Ini 4 Dokter yang Bisa Bantu Pengobatan Bintitan

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   12 Maret 2024

“Bintitan sebaiknya jangan kamu biarkan apabila terasa nyeri dan menimbulkan ketidaknyamanan. Kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc untuk mengetahui cara pengobatannya.”

Ini 4 Dokter yang Bisa Bantu Pengobatan BintitanIni 4 Dokter yang Bisa Bantu Pengobatan Bintitan

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Bintitan adalah benjolan kecil yang terbentuk di sekitar kelopak mata akibat infeksi pada kelenjar minyak di dalam kelopak mata atau folikel rambut pada kelopak mata. Penyebab utama bintitan adalah infeksi bakteri, terutama oleh bakteri Staphylococcus aureus.

Bintitan biasanya terasa nyeri dan meradang, serta dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata. Meskipun terkadang bintitan bisa sembuh sendiri dalam beberapa hari atau minggu, namun penting untuk diobati untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Rekomendasi Dokter Mata untuk Atasi Bintitan

Salah satu alasan mengapa bintitan perlu diobati adalah karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan.

Bintitan yang tidak diobati juga dapat pecah dan menyebabkan penyebaran infeksi ke bagian lain dari kelopak mata atau bahkan ke mata itu sendiri, yang dapat mengakibatkan infeksi mata yang lebih serius.

Selain itu, bintitan yang terus menerus atau tidak kunjung sembuh bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan lain, seperti gangguan sistem kekebalan tubuh atau masalah kulit yang mendasarinya. 

Berikut ini rekomendasi dokter spesialis mata yang bisa bantu mengobati bintitan.

Mereka sudah memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun dan memiliki rating bagus dari pasien-pasien yang mereka tangani:

1. dr. Febria Restissa Sp.M

Kamu bisa menghubungi dr. Febria Restissa Sp.M untuk bantu obati bintitan kamu.

Ia adalah dokter spesialis mata yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2011 dan 2018. 

Dokter Febria Restissa Sp.M juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan saat ini berpraktik di Tangerang, Banten. 

Dengan pengalaman sebagai dokter mata selama 13 tahun, dr. Febria Restissa Sp.M mampu memberikan konsultasi seputar cara merawat bintitan di Halodoc. 

Tak sebatas itu saja, ia juga bisa memberikan konsultasi seputar infeksi mata, gangguan retina, mata bintitan sampai penglihatan buram.

Chat dr. Febria Restissa Sp.M mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Supaya tidak terulang kembali, Ini Penyebab Bintitan yang perlu kamu ketahui. 

2. dr. Cynthia Dewi M M.Biomed, Sp.M

Dokter Cynthia Dewi M M.Biomed, Sp.M adalah pilihan dokter spesialis mata lain yang bisa kamu hubungi. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada 2007 dan 2019.

Saat ini, dr. Cynthia Dewi M M.Biomed, Sp.M berpraktik di Tabanan, Bali, dan juga menjadi anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI).

Ia memiliki pengalaman selama 17 tahun, sehingga kamu tak perlu ragu lagi untuk bertanya seputar perawatan bintitan di Halodoc. 

Dokter Cynthia Dewi M M.Biomed, Sp.M juga bisa memberikan konsultasi seputar mata bintitan, pembuluh darah pecah, penglihatan buram dan infeksi mata. 

Chat dr. Cynthia Dewi M M.Biomed, Sp.M mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Lantas, Berapa Lama Bintitan Bisa Disembuhkan? Simak informasi selengkapnya. 

3. dr. Lilianty Fauzi Sp.M, M.Kes

Dokter spesialis mata lainnya yang bisa kamu hubungi adalah dr. Lilianty Fauzi Sp.M, M.Kes. Ia mendapatkan gelar dokternya di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung pada 2011 dan Universitas Sriwijaya Palembang pada 2022. 

Dokter Lilianty Fauzi Sp.M, M.Kes juga salah satu anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan saat ini menjalani praktik di Bandar Lampung. 

Hingga saat ini, dr. Lilianty Fauzi Sp.M, M.Kes sudah memiliki pengalaman selama 13 tahun sebagai dokter spesialis mata.

Itu sebabnya, kamu bisa bertanya seputar cara merawat bintitan di Halodoc dengan dokter Lilianty. 

Ia juga bisa memberikan solusi terkait masalah penglihatan lain, seperti penglihatan buram, gangguan saluran air mata, infeksi mata dan mata bintitan. 

Chat dr. Lilianty Fauzi Sp.M, M.Kes mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

4. dr. Kartini Wulan Sp.M

Kemudian, ada dr. Kartini Wulan Sp.M yang bisa kamu hubungi. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2008 dan 2022.

Saat ini, ia melakukan praktik di Lubuklinggau, Sumatera Selatan dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI).

Berbekal pengalaman selama 15 sebagai dokter mata, dr. Kartini Wulan Sp.M bisa memberikan konsultasi tentang cara mengobati bintitan di Halodoc. 

Tak hanya itu, dr. Kartini Wulan Sp.M juga bisa memberikan saran terkait infeksi mata, penglihatan buram, pembuluh darah pecah dan mata bintitan. 

Chat dr. Kartini Wulan Sp.M mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Jadi, itulah dokter-dokter yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan saran mengobati mata yang mengalami bintitan.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Stye.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Stye.
Medical News Today. Diakses pada 2024. Stye.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan