Cara Klaim Asuransi Astra Life di Halodoc

4 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   11 Juli 2023

Mendapatkan layanan kesehatan lebih mudah dan terjangkau dengan asuransi Halodoc untuk tanya dokter spesialis dan tebus obat. Temukan langkah mudahnya untuk sambungkan asuransi Astra Life di aplikasi Halodoc.

Cara Klaim Asuransi Astra Life di HalodocCara Klaim Asuransi Astra Life di Halodoc

Asuransi kesehatan merupakan produk yang tak kalah penting dalam menjaga kesejahteraan kita dan keluarga di tengah risiko kesehatan yang tidak terduga. Di Indonesia, Asuransi Kesehatan Astra Life hadir sebagai salah satu penyedia perlindungan kesehatan yang terpercaya.

Kini kamu bisa menggunakan asuransi kesehatan Astra Life pada layanan Halodoc, mulai dari konsultasi dokter hingga beli obat resep di Toko Kesehatan Halodoc secara cashless yang dijamin oleh asuransi Astra Life.

Klaim Asuransi Astra Life dengan Akun Halodoc

Menggunakan Halodoc sebagai layanan kesehatan keluarga kini menjadi lebih terjangkau dengan menyambungkan asuransi Astra Life kamu di aplikasi Halodoc untuk melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis sekaligus tebus obat yang diresepkan tanpa perlu melakukan pembayaran pribadi. Ikuti langkah berikut ini untuk dapat menikmati manfaat asuransi Astra Life di Halodoc:

Verifikasi Profil 

Untuk menghubungkan asuransi, kamu diperlukan untuk melakukan verifikasi profil terlebih dahulu. Verifikasi profil dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan asuransi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana cara verifikasi profil di akun Halodoc?

  1. Kunjungi halaman “Profil” pada menu bagian bawah aplikasi
  2. Klik “Verifikasi Profil”
  3. Pilih metode untuk mengunggah KTP/KIA
  4. Halodoc akan memverifikasi KTP/KIA peserta asuransi

Sambungkan Asuransi Astra Life dengan Akun Halodoc

Sebelum menyambungkan asuransi, pastikan terlebih dahulu polis asuransi kamu memiliki manfaat rawat jalan untuk konsultasi online di Halodoc. Setelah itu, hubungkan asuransi dengan cara mudah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman profil di aplikasi Halodoc
  2. Pilih “Sambungkan Asuransi” atau “Tambahkan” apabila kamu sudah memiliki asuransi yang telah tersambung
  3. Pilih nama penyedia asuransi atau perusahaan yang menjamin konsultasimu
  4. Klik “Sambungkan Asuransi”
  5. Setelah berhasil menyambungkan asuransi, chat dokter dengan pilih dokter yang bertanda biru. Tanda biru menunjukkan perlindungan asuransi dengan biaya yang otomatis sudah disesuaikan.

Bagi peserta utama yang memiliki anggota keluarga dalam polis yang sama, akan muncul pilihan untuk menyambungkan asuransi anggota keluarga / dependen di halaman profil. Berikut langkahnya:

  1. Pilih ‘Profil’ pada menu bagian bawah layar.
  2. Pilih ‘Sambungkan’ untuk menyambungkan polis anggota keluarga yang dipilih.
  3. Pilih anggota keluarga untuk menyambungkan asuransi. Lalu pilih ‘Sambungkan Profil Terpilih’.
  4. Profil Halodoc beserta manfaat asuransi untuk anggota keluargamu sudah berhasil tersambung.

Kamu juga bisa menambahkan profil baru terlebih dahulu sebelum menyambungkan asuransi anggota keluargamu melalui menu “Tambahkan Profil” pada pilihan “Ganti” di halaman Profil kamu.

Manfaat Menyambungkan Asuransi ke Akun Halodoc

Terdapat banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan tergantung pada polis asuransimu, diantaranya:

  • Pertanggungan konsultasi online dengan beragam dokter umum, dokter spesialis, dan tenaga kesehatan tepercaya di Halodoc.
  • Chat dokter & tebus resep hanya Rp 0 dijamin oleh asuransimuP
  • Bantuan 24 jam penuh melalui Chat Heidy melalui WhatsApp, Hotline Heidy (02139506663), atau Email (heidy@halodoc.com). 
  • Manfaat jaminan asuransi untuk anggota keluarga jika kamu sudah menyambungkan asuransinya ke profil Halodoc.

Perlu diingat bahwa semua manfaat tersebut tetap mengacu pada setiap Syarat dan Ketentuan Polis Asuransi kamu.

Sekilas Mengenai Asuransi Kesehatan Astra Life 

Asuransi Kesehatan Astra Life adalah produk asuransi yang dirancang khusus untuk melindungi dan memberikan perlindungan finansial terhadap biaya pengobatan dan perawatan medis. Dengan memiliki asuransi kesehatan Astra Life, kamu dan keluarga akan mendapatkan manfaat perlindungan secara mudah dan efektif dalam menghadapi risiko kesehatan yang tidak terduga.

Jenis Produk Asuransi Kesehatan Astra Life

Astra Life menawarkan produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan terpercaya dan komprehensif bagi kamu dan keluarga.

  • Asuransi Kesehatan Individu: Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan kesehatan individu. Anda dapat memilih cakupan perlindungan dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan pribadi.
  • Asuransi Kesehatan Keluarga: Asuransi kesehatan keluarga Astra Life memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga. Produk ini dapat melindungi Anda, pasangan, dan anak-anak dalam satu polis asuransi.
  • Asuransi Kesehatan Perusahaan: Asuransi kesehatan perusahaan Astra Life ditujukan untuk perusahaan atau organisasi yang ingin memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan mereka. Produk ini dapat mencakup seluruh karyawan atau hanya sebagian tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Dengan cakupan luas, manfaat tambahan, dan layanan pelanggan yang profesional, Astra Life dapat memberikan perlindungan terbaik bagi kesejahteraan Anda dan keluarga Anda.

Kamu bisa akses kesehatan untuk seluruh anggota dengan lebih mudah dan terjangkau menggunakan asuransi Astra Life yang telah tersambung di aplikasi Halodoc. Klik gambar di bawah ini untuk mulai konsultasi dengan dokter spesialis.✔️

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan