3 Tips Atasi Badan Pegal saat di Kantor

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
3-tips-atasi-badan-pegal-saat-di-kantor-halodoc

Halodoc, Jakarta - Duduk seharian di kantor enggak hanya bisa membuat pikiran lelah, tetapi tubuh terasa pegal. Kalau fisik sudah terasa lelah, tentu saja pekerjaan bisa terganggu karena enggak fokus bekerja, bukan? Oleh karena itu, saat tubuh mulai terasa pegal, kamu perlu tahu cara untuk menyiasatinya berikut ini:

Baca juga: Mitos atau Fakta Stres Bisa Sebabkan Nyeri Otot

  1. Penuhi Kebutuhan Cairan Harian

Saat bekerja,  jangan pernah lupakan untuk selalu mengonsumsi air putih. Sediakan botol minum atau gelas yang berisi air selalu di meja kerja. Saat tubuh kekurangan cairan, rasa pegal lebih mudah muncul. Kalau perlu, kamu juga perlu mengonsumsi asupan vitamin tambahan untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Perlu diketahui jika tubuh kekurangan vitamin, otomatis tubuh akan kehilangan keseimbangannya dan berisiko terserang berbagai macam penyakit, salah satunya pegal-pegal.

  1. Lakukan Peregangan

Jika sudah terlalu lama duduk, sebaiknya kamu menyisihkan waktu untuk melakukan peregangan. Coba berdiri dari tempat duduk lalu regangkan tangan ke kiri dan kanan. Jangan lupa untuk berjalan ke sekitar ruangan agar tubuh bergerak dan tidak terlalu diam dengan posisi yang sama.

Baca juga: 4 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Picu Nyeri Otot

  1. Gunakan Koyo untuk Usir Pegal

Tak ada salahnya untuk menyediakan Hansaplast Koyo di meja kerja. Saat leher atau punggung mulai terasa pegal, kamu bisa langsung menempelkannya. Sensasi hangat dari Hansaplast Koyo ini bisa meredakan rasa pegal dan tidak nyaman pada otot setelah seharian bekerja. Dikemas dengan teknologi Heat Lock, Hansaplast Koyo menjaga agar sensasi hangat dan aromanya tetap prima setelah kemasan dibuka. Ada dua varian yaitu, Hansaplast Hangat dan Panas yang bisa jadi pilihan kamu untuk usir pegal.

  1. Pegal Berlanjut, Saatnya Diskusi dengan Dokter

Kalau rasa pegal semakin tidak tertahankan sehingga membuat otot jadi nyeri, saatnya kamu menghubungi dokter untuk mendapatkan saran medis yang tepat. Nyeri otot karena pegal memang tidak selalu berbahaya. Namun, kamu harus waspada ya, jika pegal-pegal telah masuk dapat tahap timbul dan hilang tanpa sebab yang jelas, rasa sakit sangat parah dan tidak hilang beberapa hari, rasa sakit timbul bersamaan dengan ruam, dan rasa sakit disertai dengan demam tinggi.

Baca juga: Penting, Ketahui Perbedaan Nyeri Otot Biasa dan Cedera Otot

Dalam keadaan-keadaan tersebut, kamu bisa langsung diskusikan masalah kesehatan kamu dengan dokter di aplikasi Halodoc. Dengan begitu, masalah kamu akan cepat teratasi karena dokter akan langsung memberikan resep obat. Tanpa perlu repot, pesanan kamu akan diantar ke tempat tujuan dalam waktu satu jam. Jangan lupa untuk download aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store.