Lakukan Hal-Hal Ini untuk Mencegah Patah Tulang Belakang

Lakukan Hal-Hal Ini untuk Mencegah Patah Tulang Belakang

Halodoc, Jakarta – Untuk mencegah patah tulang belakang di masa depan, penting bagi kamu untuk mengobati osteoporosis yang kemungkinan menyebabkan patah tulang dan mulai membangun tulang yang lebih kuat.

Cara-cara alami untuk mencegah patah tulang belakang, termasuk mengambil suplemen kalsium, mendapatkan lebih banyak vitamin D, berhenti merokok, mencegah jatuh, dan melakukan latihan menahan beban dan membangun kekuatan. Kamu juga dapat minum obat untuk menghentikan atau memperlambat osteoporosis.

Obat-obatan ini sangat efektif dalam memperkuat tulang. Jika kamu berisiko tinggi untuk fraktur kompresi, penting untuk mengambil tindakan. Kunjungi dokter dan dapatkan obat yang tepat untuk mencegah patah tulang di masa depan.

Baca juga: Alasan Patah Tulang Belakang Bisa Sebabkan Kelumpuhan

Latihan adalah komponen kunci dari pendekatan tulang yang kuat. Terapis fisik yang baik dapat membantu individu dengan nyeri punggung dan / atau kelainan bentuk tulang belakang dan mengembangkan program penguatan tulang belakang yang aman, serta efektif untuk membantu mencegah patah tulang belakang baru.

Tidak dapat disangkal, olahraga dapat membantu menguatkan otot inti (otot punggung dan perut bagian bawah) yang dapat mendukung tulang belakang dan mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah.

Sayangnya, bagi kebanyakan dari kita, otot inti kita jarang digunakan selama aktivitas sehari-hari, karena otot ini perlu dilatih melalui latihan spesifik yang ditargetkan. Latihan-latihan ini sederhana dan dapat dilakukan dalam 20 hingga 30 menit sebagai bagian dari rutinitas harian.

Posisi Tidur yang Benar

Saat kamu terbaring, semua struktur di tulang belakang yang telah bekerja keras sepanjang hari akhirnya memiliki kesempatan untuk bersantai dan diremajakan. Untuk memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya, kamu memerlukan kasur dan bantal yang memungkinkan tulang belakang beristirahat dengan nyaman dan nyaman.

Selain posisi tidur sepatu yang kamu gunakan juga berkaitan dengan topangan pada tulang belakang. Apakah kamu berjalan untuk berolahraga atau hanya untuk mencapai tujuan, sepatu yang kamu kenakan memainkan peran penting dalam mendukung punggung bagian bawah.

Baca juga: Viral Bercanda Tarik Kursi, Ini Masalah Kesehatan yang Bisa Terjadi

Sepatu yang baik memberikan dasar yang mendukung yang membantu tulang belakang dan tubuh tetap selaras. Misalnya, pastikan area sepatu yang pas dengan bagian belakang tumit pas, tapi tidak terlalu kencang, karena pas di tumit mencegah overpronation atau supinasi, ataupun terlalu banyak menggulung kaki ke luar atau di dalam.

Penting untuk mengetahui bahwasanya cakram di tulang belakang bagian bawahmu dimuat 3 kali lebih banyak saat duduk daripada berdiri, sehingga periode duduk yang lama dapat membuat atau memperparah kondisi punggung yang menyakitkan.

Terlebih lagi, ketika duduk di meja dan / atau melihat layar komputer, kecenderungan alami adalah membungkuk dan condong ke depan, lebih menekankan cakram lumbar kita. Memilih kursi kantor yang tepat dan mempraktikkan postur yang baik sambil duduk memainkan peran penting dalam mempromosikan postur yang baik dan mendukung lekukan alami punggung.

Baca juga: Begini Caranya Agar Terhindar Dari Cedera Saraf Tulang Belakang

Postur tubuh yang benar adalah cara sederhana, tapi sangat penting untuk menjaga banyak struktur rumit di punggung dan tulang belakang tetap sehat. Ini lebih dari sekadar estetika postur yang baik dan dukungan punggung sangat penting untuk mengurangi insiden dan tingkat nyeri punggung dan nyeri leher. Dukungan punggung sangat penting bagi pasien yang menghabiskan banyak waktu duduk di kursi kantor atau berdiri sepanjang hari.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak cara mencegah patah tulang belakang, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Talk to a Doctor, kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.