TUZALOS 4 KAPLET

Rp 4.600 - Rp 10.600
Harga berbeda di tiap apotik
TUZALOS 4 KAPLET
Indikasi Umum
Gejala-gejala flu seperti: demam, pusing, bersin-bersin, hidung tersumbat, yang disertai batuk tidak berdahak.
Deskripsi
TUZALOS merupakan obat dengan kandungan Paracetamol yang berfungsi sebagai pereda nyeri dan penurun demam, Dextromethorphan HBr yang memiliki aktivitas sebagai antitusive (pereda batuk tidak tidak berdahak). Selain itu, obat ini juga mengandung Phenylpropanolamine HCl yang berfungsi sebagai dekongestan atau pereda hidung tersumbat, serta Chlorpheniramine Maleate yang berperan sebagai antihistamin atau anti alergi. Dengan demikian, maka obat ini dapat digunakan untuk meredakan gejala flu yang disertai demam dan batuk tidak berdahak.
Komposisi
Paracetamol 500 mg, dextromethorphan HBr 10 mg, phenylpropanolamine HCl 15 mg, chlorpheniramine maleate 1 mg.
Dosis
Dewasa : 3 kali per hari 1 kaplet. Anak berusia (6 - 12 tahun) : 1/2 kaplet, 3 kali per hari
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan
Kemasan
Catch Cover @ 1 strip @ 4 kaplet
Kontra Indikasi
Obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan oleh penderita penyakit jantung, diabetes mellitus, dan disfungsi hati yang berat, serta pengguna obat anti depresan tipe penghambat monoamin oksidase (MAOI).
Perhatian
Tidak boleh diberikan pada penderita yang sensitif atau alergi terhadap obat simpatomimetik lain (seperti: efedrin, pseudoefedrin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi, dan individu yang sedang mengkonsumsi anti depresan tipe penghambat monoamin oksidase (MAOI). Hati-hati penggunaan obat ini pada individu yang berpotensi mengalami tekanan darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita dengan berat badan ber;ebih atau over weight, atau individu usia lanjut. Bila dalam 3 hari gejala flu tidak kunjung meeda, segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter Anda atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar, dan pusing.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Sanbe Farma