20 December 2018

Rayakan Hari Ibu, Ini 5 Hadiah yang Direkomendasikan

Hari ibu

Halodoc, Jakarta - Hari Ibu tinggal sebentar lagi. Apakah kamu sudah menyiapkan hadiah spesial untuk ibu tercinta? Meskipun kasih sayang sang ibu tidak dapat kita balas secara setimpal, mumpung ada hari ibu pada 22 Desember, tidak ada salahnya kita menggunakan momen khusus ini untuk memuliakan ibu.

Nah, kalau sampai sekarang kamu masih belum menemukan kado spesial untuk ibu tercinta, kami akan membantu kamu dengan memberikan rekomendasi hadiah hari ibu terbaik. Selamat merayakan Hari Ibu bersama keluarga, ya!

  1. Ucapan Selamat dan Pelukan

Walaupun terkesan terlalu sederhana, percayalah hadiah hari ibu yang satu ini merupakan hadiah yang memberikan kesan paling tinggi. Berikan ucapan secara langsung sekaligus berikan ibu pelukan hangat. Tunjukan rasa terima kasih kamu kepada ibu atas kerja keras dan ketulusan yang telah mereka berikan pada keluarga.

  1. Membuatkan Makanan Sehat Kesukaannya

Membebastugaskan ibu saat hari ibu adalah ide yang bagus untuk memberikan dia waktu untuk istirahat sejenak dari kesibukannya. Kamu pun bisa melayani ibu di hari tersebut dengan mencari tahu makanan kesukaanya. Jika selama ini ibu yang memasak dan menyiapkan makanan, cobalah hari itu kamu yang mempersiapkan sarapannya.

Cari tahu makanan sehat yang paling ibu kamu sukai. Mungkin, selama ini dia jarang memakan makanan kesukaannya sendiri, karena lebih mementingkan selera anggota keluarga lainnya. Dengan perhatian kecil ini, tentu ibu kamu akan sangat senang, kan?

  1. Liburan Sehat

Sering kali kita tidak menyadari pekerjaan dan tanggung jawab ibu begitu berat, baik itu ibu rumah tangga maupun ibu yang masih berkarir. Tidak ada salahnya kamu memberikan waktu liburan untuk ibu dengan mengajaknya ke tempat yang mampu memberi ketenangan.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat yang memakan waktu perjalanan lama, karena itu akan membuatnya lelah. Cukup ke tempat yang dapat membuatnya relaks, serta bernapas lega karena udara bersih. Misalnya seperti suasana pegunungan, taman, atau pantai. Tentu liburan ini akan menyenangkan sekaligus menyehatkan.

  1. Bunga atau Tumbuhan Segar

Memberikan bunga mungkin menjadi tradisi yang sering dilakukan orang untuk memberikan hadiah saat hari ibu. Namun sebagai opsi lain, kamu juga bisa memberikan tumbuhan segar lainnya selain bunga, yang masih bisa dirawat dan bertumbuh subur di halaman rumah kamu. Tentu menyenangkan jika ibu memiliki kegiatan di pagi hari untuk menyiram bunga atau tumbuhan.

  1. Cek Kesehatan dengan Halodoc Prodia

Setelah semua waktu yang telah ibu kamu dedikasikan untuk keluarga, mungkin dia melupakan kondisi kesehatannya sendiri. Oleh karena itu, momen Hari Ibu bisa kamu gunakan untuk mengajaknya cek kesehatan dengan Halodoc Prodia.

Dengan cek kesehatan tersebut, mungkin kamu dan ibu kamu akan mengetahui keluhan kesehatan apa saja yang tanpa sadar dialami atau berpotensi dialami. Jika kamu melakukan cek kesehatan dengan Halodoc Prodia, kamu bisa mengambil langkah penanganan pengobatan atau perawatan tepat untuk ibu kamu.

Kamu juga bisa melakukan diskusi tentang kesehatan ibu kamu melalui aplikasi Halodoc. Diskusi dengan dokter di Halodoc dapat dilakukan via Chat atau Voice/Video Call kapan dan di mana saja. Saran dokter dapat kamu terima dengan praktis dengan download aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store sekarang juga!

Baca juga: