24 September 2018

4 Fakta Medis di Balik Malam Pertama

fakta medis saat malam pertama, malam pertama, manfaat hubungan intim, hubungan intim

Halodoc, Jakarta – Banyak orang yang mempersiapkan hari pernikahan mereka dengan matang. Nyatanya tidak hanya pesta pernikahan saja yang perlu kamu persiapkan. Mempersiapkan fisik dan mental untuk menyambut malam setelah pesta pernikahan sepertinya juga perlu kamu persiapkan dengan baik. Jangan sampai malam pertama kamu tidak berjalan sesuai rencana.

Menikmati malam pertama usai pesta pernikahan memang menjadi kegiatan yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Tidak ada salahnya memperbanyak pengetahuan mengenai malam pertama agar malam pertama kamu dan pasangan bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai fakta medis saat malam pertama.

1. Lakukan Foreplay Sebelum Melakukan Malam Pertama

Seorang ahli terapis seks, Reena Liberman, hubungan intim yang didahulukan dengan melakukan foreplay akan mengurangi rasa sakit pada Miss V saat di penetrasi untuk pertama kalinya. Dengan melakukan foreplay, kamu dan pasangan bisa meningkatkan gairah seksual sebelum melakukan hubungan intim. Foreplay sendiri adalah kegiatan intim, baik secara fisik maupun emosional dengan tujuan membangun gairah seksual antara kamu dan pasangan agar hubungan intim berjalan dengan baik. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk melakukan kegiatan foreplay, misalnya dengan mencium dan membelai pasangan. Selain untuk membangun chemistry dengan pasangan, foreplay juga ditujukan agar Miss V bisa memproduksi cairan lubrikasi yang dapat membantu kamu mengurangi rasa sakit.

2. Jangan Lupa Membersihkan Organ Intim Setelah Melakukan Hubungan Intim

Melakukan hubungan intim terkadang membuat kamu akan merasa kelelahan. Namun, setelah melakukan hubungan intim, sebaiknya jangan langsung tertidur. Bersihkan diri terlebih dahulu khususnya bagian organ intim. Basuhlah bagian organ intim menggunakan air yang bersih untuk menghindari terjadinya infeksi atau kuman yang bersarang di organ intim. Saat melakukan hubungan intim, kemungkinan organ intim kamu akan terpapar kotoran dan juga bakteri dari berbagai macam hal. Mulai dari tangan pasangan, mulut, hingga cairan lubrikasi. Menjaga kebersihan diri nyatanya sangat penting untuk menjaga kesehatan kamu dan pasangan.

3. Jangan Lupa Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Setelah membersihkan bagian organ intim, jangan lupa untuk buang air kecil setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri dan infeksi. Buang air kecil setelah melakukan hubungan intim juga bisa membantu organ intim membersihkan sisa-sisa sperma atau cairan lubrikasi yang dikeluarkan oleh Miss V. Hindari penggunaan sabun untuk kewanitaan, sebaiknya cukup bersihkan organ intim dengan air bersih.

4. Konsumsi Air Putih yang Cukup Setelah Berhubungan Intim

Biasanya, setelah melakukan hubungan intim akan banyak cairan yang terbuang salah satunya melalui keringat. Tidak hanya itu, terkadang tenggorokan pun akan terasa sangat kering. Untuk menghindari dehidrasi, sebaiknya konsumsi air putih yang cukup untuk mengembalikan cairan tubuh. Selalu sediakan air putih sebelum berhubungan intim. Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, mengonsumsi air putih setelah berhubungan intim juga akan membantu melancarkan peredaran darah setelah berhubungan intim.

Jangan lupa untuk beristirahat dan bermesraan dengan pasangan setelah melakukan hubungan intim. Karena melakukan hubungan intim juga memiliki banyak manfaat untuk kesahatan fisik maupun mental, lho. Jika kamu memiliki keluhan seputar bagian organ intim kamu, tidak ada salahnya untuk bertanya ke dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk download aplikasi Halodoc sekatrang juga melalui App Store atau Google Play!

Baca juga: