21 December 2017

Trik Rias Mata dengan Concealer yang Perlu Ditiru

Trik Rias Mata dengan Concealer yang Perlu Ditiru

Halodoc, Jakarta – Mengaplikasikan makeup ke wajah sudah menjadi kebiasaan wanita yang umum dilakukan. Apa sih beauty routine yang bisa kamu lakukan? Sebelum memakai makeup, penting untuk mempertimbangkan base makeup yang digunakan. Dengan base makeup yang tepat maka hasil polesan wajah pun akan terlihat flawless.

Nah, fungsi makeup bukan hanya untuk membuat tampilan wajah jadi makin cantik. Di balik fungsinya yang memang akan memperindah penampilan kamu, makeup punya fungsi lain. Yakni menutupi “kekurangan” pada wajah sehingga penampilan jadi lebih enak dilihat dan tentu saja mempesona siapa pun yang memandangnya.

Kekurangan pada wajah ini beragam, lho. Namun umumnya merupakan masalah kulit yang biasa timbul dan membuat percaya diri menurun. Misalnya, flek hitam, pori-pori besar, bekas jerawat, jerawat, garis halus hingga kantung mata atau mata panda.

Salah satu makeup tools yang sangat berguna untuk menyamarkan kantung mata hitam pada wajah adalah concealer. Memang kadang, penggunaan concealer ini dianggap tidak penting. Padahal, concealer yang umumnya memiliki tekstur cair dan kental ini bisa “menyulap” penampilan kamu jadi terlihat lebih baik saat makeup.

Agar dapat menggunakan concealer dengan tepat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulas concealer. Agar hasilnya nanti tidak hanya menutupi mata panda kamu, namun juga membuat wajah terlihat lebih segar sehingga tampak lebih muda.

Bagaimana caranya? Triknya adalah kamu harus moles concealer dengan pola “rahasia” agar hasilnya sesuai. Yuk, cari tahu berikut ini:

Aplikasikan dengan Pola Segitiga

Jika selama ini kamu membuat pola titik-titik atau garis untuk memoles concealer. Maka saatnya kamu mengubah cara aplikasi concealer. Caranya dengan membuat pola segitiga terbalik di bawah mata. Dengan polesan pola ini bisa membuat wajah terlihat lebih segar, lho.

Setelah itu, ratakan pola concealer yang sudah kamu buat menggunakan beauty blender atau spons makeup atau pun kuas khusus concealer. Sebaiknya poleskan dengan halus dan tidak ditekan terlalu keras. Alasannya adalah karena kulit di bawah mata kamu ini lebih sensitif dibanding dengan bagian kulit lain. Sehingga kalau kamu asal-asalan memulas concealer justru bisa membuat garis halus lebih cepat muncul.

Setelah kamu mengaplikasikan concealer barulah kamu mengaplikasikan foundation. Kemudian baru pulas bedak secara merata ke seluruh wajah. Setelah itu kamu bisa mulai merias mata dengan eyeshadow, maskara, eyeliner, dan juga membentuk alis.

Sesuaikan warna riasan mata yang kamu pilih dengan busana dan kamu kenakan. Kamu bisa memilih warna yang natural untuk menampilkan kesan segar. Pilih juga warna eyeliner yang berwarna hitam dan buat garis tipis agak tak berlebihan.

Itulah trik rias mata dengan concealer yang perlu kamu ketahui. Sebelum menggunakan concealer, pilih jenisnya yang sesuai dengan warna dan jenis kulit kamu, ya. Kamu bisa meminta saran dari ahli kecantikan atau minta saran dari orang terdekat yang lebih dulu menggunakan concealer sebelum memilih concealer kamu sendiri.

Yang perlu diperhatikan sebelum memilih concealer adalah potensi alergi. Oleh karena itu, siap sedia aplikasi Halodoc, untuk bicara langsung dengan dokter jika terjadi iritasi pada kulit. Dengan Halodoc, dokter bisa dihubungi melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, kebutuhan kesehatan pun bisa dibeli di Halodoc dan pesanan akan diantar dalam satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google App.