09 January 2019

6 Tips Sederhana untuk Cepat Menumbuhkan Rambut

6 Tips Sederhana untuk Cepat Menumbuhkan Rambut

Halodoc, Jakarta - Rambut merupakan mahkota. Pernyataan tersebut benar adanya karena letak rambut yang berada pada posisi paling atas tubuh manusia. Banyak orang yang mendambakan rambut lebat dan hitam, supaya terlihat lebih menarik. Walau begitu, tidak sedikit juga orang yang merasa sulit untuk menumbuhkan rambut.

Sebagian orang mengalami kerontokan yang disebabkan oleh berbagai hal, sehingga membuat rambutnya menjadi tipis bahkan botak. Banyak obat-obatan yang dipercaya dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Namun tetap saja, ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Selain itu, obat-obatan juga kemungkinan memberikan efek samping.

5 Makanan yang Buat Rambut Cepat Panjang

Terdapat cara cepat menumbuhkan rambut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami ini terbukti selain aman, juga ampuh untuk menumbuhkan rambut. Cara ini terbilang mudah dan murah, karena hanya memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kita. Berikut ini adalah beberapa cara cepat menumbuhkan rambut yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  1. Menggunakan Teh Hijau

Salah satu cara cepat menumbuhkan rambut adalah menggunakan teh hijau. Memang, teh hijau terbukti mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk menumbuhkan rambut. Teh hijau dapat menumbuhkan rambut karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala, sehingga rambut akan tumbuh lebih lebat. Caranya mudah, hanya dengan menyeduh teh hijau tersebut, kemudian oleskan pada kulit kepala kamu.

Lakukan 4 Cara Ini untuk Merawat Rambut yang Kering

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa disebut-sebut dapat menjadi cara cepat menumbuhkan rambut. Kandungan dari minyak kelapa memang terbukti dapat membuat rambut menjadi lebih lebat. Kebanyakan produsen obat menggunakan bahan utama minyak kelapa untuk mengatasi kebotakan. Selain untuk mengatasi kebotakan, cairan ini juga dipercaya dapat menghilangkan ketombe.

Jaga Kesehatan Rambut dengan 3 Cara Mudah Ini

  1. Menggunakan Telur

Salah satu cara cepat menumbuhkan rambut lainnya adalah dengan mengoleskan telur ke kepala. Kuning telur dipercaya dapat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Kamu dapat mengoleskannya ke kulit kepala dan pijat dengan lembut selama 10 menit. Setelahnya, kamu bisa membersihkan kepala dengan sampo untuk menghilangkan bau telur.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara cepat menumbuhkan rambut lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak ini memang telah terbukti bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Terbukti minyak zaitun dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun setelah keramas. Lalu, pijat dengan lembut dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Hal lain yang dapat digunakan sebagai cara cepat menumbuhkan rambut adalah lidah buaya. Memang banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Memang, kandungan dari daging lidah buaya sudah terbukti ampuh dapat merangsang pertumbuhan rambut dan juga merawat kulit kepala agar tetap sehat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memotong sebagian hingga terlihat dagingnya. Lalu, oleskan potongan tersebut ke kepala. Setelah itu, diamkan sejenak, lalu bilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai cara cepat untuk menumbuhkan rambut. Bahan tersebut dapat berguna untuk menumbuhkan rambut yang terbukti cepat dan aman. Hal tersebut karena kandungan minyak kemiri dapat menutrisi kulit kepala, sehingga rambut pun akan tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Itulah 6 tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan rambut. Jika kamu mempunyai masalah terkait rambut, kamu bisa mendiskusikannya dengan dokter di Halodoc. Selain itu, di Halodoc juga kamu bisa membeli obat. Tanpa perlu keluar rumah, pesananmu akan sampai di tempat tujuan dalam waktu satu jam. Ayo, download aplikasinya sekarang di App Store dan Google Play!