14 February 2019

Sekali Seumur Hidup, Lakukan 7 Hal Ini dengan Pasangan

Sekali Seumur Hidup, Lakukan 7 Hal Ini dengan Pasangan

Halodoc, Jakarta – Menghabiskan waktu bersama pasangan sering dimanfaatkan dengan melakukan hal-hal menyenangkan yang menjadi favorit. Menjadwalkan rutinitas yang dilakukan berdua bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara menjaga hubungan tetap hangat. Meski begitu, kamu dan Si Dia juga bisa melakukan hal-hal di luar kebiasaan, setidaknya satu kali dalam hidup.

Selain membuat hubungan menjadi lebih “segar”, melakukan hal baru bersama pasangan juga bisa meningkatkan kekompakan yang membuat kamu dan Si Dia lebih mengenal satu sama lain. Lantas, apa saja hal-hal di luar kebiasaan yang bisa coba dilakukan bersama pasangan?

Baca juga: 5 Tips Agar Pernikahan Langgeng

1. Berjalan di Lingkungan Rumah

Dalam hidup bertetangga, sangat wajar untuk saling mengenal dengan orang yang berada di lingkungan rumah. Jika di hari biasa kamu tidak bisa memiliki cukup waktu untuk menyapa, manfaatkanlah akhir pekan untuk mengunjungi tetangga yang baru pindah. Agar lebih lengkap, jangan lupa untuk mengajak pasangan mengunjungi tetangga baru tersebut.

Setelah itu, kamu dan pasangan bisa mencoba untuk sekadar berjalan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Melihat taman, tempat makan, ataupun restoran yang baru dibuka di tempat tersebut. Nyatanya, menghabiskan waktu bersama pasangan tidak selalu harus mengunjungi tempat yang jauh.

2. Tentukan Tema Makan Malam

Sesekali, kamu bisa mencoba melakukan hal yang kreatif bersama pasangan. Cobalah untuk merencanakan tema tertentu untuk makan di rumah, misalnya makan malam dengan tema serba “jadul” alias vintage. Lengkapi rencana tersebut dengan pilihan menu makanan, dekorasi ruangan, serta peralatan makan dengan warna dan model yang mendukung.

3. Coba Kelas Olahraga Bersama

Ada tempat olahraga yang baru di buka di tengah kota! Nah, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Berolahraga sudah terbukti sangat bermanfaat dan dibutuhkan agar tubuh tetap bugar. Cobalah untuk mengikuti kelas olahraga tertentu dengan pasangan. Selain membuat sehat, berolahraga dengan pasangan juga bisa membuat aktivitas tersebut terasa lebih menyenangkan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Pelukan Bisa Bikin Lebih Sehat

4. Pergi ke Museum

Jika kamu dan pasangan sering menghabiskan waktu untuk pergi ke mal, nonton bioskop, ataupun makan di restoran kesukaan, sesekali coba ubah rencananya. Kamu dan pasangan bisa memilih untuk mengunjungi museum sebagai bentuk “penyegaran”. Cari tahu museum atau tempat yang tengah mengadakan pameran, lalu kunjungilah bersama Si Dia.

5. Klub Membaca Berdua

Kalau kamu dan pasangan sama-sama pecinta buku, cobalah buat klub membaca berdua. Buat jadwal rutin seputar jenis buku yang dibaca, dan kapan kegiatan ini akan dilakukan. Nyatanya, rutin membaca tidak hanya bisa membuat hubungan lebih hangat, namun juga baik untuk kesehatan otak. Rutin membaca bisa membantu menurunkan risiko demensia dan penyakit lainnya.

6. Kunjungi Tempat Secara Acak

Bingung mau pergi ke mana lagi dengan pasangan? Cobalah untuk melakukan “perjalanan acak” dengan pasangan. Kamu bisa melakukannya dengan memilih spot secara sembarangan di peta, kemudian pergilah ke sana bersama pasangan.

Baca juga: Tetap Harmonis Meskipun Sedang Long Distance Marriage

7. Berkemah

Melakukan kegiatan di luar ruangan alias outdoor, juga bisa dicoba bersama pasangan. Enggak perlu terlalu jauh, kamu bisa memilih taman belakang rumah atau tempat yang memang disediakan khusus untuk berkemah. Ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemesraan dan membuat hubungan lebih harmonis.

Agar tubuh lebih fit dan siap melakukan tantangan baru bersama pasangan, pastikan kamu rutin mengonsumsi suplemen dan vitamin. Biar lebih mudah, beli vitamin dan produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc saja. Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!