Cendo Gentamicin 0.3% Salep Mata 3.5 gCendo Gentamicin 0.3% Salep Mata 3.5 g

Cendo Gentamicin 0.3% Salep Mata 3.5 g

Rp43.900 - Rp51.900
Per Tube
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
CENDO GENTAMICIN 0.3% SALEP MATA adalah salep mata yang mengandung Gentamicin. Gentamicin merupakan obat antibiotik golongan aminoglikosida yang digunakan secara luas terutama untuk mengobati infeksi-infeksi yang disebabkan oleh bakteri gram negatif, seperti Pseudomonas, Proteus, Serratia, dan Staphylococcus. Obat ini digunakan untuk mengobati radang pada mata yang disertai infeksi oleh bakteri tertentu. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Untuk pengobatan infeksi pada mata bagian luar dan adneksanya meliputi konjungtivitis, blefaritis, blefarokonjungtivitis, keratitis, tukak kornea, keratokonjungtivitis, dakriosistitis.
Komposisi
Gentamicin sulfat 0.3%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dioleskan pada mata yang bermasalah, 2-3 kali per hari.
Aturan Pakai
1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup tube dan jangan menyentuh ujung tube dengan tangan atau benda lainnya. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan diolesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan ujung tube sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. Kemudian, oleskankan obat kira-kira 1 cm ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut. 5. Setelah selesai, kedipkan mata secara perlahan dan tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 6. Tutup kembali ujung tube dan cuci tangan hingga bersih. Perhatian : Jangan menyentuh ujung penetes tube dengan tangan atau benda lain.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak efektif untuk infeksi yang disebabkan oleh jamur atau virus. Penggunaan antibiotik topikal bisa menimbulkan superinfeksi. Jika superinfeksi dan atau iritasi terjadi, segera hentikan pemakaian obat. Jangan digunakan untuk pengobatan jangka panjang. Penggunaan pada ibu hamil dan menyusui harus dalam pengawasan dokter.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap Gentamisin dan obat golongan Aminoglikosida
Efek Samping
Terjadinya iritasi, nyeri dan halusinasi.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Tube @ 3.5 g
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical
No. Registrasi
BPOM: GKL7803814931A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.