• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Mengenal Kegunaan Obat Gluconormix untuk Kesehatan

Mengenal Kegunaan Obat Gluconormix untuk Kesehatan

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Mengenal Kegunaan Obat Gluconormix untuk Kesehatan

Diabetes merupakan penyakit kronis yang sulit disembuhkan. Gluconormix adalah obat herbal yang diklaim mampu mengobati diabetes. Obat ini berfungsi menurunkan gula darah, meringankan gejala diabetes, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol dan menjaga tekanan darah tetap stabil.”

Halodoc, Jakarta – Gluconormix merupakan obat herbal yang masih baru di telinga masyarakat. Obat ini diklaim mampu mengatasi penyakit diabetes. Selama ini, diabetes dianggap sebagai penyakit kronis yang sulit disembuhkan. Banyak masalah serius yang bisa ditimbulkan dari penyakit diabetes. Gangrene atau kematian jaringan, gagal ginjal, penyakit pembuluh darah sampai kebutaan adalah beberapa komplikasi yang rentan dialami pengidap diabetes.

Luka pada pengidap diabetes tidak mudah untuk mengering sehingga berisiko menyebabkan gangrene. Sementara itu, kadar gula yang tinggi juga bisa merusak fungsi ginjal dan menyebabkan masalah di dalam pembuluh darah. Tingginya gula dalam tubuh juga dapat memengaruhi sistem saraf pada mata sehingga berisiko menyebabkan kebutaan.

Baca juga: Tetap Sehat, Begini Makan Enak untuk Pengidap Diabetes

Berbagai Khasiat Gluconormix

Sebenarnya, penelitian terkait gluconormix masih sangat terbatas. Kendati demikian, kandungan gluconormix berisi bahan-bahan herbal yang sudah terbukti secara ilmiah khasiatnya. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang diklaim oleh obat gluconormix:

1. Menurunkan Gula Darah

Diabetes dapat memicu peningkatan kadar gula darah dalam darah yang tidak terkontrol. Gluconormix mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai antiradang. Nah, fungsi ini lah yang mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Diabetes dapat membuat kadar gula dalam darah anda menjadi tinggi dan tak terkontrol.

2. Meringankan Gejala Kencing Manis

Peningkatan gula darah pada pengidap diabetes dapat menimbulkan gejala kencing manis. Nah, kandungan gluconormix dapat meningkatkan respon tubuh terhadap insulin yang kemudian dapat meringankan gejala kencing manis.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Zat aktif yang ada dalam gluconormix juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dilakukan dengan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan efisien. Daya tahan tubuh yang kuat tentunya bisa melawan penyakit diabetes lebih baik.

Baca juga: Ini 6 Tanaman Obat yang Sebaiknya Ada di Rumah

4. Menjaga Tekanan Darah Stabil

Faktanya, penyakit diabetes juga dapat meningkatkan tekanan darah. Ini karena tingginya gula darah juga bisa memicu penyumbatan di dalam pembuluh darah. Nah, bahan herbal yang terkandung dalam gluconormix dapat membantu mengeluarkan plak, kolesterol jahat, dan residu yang bisa menyumbat pembuluh darah.

5. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol juga kerap menjadi pemicu diabetes dan penyumbatan pembuluh darah. Jika kadarnya semakin menumpuk, kolesterol bisa menyumbat pembuluh darah dan menimbulkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung sampai stroke. Gluconormix diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga risiko berbagai penyakit kronis bisa diminimalisir.

Apa Saja Kandungan Obat Gluconormix?

Nah, semua manfaat di atas diperoleh dari bahan-bahan alami yang terkandung dalam gluconormix. Berikut bahan herbal yang terkandung dalam gluconormix:

1. Daun Sambiloto

Andrographis paniculata atau yang sering dikenal dengan daun sambiloto merupakan tanaman herbal yang sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Sejak dahulu, daun sambiloto sudah digunakan sebagai pengobatan tradisional India dan Cina untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Penelitian telah membuktikan jika daun ini memiliki sifat antiradang, antibakteri dan antivirus. Ini semua dihasilkan dari kandungan antioksidan dalam sambiloto, seperti saponin, terpenoid, tanin, dan flavonoid.

2. Biji Mahoni

Mirip seperti daun sambiloto, biji mahoni atau swietenia mahagoni mengandung flavonoid, sejenis antioksidan yang mampu melawan peradangan. Kandungan ini dapat membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

3. Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing atau yang memiliki nama ilmiah orthosiphon stamineus mengandung kalium dalam jumlah cukup tinggi. Kalium berfungsi menurunkan tekanan darah, menjaga kepadatan tulang, memelihara fungsi saraf dan lain-lain. Pada gilirannya, semua manfaat tersebut mampu menurunkan risiko penyakit diabetes.

Baca juga: Perlu Tahu, Ini Prosedur Uji Klinik Obat Herbal

Itulah informasi seputar gluconormix yang perlu kamu ketahui. Jika kamu butuh obat-obatan untuk atasi diabetes, kini kamu bisa membelinya di toko kesehatan Halodoc. Tak usah repot ke apotek, tinggal klik lalu pesanan akan segera diantar ke tempatmu. Pastikan hubungi dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat apa pun. Download aplikasinya sekarang juga!

This image has an empty alt attribute; its file name is HD-RANS-Banner-Web-Artikel_Spouse.jpg
Referensi:
NCBI. Diakses pada 2021. Cat’s whiskers (Orthosiphon stamineus) tea modulates arthritis pathogenesis via the angiogenesis and inflammatory cascade.
Verywell Health. Diakses pada 2021. What Is Andrographis?.
Herbpathy. Diakses pada 2021. Swietenia Macrophylla Herb Uses, Benefits, Cures, Side Effects, Nutrients.