Agar Tidak Grogi, Ini Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Agar Tidak Grogi, Ini Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Halodoc, Jakarta – Malam pertama tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan pengantin baru. Bukan hanya sekadar melakukan hubungan fisik sebagai suami istri, malam pertama juga menjadi salah satu penanda berawalnya kehidupan rumah tangga. Tapi bagi para wanita, menghadapi malam pertama bisa menjadi hal yang menegangkan. Apalagi beredar mitos bahwa hubungan intim untuk pertama kalinya terasa sangat menyakitkan bagi wanita. Agar kamu enggak grogi, ini tips-tipsnya mempersiapkan malam pertama untuk wanita.   

  1. Melakukan Perawatan Diri

Menjelang hari pernikahan dan malam pertama, kamu sebagai calon pengantin wanita wajib melakukan perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hal ini bertujuan agar kamu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi malam pertama nanti. Perawatan diri yang perlu kamu lakukan sebagai persiapan malam pertama antara lain luluran untuk mencerahkan kulit tubuh, waxing, dan spa Miss V untuk mengharumkan daerah kewanitaanmu. (Baca juga: 3 Tips Mengharumkan Miss V)

  1. Siapkan Kamar Seromantis Mungkin

Kamar pengantin juga menjadi salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan untuk malam pertama. Rapikan tempat tidur dan pasang seprai berwarna merah, pink, atau putih, agar kamu dan pasangan bisa melakukan malam pertama dengan nyaman. Kemudian, buatlah suasana kamar seromantis mungkin dengan menaburkan kelopak bunga mawar di atas tempat tidur dan redupkan lampu, yang berguna untuk meningkatkan mood dan gairah untuk menjalin kedekatan. Tak ada salahnya menggunakan wangi-wangian aromaterapi untuk membantu tubuh lebih rileks.

  1. Percaya Diri Mengenakan Lingerie

Kenakanlah pakaian yang seksi seperti lingerie berenda berwarna merah saat malam pertama nanti. Dengan berpakaian seksi, kamu bisa menggoda pasangan agar gairah seksualnya meningkat. Selain itu, kesan seksi juga akan melancarkan proses foreplay sampai penetrasi nanti.

  1. Kenali Seluk Beluk Tubuh Sendiri

Salah satu penyebab malam pertama bisa terasa menyakitkan adalah karena biasanya wanita sulit terangsang. Karena itu, kamu perlu mengetahui seluk beluk tubuh sendiri dan menemukan titik-titik rangsangan yang dapat memberi kenikmatan tertinggi. Bimbinglah pasangan untuk merangsang spot-spot tersebut, sehingga  proses penetrasi dapat berjalan mulus dan tidak menyakitkan.  (Baca juga: Ketahui Manfaat Masturbasi untuk Wanita).

  1. Sediakan Pelumas

Malam pertama tidak pasti akan berjalan mulus dan tanpa hambatan. Walaupun mungkin kamu sudah berusaha untuk rileks dan menikmati rangsangan, tapi bisa saja kondisi Miss V masih tetap kering. Karena itu, untuk berjaga-jaga, enggak ada salahnya kalau kamu menyiapkan pelumas untuk memudahkan proses penetrasi. Pilihlah pelumas yang berbahan dasar air karena lebih mudah dibersihkan jika menempel pada seprai.

  1. Santai dan Tenang

Grogi saat menghadapi malam pertama itu wajar kok. Tapi semakin kamu tegang atau takut menghadapinya, malam pertama akan semakin menyakitkan dan membuat kamu merasa tidak nyaman. Jadi, berusahalah untuk santai dan tetap tenang. Kamu bisa menghirup napas dalam-dalam dan membuangnya untuk menghilangkan rasa gugup.

  1. Tidak Harus Saat Malam Pertama

Walaupun “judul”-nya malam pertama, tapi hubungan suami istri enggak harus dilakukan tepat di saat malam pertama setelah pernikahan, kok. Setelah pesta pernikahan selesai, mungkin kamu dan pasangan justru akan merasa capek dan kurang berstamina untuk melakukan hubungan intim. Jadi, tidak masalah jika kamu dan pasangan menunda malam pertama ke malam-malam selanjutnya. Kamu dan pasangan bisa melakukan pemanasan lain yang juga bisa mendekatkan keintiman, misalnya seperti berciuman mesra atau saling membisikkan kata-kata mesra.

Itulah beberapa tips buat kamu untuk mempersiapkan malam pertama. Jadi, enggak perlu grogi lagi deh. Kalau kamu masih punya pertanyaan lain seputar kehidupan seks, tanyakan saja langsung kepada dokter di Halodoc. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesanan kamu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.