11 July 2018

8 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Berhubungan Intim

Makanan dan minuman yang dihindari sebelum berhubungan intim, berhubungan intim

Halodoc, Jakarta – Sejumlah ahli gizi menyebutkan, libido bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Antara lain stres, kelelahan fisik, hingga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Itu mengapa, kamu dan pasangan perlu memerhatikan setiap asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum berhubungan intim.

Baca juga: Berhubungan Intim yang Ideal Itu Berapa Kali Seminggu Sih?

Agar tak salah, kamu perlu tahu asupan apa saja yang bisa menurunkan gairah seksual saat berhubungan intim. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan intim:

1. Tahu

Tahu banyak mengandung fitoestrogen, yaitu hormon tanaman kimiawi yang mirip dengan estrogen dan ditemukan pada manusia. Tingginya kadar fitoestrogen ini bisa meningkatkan kadar estrogen, sehingga berdampak pada menurunnya gairah seksual pada pria maupun wanita. Sebaiknya, kamu mengganti konsumsi tahu dengan telur yang kaya akan vitamin B5 dan B6 untuk menyeimbangkan libido.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng (gorengan) banyak mengandung lemak jenuh (trans). Kandungan inilah yang bisa menurunkan kadar testosteron dan menghambat aliran darah ke Mr. P, sehingga mengganggu aktivitas seksual dengan pasangan.

3. Oatmeal

Konsumsi oatmeal saat berhubungan intim bisa menurunkan gairah seksual. Alasannya karena kandungan serat yang tinggi pada oatmeal bisa menyebabkan kembung dan gas di perut, sehingga bisa menurunkan gairah seksual dan mengganggu aktivitas saat berhubungan intim.

4. Peppermint

Baik dalam bentuk daun segar, suplemen herbal, maupun minyak esensial, peppermint punya banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain untuk menyegarkan mulut dan mencegah bau napas tak sedap. Tapi, sebisa mungkin kamu menghindari konsumsi peppermint sebelum berhubungan intim. Alasannya karena peppermint bisa menurunkan kadar testosteron dan mengurangi gairah seksual.

5. Makanan Asin

Makanan asin, seperti gorengan atau camilan, mengandung kadar sodium yang tinggi. Kandungan inilah yang bisa mengganggu aliran darah ke organ intim, sehingga bisa membuat Mr. P sulit ereksi saat berhubungan intim.

6. Wine

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Washington menyebutkan, konsumsi wine sebelum berhubungan seksual tidak disarankan. Alasannya karena wine bisa menurunkan sensitivitas sentuhan dan mengurangi kenikmatan orgasme saat berhubungan intim. Studi tersebut juga menyimpulkan bahwa pria yang tidak mabuk lebih bisa mempertahankan ereksinya dibanding pria yang mabuk.

7. Minuman Bersoda

Selain minuman berenergi, kamu juga disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman bersoda sebelum berhubungan intim. Alasannya karena minuman ini bisa membuat kamu kembung dan tidak nyaman, sehingga memicu kamu bersendawa atau cegukan terus saat berhubungan intim. Kondisi inilah yang bisa mengganggu aktivitas seksual bersama pasangan.

8. Minuman Berenergi

Kebanyakan orang menganggap bahwa minuman berenergi bisa membuat stamina lebih kuat saat berhubungan intim. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Alasannya karena minuman ini hanya membuat kamu berenergi dalam waktu sementara. Kadar gula dan kafein yang tinggi dalam minuman berenergi juga bisa menurunkan kadar testosteron, sehingga memengaruhi aktivitas seksual saat berhubungan intim.

Itulah delapan makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan intim. Kalau kamu punya pertanyaan lain seputar hal apa yang harus dihindari saat berhubungan intim, tanyakan saja pada dokter Halodoc. Sebab melalui aplikasi Halodoc, kamu bisa bertanya kapan saja dan dimana saja pada dokter Halodoc melalui Chat, dan Voice/Video Call. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga!