Ini 7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   04 Maret 2024

“Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, pastikan lakukan perawatan yang tepat. Kamu bisa mencoba skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak, seperti Biore Make Up Remover Cleansing Water Oil Clear, Garnier Micellar Water Blue, hingga Erha Acneact BHA dan Sulphur Acne Spot Gel.”

Ini 7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dan BerminyakIni 7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Halodoc, Jakarta – Kulit yang berminyak dapat meningkatkan risiko munculnya jerawat. Tentunya, kedua hal tersebut dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan kulit dan penurunan rasa percaya diri.

Sebaiknya jangan asal pilih skincare jika kamu memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak. Pastikan kamu menggunakan perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit menjadi lebih bersih dan tampak bersinar.

Yuk, simak ulasan rekomendasi produk untuk kulit berjerawat dan berminyak!

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Berikut berbagai produk rekomendasi yang bisa membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan terhindar dari munculnya jerawat, yaitu:

1. Himalaya Purifying Neem Face Wash 50 ml

Produk ini cocok kamu gunakan sebagai  skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak. Skincare ini diformulasikan khusus untuk membuat kulit cerah dan menjauhkan kulit dari berbagai masalah. 

Himalaya Purifying Neem Face Wash berbentuk gel pembersih wajah yang bebas sabun yang dapat digunakan setiap hari ini. Produk ini mampu membersihkan kulit dengan menghilangkan minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit kering. 

Selain itu, skincare ini juga dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lembut, cerah, dan segar. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu:

  • Basahi wajah dengan air.
  • Usapkan sabun ke seluruh wajah sambil memberikan pijatan ringan.
  • Bilas dengan air bersih.

Rentang harga: Rp12.200 – Rp30.500 per tube.

Dapatkan Himalaya Purifying Neem Face Wash 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml

Cobalah untuk mencuci wajah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit yang berjerawat dan berminyak. Sabun cuci wajah ini bisa membantu kamu mengurangi kadar minyak pada kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

Kulit akan tetap lembap berkat kandungan propylene glycol. Selain itu, sabun cuci muka ini juga bisa membantu dalam mengangkat dan membersihkan sisa kotoran dan minyak pada wajah hingga pori-pori.

Dengan begitu, kulit wajah akan menjadi lebih segar dan cerah.

Rentang harga: Rp81.900-Rp140.700 per botol.

Dapatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Garnier Micellar Water Blue 400 ml

Jika kamu pemilik kulit wajah berjerawat dan berminyak, jangan ragu untuk mencoba Garnier Micellar Water Blue sebagai langkah pertama ketika membersihkan wajah. Penggunaan produk ini bisa membuat minyak pada wajah berkurang, tanpa membuat kulit menjadi kering.

Selain itu, tekstur dari pembersih wajah ini serupa dengan air sehingga tidak lengket pada wajah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. 

Rentang harga: Rp78.500-Rp134.500 per botol.

Dapatkan Garnier Micellar Water Blue 400 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Erha Acneact Blemish Soothing Serum 30 ml

Memiliki jerawat membandel pada kulit wajah? Jangan khawatir, selain rutin membersihkan wajah dengan pembersih yang tepat, kamu juga bisa menggunakan Erha Acneact Blemish Soothing Serum untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Kandungan dalam serum ini juga bisa membuat kulit kamu menjadi lebih rileks sehingga menurunkan peradangan yang memicu kemerahan. Jadi, penggunaannya secara rutin bisa membantu dalam memperbaiki kondisi kulit yang berjerawat.

Rentang harga: Rp131.000-Rp146.800 per botol.

Dapatkan Erha Acneact Blemish Soothing Serum 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Scarlett Acne Serum 15 ml

Sedang mencari serum yang baik untuk kulit berjerawat dan berminyak? Sebaiknya kamu coba Scarlett Acne Serum untuk merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat.

Kamu juga bisa cari tahu berbagai rekomendasi pemutih wajah BPOM melalui artikel “Ini Rekomendasi Skincare Pemutih Wajah Bersertifikat BPOM yang Bisa Dipilih”.

Kandungan tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract, dan vitamin C dalam serum ini juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang segar dan cerah, loh. Bahkan, serum ini juga bisa mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Rentang harga: Rp63.500-Rp88.500 per botol.

Dapatkan Scarlett Acne Serum 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 g

Punya jerawat membandel di wajah? Jangan khawatir, kamu bisa merawat kulit yang berjerawat menggunakan Erha Acneact BHA dan Sulphur Acne Spot Gel. Kamu cukup oleskan tipis acne spot gel ini pada jerawat, maka jerawat bisa membaik dalam beberapa hari.

Bahkan, penggunaan rutin juga bisa membantu mengurangi bekas jerawat, loh. Yuk, coba gunakan Erha Acneact BHA dan Sulphur Acne Spot Gel secara rutin setiap harinya agar hasilnya maksimal.

Rentang harga: Rp52.000-Rp79.200 per tube.

Dapatkan Erha Acneact BHA dan Sulphur Acne Spot Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml

Selain produk-produk di atas, Avoskin Your Skin Bae juga bisa kamu gunakan sebagai skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak. Produk ini merupakan anti acne & exfoliating serum dengan formula khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan blackhead pada kulit. Avoskin Your Skin Bae mengandung salicylic acid 2% dan zinc yang bekerja sebagai eksfoliator. Tujuannya untuk membersihkan sel kulit mati hingga dalam pori-pori serta menjaga produksi minyak di kulit. 

Menariknya lagi, kedua kandungan tersebut juga berfungsi membatasi perkembangbiakkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara menggunakan produk ini juga cukup mudah, yaitu

oleskan beberapa tetes ke wajah di pagi dan malam hari. Selanjutnya pijatlah kulit secara perlahan.

Rentang harga: Rp109.900 – Rp152.900 per botol.

Dapatkan Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Dapatkan produk-produk di atas dengan mudah serta praktis, dari mana saja dan kapan saja di Toko Kesehatan Halodoc!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. Acne-Prone Skin? Here’s How to Identify and Create the Right Routine.
Healthline. Diakses pada 2023. 7 Causes of Oily Skin.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan