5 Hadiah yang Tepat untuk Rayakan Hari Valentine

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
5 Hadiah yang Tepat untuk Rayakan Hari Valentine

Halodoc, Jakarta – Tak terasa sebentar lagi Hari Valentine akan segera tiba. Buat kamu yang memiliki pasangan, pastinya momen ini menjadi momen spesial. Makan malam berdua dan saling memberikan hadiah adalah rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan para pasangan saat Hari Valentine.

Bagaimana dengan kamu, sudah punya ide hadiah Valentine yang tepat buat pasangan? Berikut ada beberapa pilihan hadiah yang bisa kamu berikan kepada pasangan saat Valentine. Dan tentunya selain jadi kejutan menyenangkan, uraian pilihan ini juga bisa jadi kado “sehat”!

  1. Cokelat Hitam

Valentine memang identik dengan cokelat sebagai makanan manis, ternyata tidak selamanya pemberian cokelat menjadi sesuatu yang buruk untuk dilakukan saat Hari Valentine. Hanya saja kamu harus lebih sehat memilih jenis cokelat sebagai pemberian. Cokelat hitam adalah pilihan terbaik kalau kamu ingin menjadikan cokelat sebagai hadiah Valentine.

Pasalnya, cokelat hitam sarat dengan nutrisi yang secara positif dapat memengaruhi kesehatan. Terbuat dari biji pohon kakao, itu adalah salah satu sumber antioksidan terbaik. Tidak hanya itu saja, konsumsi cokelat hitam bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Member Olahraga

Kalau kamu begitu perhatian dengan kesehatan pasangan, memberikan keanggotan olahraga tertentu bisa jadi alternatif hadiah Valentine yang sehat lainnya. Kamu tinggal pilih jenis olahraganya, bisa saja member gym, atau bahkan paket kelas yoga maupun pilates. Biar sama-sama sehat, kamu juga bisa tergabung dalam keanggotaan tersebut. Pastinya, olahraga jadi bisa tambah bersemangat bila dilakukan bersama orang yang tersayang.

Baca juga: 4 Cara Membiasakan Gaya Hidup Sehat pada Anak

  1. Medical Check Up

Katanya sayang, sebagai wujud rasa sayang boleh dong memberikan yang terbaik kepada pasangannya. Salah satunya adalah lewat paket medical check up, untuk mengetahui kondisi kesehatan pasanganmu.

Nah, lewat Halodoc, kamu bisa memberikan layanan periksa kesehatan ataupun medical check up secara mudah dengan harga yang terjangkau. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Kalau ingin tahu lebih detail cara-caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor, kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

  1. Paket Liburan

Pilihan hadiah Valentine lainnya yang bisa kamu berikan kepada pasangan adalah paket liburan. Tentunya paket liburan ini tidak hanya terbatas bisa dilakukan di tanggal 14 Februari, namun juga di hari lain, misalnya weekend. Jenis paket liburannya tentu kamu yang paling tahu, idealnya destinasi seperti apa yang diinginkan pasangan.

Baca juga: 5 Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat

Supaya sehat, jadikan liburan kali ini bertema kesehatan juga, misalnya menginap di homestay dengan tema eco green serta mengisi liburan dengan aktivitas sehat, seperti arung jeram, trekking, ataupun bersepeda keliling pedesaan. Beberapa pilihan tempat yang menarik adalah Yogyakarta, Ubud, dan Bandung.

  1. Mencicipi Makanan Sehat

Mau dinner tidak biasa? Cobain saja makan malam sehat di restoran-restoran yang mengusung konsep sehat, seperti sajian menu vegan dan vegetarian andalan. Hitung-hitung kamu mengurangi asupan daging harian. Sejatinya, pola makan nabati yang menekankan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, kaya akan serat, vitamin, dan nutrisi lainnya sangat disarankan untuk dilakoni.

Orang-orang yang tidak makan daging umumnya makan lebih sedikit kalori dan lebih sedikit lemak, sehingga berat badannya lebih proporsional. Dampaknya untuk kesehatan adalah memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah daripada yang bukan vegetarian.