Habis Nikah Masih Romantis, Kenapa Tidak?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Habis Nikah Masih Romantis, Kenapa Tidak?

Halodoc, Jakarta - Baik sudah puluhan tahun ataupun hitungan bulan, romantisme antara pasangan setelah menikah kadang tak lagi sama seperti waktu pacaran. Hal ini terjadi karena seiring waktu berjalan, kamu dan pasangan menjadi semakin terbiasa satu sama lain dan kadang malas untuk menciptakan momen romantis tak terlupakan seperti dahulu. Namun, sebenarnya kamu dan pasangan bisa kok tetap romantis setelah menikah. 

Tidak percaya? Coba lakukan beberapa tips berikut deh!

1. Lakukan Hal-Hal Baru Bersama Pasangan

Hidup bersama seseorang dalam waktu lama dapat membuat diri (tanpa sadar) terjebak pada suatu rutinitas. Bagi istri yang tidak bekerja mungkin, bangun pagi, menyiapkan sarapan, mengurus keperluan suami, membereskan rumah, memasak sambil menunggu suami pulang kerja, lalu tidur, dan terbangun keesokan harinya menghadapi hal-hal yang sama.

Baca juga: Hati-Hati, 5 Hal Ini Dapat Membuat Pernikahan Renggang

Agar tidak merasa bosan, cobalah ‘patahkan’ rutinitas dengan melakukan hal-hal baru. Coba sesuatu yang spontan, seperti berlibur dadakan tanpa rencana di akhir pekan bersama pasangan misalnya. Jika terasa sulit karena memiliki anak, mungkin saatnya menitipkan sejenak pada orangtua atau kerabat terdekat.

2. Beri Kejutan

Kapan terakhir kamu membuat kejutan untuk pasangan? Jangan-jangan hanya saat ulang tahun, atau bahkan sudah lupa terakhir kali membuat pasangan kaget akan kejutan yang kamu buat? Jika ingin kehidupan rumah tanggamu tetap romantis, jangan tunggu hari spesial dan beri kejutan manis untuk pasangan, yuk! 

Tak mesti yang mahal, beri pasangan kejutan manis seperti catatan atau kata-kata romantis di tempat bekal yang kamu buat. Dijamin pasangan akan merasa sangat dicintai dan senyum-senyum sendiri membacanya.

Baca juga: Posisi Tidur Pengaruhi Hubungan Pasangan yang Sudah Menikah

3. Jangan Melulu Meributkan Urusan Rumah

Namanya berumahtangga, tentu selain diri sendiri pasangan yang telah menikah perlu mengurus persoalan rumah. Namun, jika kamu terus menjadikan ini sebagai fokus sehari-hari, siap-siap berpisah dengan romansa, deh. 

Alih-alih berargumen siapa yang akan memasak, dan siapa yang mencuci piring, kenapa tidak melakukannya bersama? Selipkan ciuman manis dan pujian saat kalian melakukannya. Sekecil pun pujian, bisa membuat percikan asmara kembali muncul, lho. 

4. Adakan Hari Tanpa Gawai

Matikan televisi, komputer dan jauhkan telepon genggam dari jangkauan. Berikan waktu yang berkualitas bersama pasangan. Kalian bisa menikmati makan malam romantis, bermain game atau sekadar mengobrol sambil minum segelas teh di sofa kesayangan. Tunggu anak-anak tertidur pulas agar bisa menikmati quality time tanpa terganggu. 

5. Sering-Sering Ucapkan ‘I Love You’

Jika semasa pacaran kamu dan pasangan tak pernah luput mengucapkan kata cinta di ujung percakapan pesan singkat, setelah menikah hal ini mungkin aja semakin jarang dilakukan. Padahal, ucapan cinta singkat seperti ‘I love you’ yang diucapkan sebelum tidur atau di pagi hari adalah salah satu cara mudah untuk menjaga romantisme setelah menikah, lho. 

Baca juga: Bukan Fisik, 3 Tanda Kalau Pasangan Selingkuh Perasaan

Itulah sedikit penjelasan tentang cara menjaga romantisme setelah menikah. Jika kamu memiliki gangguan kesehatan, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter pada aplikasi Halodoc, lewat fitur Talk to a Doctor, ya. Mudah kok, diskusi dengan dokter spesialis yang kamu inginkan dapat dilakukan melalui Chat atau Voice/Video Call. Dapatkan juga kemudahan membeli obat menggunakan aplikasi Halodoc, kapan dan di mana saja, obatmu akan langsung diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di Apps Store atau Google Play Store!

*artikel ini pernah tayang di SKATA