ULSAFATE SUSPENSI 200 ML

ULSAFATE SUSPENSI 200 ML
Indikasi Umum
Gastritis (radang lambung), ulkus lambung & duodenum (usus 12 jari).
Deskripsi
-
Komposisi
Sukraflate
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 4 x sehari 2 sendok teh 1 jam sebelum makan & pada malam hari sebelum tidur.
Aturan Pakai
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)
Kemasan
Botol 200 ml X 1
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hentikan pemakaian obat ini jika terjadi reaksi alergi, seperti ruam, gatal, sakit tenggorokan, demam, arthralgia, pucat, atau tanda-tanda lainnya, karena bisa berakibat yang lebih fatal. Obat ini bisa menyebabkan pusing. Jangan mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini. Dilaporkan adanya pembentukan bezoar, oleh sebab itu penggunaan ulsafate (sucralfate) harus dilakukan secara hati-hati pada pasien dengan penyakit yang serius, terutama jika secara bersamaan juga mendapat nutrisi enteral atau pasien mengalami gangguan pengosongan lambung. Pemberian ulsafate (sucralfate) dan nutrisi enteral harus berjarak 1 jam, karena ulsafate (sucralfate) bisa mempengaruhi penyerapan beberapa obat, obat ini harus diberikan secara terpisah dari obat lain ketika perubahan dalam bioavailabilitas dirasakan penting.
Interaksi Obat
Simetidine, lansoprazole, digoxin, antibiotik fluorokuinolon (ciprofloxacin, levofloxacin, ofloxacin dan lain-lain), ketoconazole, l-tiroksin, fenitoin, quinidine, ranitidine, tetrasiklin, antikoagulan kumarin, sulpirid, dan teofilin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Combiphar