5 Gerakan Yoga Ini Buat Hubungan Intim Makin Intens

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
5 Gerakan Yoga Ini Buat Hubungan Intim Makin Intens

Halodoc, Jakarta - Kualitas aktivitas seksual dapat terlihat ketika kamu dan pasangan mendapatkan kepuasan bersama, bukan dari satu pihak saja. Pasalnya, banyak terjadi keretakan hubungan rumah tangga yang tidak hanya karena masalah prinsip dan finansial, tetapi hubungan intim juga terasa hambar. 

Namun, ternyata, kamu dan pasangan bisa meningkatkan intimasi ketika melakukan aktivitas seksual dengan yoga. Kamu pasti sudah tahu kalau olahraga meditasi satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga menyehatkan pikiran. Kabarnya, yoga untuk seks mampu mencegah ejakulasi dini dan meningkatkan performa, sehingga hubungan intim bisa lebih lama.

Gerakan Yoga untuk Tingkatkan Intimasi Seksual

Ada banyak hal yang menyebabkan hubungan seksual kamu dan pasangan berjalan tidak seperti yang diharapkan. Bisa saja, kamu atau pasangan sulit orgasme atau foreplay yang tidak maksimal, sehingga organ intim jadi sakit ketika penetrasi dilakukan. Kalau memang terjadi begitu, sudah saatnya kamu bertanya pada dokter. Aplikasi Halodoc siap membantu melalui fitur Tanya Dokter atau bisa langsung buat janji di rumah sakit. 

Baca juga: Temukan Cara Awet Muda Melalui Yoga

Nah, berikut ini pose yoga untuk membantu meningkatkan kualitas hubungan intim kamu dan pasangan, yaitu:

  • Grounding atau Centering

Kedua gerakan ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu dan pasangan memulai latihan yoga. Gerakan ini membantu kamu terhubung dengan lingkungan fisik dan spiritual, sehingga kamu lebih siap untuk memulai gerakan yoga lainnya. Kamu harus tahu, pola pikir dan meditasi adalah dua aspek penting kalau ingin latihan yoga yang kamu lakukan sukses. 

  • Seated Cat Cow

Dalam yoga, posisi ini disebut dengan Bidalasana atau Marjariasana. Posisi yoga ini biasanya dilakukan bersama pasangan, dan merupakan bentuk gerakan peregangan otot pinggul dan punggung. Gerakan seated cat cow membantu kinerja paru dan dada. Jadi, pastikan kamu dan pasangan selalu fokus pada area pernapasan selama melakukan posisi ini. 

Baca juga: 5 Tips Sebelum Melakukan Olahraga Yoga

  • Posisi Saling Membelakangi Seperti Kursi

Posisi yoga berikutnya yang dapat meningkatkan kualitas hubungan intim kamu dan pasangan adalah Utkatasana atau posisi saling membelakangi membentuk kursi. Pose ini baik untuk menguatkan otot paha dan kaki sambil meningkatkan mobilitas pergelangan kaki. 

  • Seated Forward Backbend

Melengkungkan tubuh ke depan dengan tumpuan pada punggung pasangan dimaksudkan sebagai gerakan peregangan intens untuk otot punggung dan kaki. Pose ini juga menjadi lebih menyenangkan apabila salah satu pasangan memiliki tubuh yang lebih lentur dibandingkan dengan lainnya. Namun, komunikasi menjadi kunci, karena gerakan ini memicu terjadinya cedera. 

  • Child’s Pose

Posisi yoga ini adalah posisi paling populer. Pasalnya, pasangan bisa saling membantu, sehingga terjalin kerja sama yang baik agar gerakan ini bisa memberikan manfaat yang maksimal. Salah satu berada pada posisi berdiri, sementara yang lain berlutut dengan punggung membungkuk dan kedua tangan lurus memegang pergelangan kaki pasangan yang berdiri. Lalu, pasangan yang berdiri membungkuk dan kedua tangan lurus memegang punggung pasangan yang berlutut. 

Baca juga: Coba 4 Gerakan Yoga Ini Agar Kulit Semakin Cantik

Jadi, ternyata tidak sulit untuk membuat hubungan intim kamu dan pasangan jadi lebih berkualitas? Kamu hanya perlu waktu atau momen yang tepat dan komunikasi yang terjalin baik. Yuk, coba mulai sekarang!

Referensi: 
Prevention. Diakses pada 2019. 7 Couples Yoga Poses to Strengthen Your Relationship with Your Partner.
Healthline. Diakses pada 2019. How Couples Yoga will Strengthen Your Relationship.
Doyouyoga. Diakses pada 2019. 7 Yoga Poses to Banish Boredom in the Bedroom.