Ini 7 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik untuk Kulit Wajah

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   02 November 2023

“Sleeping mask merupakan produk perawatan kulit yang dapat mendukung kesehatan kulit wajah di malam hari. Ada beberapa rekomendasinya, mulai dari Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask Night, Viva White Waterdrop Sleeping Mask, hingga Neutrogena Hydro Boost 3D Sleeping.

Ini 7 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik untuk Kulit WajahIni 7 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik untuk Kulit Wajah

Halodoc, Jakarta – Melakukan perawatan wajah bukan hanya dilakukan pada siang hari. Nyatanya, kamu juga perlu melakukan perawatan pada malam hari. Selain krim malam, kamu juga bisa menggunakan sleeping mask atau overnight mask agar kesehatan kulit wajah senantiasa terjaga.

Masker ini umumnya berbentuk krim yang bisa kamu gunakan sebagai tahapan terakhir sebelum tidur. Kamu cukup mengoleskan masker ini secara tipis kemudian diamkan. Kamu bisa membersihkan sleeping mask keesokan paginya sehingga penggunaan masker ini menjadi lebih praktis.

Nah, agar tidak salah dalam memilih produk sleeping mask, berikut beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Sleeping Mask bagi Wajah

Berikut rekomendasi sleeping mask untuk perawatan kulit wajah:

1. Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask Night 50 ml

Jika kamu merasa kulit wajah sedikit kusam, cobalah menggunakan Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask Night. Berbagai kandungan di dalamnya mampu membuat kulit menjadi lebih cerah karena mengandung prebiotik yogurt.

Bukan cuma itu, kandungan vitamin C dari ekstrak lemon juga bisa menutrisi kulit dan memperbaiki sel yang rusak. Kandungan vitamin C juga bisa membuat sel kulit mati pada wajah menghilang. Jadi, wajah akan terlihat lebih segar dan cerah.

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan, tekstur dari masker ini sangat ringan. Jadi saat kamu menggunakan sleeping mask, kamu tidak akan merasa lengket karena mudah terserap kulit. 

Rentang harga: Rp67.000-Rp117.000 per pot.

Dapatkan Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask Night 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Viva White Waterdrop Sleeping Mask 80 g

Setelah beraktivitas seharian, cobalah menggunakan Viva White Waterdrop Sleeping Mask pada malam hari, untuk membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan sehat. Masker ini mampu menjaga kelembapan kulit wajah sehingga saat pagi hari membuat kulit lebih kenyal.

Jika kamu merasa muncul tanda penuaan dini pada kulit, seperti kerutan halus dan kulit yang kendur, penggunaan Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini sangat cocok. Kandungan kolagen dalam masker ini bisa membantu mengurangi tanda penuaan dini. 

Untuk menggunakannya, kamu bisa oleskan tipis-tipis pada area wajah dan leher. Teknologi “waterdrop” pada sleeping mask ini akan membuat butiran air muncul. Sebaiknya tepuk-tepuk dengan lembut agar kembali meresap pada wajah. Diamkan hingga keesokan pagi.

Rentang harga: Rp.21.600-Rp34.000 per tube.

Dapatkan Viva White Waterdrop Sleeping Mask 80 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Emina Aqua Infused Sleeping Mask 30 g

Kulit wajah kering dapat menyebabkan penampilan kurang optimal. Nah, untuk membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih lembut, halus, dan kenyal pada pagi hari, kamu bisa mencoba gunakan Emina Aqua Infused Sleeping Mask pada malam hari.

Sleeping mask ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan wajah terlihat segar pada pagi hari. Kandungan Canadian Willowherb dan moisturizer membuat kulit terlihat glowing dan cerah setelah masker ini dibilas pada pagi hari.

Selain itu, aromanya sangat menenangkan jadi bisa menambah kualitas tidur secara optimal.

Rentang harga: Rp28.900-Rp54.000 per pot.

Dapatkan Emina Aqua Infused Sleeping Mask 30 g di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Vienna Relaxing Sleeping Face Mask Relaxing Good Night 15 ml

Sedang mencari sleeping mask dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik? Coba deh gunakan Vienna Relaxing Sleeping Face Mask Relaxing Good Night. Penggunaan masker ini bisa membuat kulit wajah lebih lembap dan terhidrasi saat pagi hari, loh.

Kandungan lavender, rose, dan chamomile juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih nyaman dan sejuk. Keuntungan lainnya setelah penggunaannya adalah kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

Hal ini berkat kandungan herbal whitening complex dan hyaluronic acid di dalamnya.

Rentang harga: Rp9.200-Rp15.000 per sachet.

Dapatkan Vienna Relaxing Sleeping Face Mask Relaxing Good Night 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Neutrogena Hydro Boost 3D Sleeping Mask 50 g

Bagi kamu yang merasa kulit wajah kering, cobalah Neutrogena Hydro Boost 3D Sleeping Mask. Masker ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap, kenyal, dan kencang pada pagi hari.

Produk ini mengandung moisture sensor complex yang dapat membantu pembentukan lapisan kulit paling atas dan mengunci kelembapan.

Rentang harga: Rp279.000-Rp307.000 per pot.

Dapatkan Neutrogena Hydro Boost 3D Sleeping Mask 50 g di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Vienna Whitening Anti Acne Sleeping Mask 15 ml

Bagi pemilik kulit wajah yang berjerawat, cobalah Vienna Whitening Anti Acne Sleep Mask. Masker ini bukan hanya merawat kulit yang berjerawat, tetapi juga merawat pori-pori kulit wajah hingga membunuh bakteri penyebab jerawat.

Anti-acne herbal complex dapat mengangkat sebum dari kulit wajah secara mendetail. Sedangkan herbal whitening complex mampu merawat kulit agar menjadi lebih cerah setelah pemakaian masker ini.

Rentang harga: Rp23.000-Rp31.700 per sachet.

Dapatkan Vienna Whitening Anti Acne Sleeping Mask 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask 30 g

Jika ingin memiliki kulit wajah yang glowing dan cerah pada pagi hari, cobalah untuk menggunakan Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask. Kandungan peptide fuse dalam masker ini mampu meringankan kulit kemerahan dan mengoptimalkan kesehatan kulit wajah.

Rentang harga: Rp91.000-Rp112.800 per pot.

Dapatkan Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask 30 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah berbagai produksi rekomendasi sleeping mask yang bisa kamu coba sebelum tidur. Cobalah menggunakan secara rutin agar saat bangun pagi hari, kulit wajah menjadi lebih sehat. Cari tahu juga perawatan kulit pada malam hari melalui artikel “Ini Tips Perawatan Kulit di Malam Hari Sebelum Tidur”.

Referensi:
Casper. Diakses pada 2023. 11 Sleep Mask Benefits You Won’t Hit Snooze On.
Elle. Diakses pada 2023. Sleep Masks Are Replacing Your Night Cream And It’s Only A Good Thing.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan