Gejala OCD Ganggu Aktivitas? Hubungi Psikolog Ini

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 April 2024

“OCD membuat pengidapnya melakukan tindakan berulang kali namun tidak bisa mengontrolnya. Kamu bisa menghubungi psikolog apabila mengalami tanda-tanda OCD.”

Gejala OCD Ganggu Aktivitas? Hubungi Psikolog IniGejala OCD Ganggu Aktivitas? Hubungi Psikolog Ini

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Psikolog di Halodoc untuk Tangani OCD

Halodoc, Jakarta – Obsessive Compulsive Disorder (OCD) adalah gangguan kesehatan mental yang menyebabkan individu tidak dapat mengontrol pikirannya, sehingga bisa melakukan perilaku berulang. 

Salah satu contoh perilaku kompulsi adalah berulang kali mencuci tangan untuk memastikan benar-benar bersih. Meskipun pengidapnya mungkin tidak ingin atau tidak memiliki alasan untuk melakukan perilaku tersebut, mereka merasa tidak mampu menghentikannya. 

Akibatnya, OCD dapat memiliki dampak yang signifikan pada berbagai aspek kehidupan pengidapnya.

Rekomendasi Psikolog di Halodoc untuk Tangani OCD

Apabila kamu mengalami tanda-tanda OCD, jangan ragu untuk menghubungi psikolog di Halodoc.

Mereka bisa memberikan saran terapi apabila OCD yang kamu alami sampai mengganggu aktivitas sehari-hari

Nah, berikut ini psikolog yang sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu dapat menghubungi Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 2015 dan Universitas Gadjah Mada pada 2019.

Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jakarta Pusat dan Depok. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, kamu bisa melakukan sesi konseling bersama Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc terkait OCD.

Ia bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pekerjaan dan karir, pengembangan diri dan gangguan mood.

Chat Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Nah, Tak Selalu Obsesif Kebersihan, Kenali Tanda OCD lainnya berikut ini. 

2. Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog

Kamu juga bisa meminta saran atas situasi yang tengah kamu hadapi kepada Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog. Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2015 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog berpraktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 4 tahun, kamu tak perlu ragu lagi apabila ingin melakukan konseling seputar OCD dengan Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog di Halodoc.

Ia mampu memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, stres, gangguan kepribadian, pekerjaan dan karier.

Chat Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Setelah menghubungi psikolog, begini kira-kira Tips Sederhana untuk Mengobati OCD yang perlu kamu tahu. 

3. Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog

Jika kamu merasakan masalah kesehatan mental, kamu juga bisa menghubungi Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog untuk melalukan sesi konseling.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK pada 2009 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog berpraktik di Pariaman, Sumatera Barat, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Berpengalaman sebagai psikolog klinis dewasa selama 4 tahun, Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait OCD.

Ia juga bisa memberikan saran terkait keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, trauma, seks, dan identitas seksual.

Chat Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog

Rekomendasi psikolog lain yang bisa kamu hubungi adalah Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog. Ia adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2016 dan Universitas Islam Bandung pada 2022.

Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog kini berpraktik di Palembang, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis dewasa selama 1 tahun, kamu bisa konseling dengan Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc terkait masalah kesehatan mental, termasuk OCD.

Nesi Merlitha juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, adiksi, trauma, pengembangan diri, gangguan kecemasan, dan stres.

Chat Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah daftar psikolog yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan sesi konseling untuk menangani OCD.

Tak perlu khawatir jika psikolog sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2024. Obsessive Compulsive Disorder (OCD).
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Obsessive-compulsive disorder (OCD).
Mind. Diakses pada 2024. Obsessive-compulsive disorder (OCD).

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan