• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

“Siapa yang tidak tertarik dengan perawatan kecantikan kulit secara alami? Buah naga bisa jadi salah satu pilihannya. Mengonsumsi ataupun menjadikan buah naga sebagai bahan perawatan kulit akan memberikan manfaat untuk kecantikan kulit. Kulit terbakar, berjerawat, atau kerusakan akibat radikal bebas bisa teratasi.”

Halodoc, Jakarta – Jika kamu sering mengalami jerawat atau mempunyai jenis kulit kombinasi, maka dengan mengonsumsi buah naga bisa jadi pilihan perawatan kulit wajah. Pasalnya buah naga kaya akan vitamin C. Kamu bisa menggiling buah naga, kemudian oleskan ampasnya pada area jerawat aktif. 

Buah naga juga bisa mencerahkan kulit secara alami, serta dikenal mampu mengobati kulit terbakar. Masih banyak manfaat buah naga untuk kulit. Kamu bisa menggunakan buah naga dengan mengonsumsi ataupun mengolahnya sebagai bahan perawatan. Berikut beberapa manfaat buah naga yang menarik untuk diketahui:

Baca juga: Punya Kulit Sensitif, Ini Perawatan Wajah yang Tepat

  1. Menenangkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Buah naga mengandung vitamin B3 yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Buah ini bisa memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan, dan gatal yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu, buah naga juga akan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. 

Baca juga: Ketahui Kegunaan Vitamin C untuk Kesehatan Kulit

  1. Membantu Mengurangi Jerawat

Ketika dioleskan, buah naga dapat membantu mengurangi jerawat. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Seperti yang diketahui, antioksidan dapat mencegah kulit dari kerusakan dan membuatnya tetap sehat dan bercahaya. 

  1. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah naga dapat membantu melindungi kulit dari kusam dan membuat kulit terlihat segar. 

  1. Mencegah Kerusakan dari Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif. Hal ini membuat kulit terlihat kusam dan dehidrasi sepanjang waktu. Selain itu, kulit akan menua sebelum waktunya. Menjadikan buah naga sebagai masker alami dapat mencegah radikal bebas dan kulit kusam. 

Baca juga: Amankah Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami?

  1. Melawan Penuaan Dini

Gaya hidup yang buruk, seperti pola makan buruk, kurang tidur, dan paparan sinar matahari, dapat mempercepat proses penuaan kulit. Kemudian tanda-tanda penuaan dini pun akan terlihat, misalnya munculnya garis-garis halus dan kerutan. Nah, dengan mengaplikasikan buah naga secara teratur dapat mencegah penuaan dini. 

Luar biasa kan manfaat buah naga untuk kecantikan kulit? Siapa pun tentu mendambakan kulit sehat, cantik, dan awet muda. Jadi tidak ada salahnya untuk memanfaatkan buah naga sebagai perawatan kulit. Tanyakan juga pada dokter spesialis kulit di aplikasi Halodoc mengenai perawatan kulit penunjang lainnya. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga!

This image has an empty alt attribute; its file name is HD-RANS-Banner-Web-Artikel_Spouse.jpg
Referensi:
NDTV Food. Diakses pada 2021. Dragon Fruit For Skin: Here’s How You Can Use The Beautiful Fruit To Get A Glowing Skin
The Indian Express. Diakses pada 2021. Malaika Arora loves dragon fruits; here are some of its skin and health benefits