07 August 2018

4 Tips Tetap Nyaman Berhubungan Intim di Usia Senja

 tips nyaman berhubungan intim di usia senja, manfaat hubungan intim di usia senja, hubungan intim pada usia senja,hubungan intim,tips berhubungan intim

Halodoc, Jakarta – Melakukan hubungan intim adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Tidak hanya membuat kamu dan pasangan bahagia, tetapi berhubungan seks juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Apalagi jika kamu dan pasangan sudah memasuki usia senja.

Baca juga: Inilah 7 Manfaat Hubungan Intim untuk Kesehatan

Banyak yang mengatakan saat memasuki usia senja, sebaiknya kamu menghindari kegiatan seksual. Namun hubungan intim bukan hanya milik pasangan berusia muda saja. Jika kamu sudah memasuki usia senja, nyatanya berhubungan intim masih boleh dilakukan.

Beberapa penelitian menyatakan, jika saat usia senja kamu rutin melakukan hubungan intim, kamu akan terhindar dari penyakit jantung koroner. Tidak hanya itu, berhubungan intim di usia senja juga dapat menurunkan tingkat stres menjadi lebih rendah dan meningkatkan kepercayaan diri.

Sebelum melakukan hubungan intim di usia senja, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut agar hubungan intim kamu dan pasangan lebih menyenangkan.

1. Komunikasi

Sebelum melakukan hubungan intim, tidak ada salahnya untuk melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pasangan. Bicarakanlah hal-hal yang menyenangkan. Tentu melakukan hubungan intim di usia senja akan terasa berbeda jika dibandingkan saat usia kamu dan pasangan masih muda.

Kamu bisa bicarakan dengan pasangan apa saja yang kamu inginkan dan tidak inginkan dari pasangan saat kalian melakukan hubungan intim. Jika kamu merasa pasangan kamu memiliki gairah yang menurun, bicarakan dari hati ke hati. Jangan sampai hal ini merusak hubungan kalian.

Lupakan frekuensi berhubungan intim dengan pasangan. Pastinya kamu dan pasangan harus menciptakan kualitas yang baik setiap kali kalian melakukan hubungan intim.

2. Inovasi dalam Hubungan Intim

Jika kalian telah berumah tangga dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya kamu dan pasangan perlu berinovasi dalam melakukan hubungan intim. Hal ini bertujuan untuk tetap menghangatkan hubungan rumah tangga kalian. Selain itu, dengan melakukan inovasi, kamu dan pasangan tidak akan cepat merasa bosan dengan kegiatan hubungan intim.

Kamu bisa mencoba untuk berlibur dengan pasangan berdua dan menikmati hari berdua. Jangan pernah merasa pasrah dengan kehidupan seksual karena masalah usia.

3. Orgasme

Jangan ragu untuk meminta pasangan jika kamu menginginkan orgasme saat melakukan hubungan intim. Orgasme sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa di antaranya adalah untuk mencegah penyakit jantung, kanker prostat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mengusir migrain. Jadi, orgasme sangat bermanfaat jika kamu lakukan ini pada usia senja kamu.

4. Lakukan Posisi yang Aman dan Tepat

Masalah yang sering dijumpai pada pasangan usia senja saat melakukan hubungan intim adalah cepat lelah dan sakit punggung. Sebaiknya saat akan melakukan hubungan intim, kamu dan pasangan bicarakan mengenai posisi yang aman dan tepat. Hal ini bertujuan agar kamu dan pasangan terhindar dari sakit punggung atau cedera yang lainnya.

Pada usia senja, kamu bisa mencoba untuk melakukan posisi spooning yang sangat cocok untuk pasangan usia senja. Selain itu, kamu juga bisa mencoba doggy style agar kalian berdua mendapatkan rasa nyaman saat melakukan hubungan intim.

Baca juga: Ternyata Hubungan Intim Saat Menopause Tetap Menyenangkan

Hal yang perlu diingat dalam melakukan hubungan intim saat usia senja adalah kenyamanan. Jika kamu memiliki keluhan ketika melakukan hubungan intim di usia senja, kamu bisa konsultasikan pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!