Primperan 10 mg 10 TabletPrimperan 10 mg 10 Tablet

Primperan 10 mg 10 Tablet

Rp11.700 - Rp17.800
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
PRIMPERAN 10 MG TABLET merupakan obat yang mengandung Metoclopramide 10 mg. Metoclopramide digunakan untuk meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh induksi kemoterapi, radiasi, paska operasi, morning sickness, dan refluks esofagitis. Obat ini juga dapat digunakan oleh pasien diabetik yang mengalami gastroparesis (kesulitan mengosongkan lambung). Metoclopramide bekerja dengan cara menghambat stimulus otot polos kolinergik yang akan meningkatkan gerak peristaltik esofagus, meningkatkan tekanan pada otot spingter esofagus bagian bawah dan meningkatkan pengosongan lambung, namun obat ini tidak menimbulkan efek pada usus halus dan usus besar serta tidak menimbulkan peningkatan pada fungsi sekresi saluran cerna. Obat ini juga memblok reseptor D2 dopamine di CTZ (chemoreceptor trigger zone) di medula yang mencetuskan gejala mual dan muntah sehingga menimbulkan efek antimual dan antimuntah. Penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh induksi kemoterapi, radiasi, paska operasi, morning sickness, dan refluks esofagitis. Obat ini juga dapat digunakan oleh pasien diabetik yang mengalami gastroparesis (kesulitan mengosongkan lambung).
Komposisi
Metoclopramide HCl 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 10 mg, 3 kali per hari. Anak 5-15 tahun : 0.5 mg/kg berat badan/hari dalam dosis terbagi.
Aturan Pakai
Harus diminum dalam keadaam perut kosong (30 menit sebelum makan).
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan kondisi neurologis yang mendasari, penyakit Parkinson, gangguan konduksi jantung atau sindrom sinus sakit, hipertensi, ketidakseimbangan elektrolit yang tidak terkoreksi, bradikardia, gagal jantung dengan gangguan ginjal yang menyertai, faktor risiko kelebihan cairan (misalnya gagal jantung, sirosis), riwayat atopi ( termasuk asma), porfiria, diabetes, gangguan yang berhubungan dengan pengosongan lambung yang tertunda, riwayat depresi. CYP2D6 metabolisme yang buruk. Gangguan ginjal dan hati. Anak-anak dan lansia. Kehamilan dan menyusui. Kategori kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Kontra Indikasi
Pasien dengan perforasi gastrointestinal, perdarahan atau obstruksi mekanis, suspek atau diketahui feokromositoma atau paraganglioma pelepas katekolamin lainnya, riwayat diskinesia tardive yang diinduksi neuroleptik atau obat, gangguan kejang (misalnya epilepsi), penyakit Parkinson, riwayat methaemoglobinaemia yang diketahui dengan metoklopramid atau nikotinamida adenin defisiensi dinucleotide-cytochrome b5 reductase (NADH-Cyb5R). Anak <1 tahun.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: hiperprolaktinemia, tardive dyskinesia pada pemakaian lama; juga dilaporkan mengantuk, gelisah, diare, depresi, sindrom neuroleptik malignan, ruam kulit, pruritus, udem; abnormalitas konduksi jantung dilaporkan terjadi pada pemberian intravena; jarang terjadi methemoglobinemia (lebih berat terjadi pada penderita dengan defisiensi G6PD).
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Manufaktur
Soho Industri Pharmasi
No. Registrasi
BPOM: DKL7224202010B1