Ini Dokter yang Bisa Bantu Obati Plantar Fasciitis

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   22 April 2024

“Plantar fascilitis merupakan kondisi medis yang menyebabkan nyeri bagian tumit. Kamu bisa menghubungi dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi untuk mendapatkan saran pengobatan yang tepat.”

Ini Dokter yang Bisa Bantu Obati Plantar FasciitisIni Dokter yang Bisa Bantu Obati Plantar Fasciitis

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter yang Bisa Obati Plantar Fasciitis

Halodoc, Jakarta – Plantar fasciitis adalah peradangan pada jaringan ikat di bagian bawah tumit dan telapak kaki yang menghubungkan tulang tumit dan jari-jari kaki. Pengidapnya sering mengalami rasa sakit meusuk di pagi hari saat berjalan.

Meskipun rasa sakit cenderung berkurang saat bangun dan bergerak, namun nyeri bisa kembali terasa setelah berdiri lama atau ketika berdiri setelah duduk. Kondisi ini lebih umum terjadi pada pelari dan individu yang mengalami kelebihan berat badan.

Rekomendasi Dokter yang Bisa Obati Plantar Fasciitis

Jika kamu mendapati gejala plantar fasciitis, sebaiknya segera tangani. Kamu bisa bertanya dengan dokter di Halodoc untuk memastikannya.

Mereka bisa memberikan saran perawatan dan meresepkan obat jika diperlukan.

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani:

1. dr. Edwin William Sp.OT, M.Biomed

Dokter Edwin William Sp.OT, M.Biomed merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2006 dan Universitas Hasanuddin Makassar pada 2019. 

Ia saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI).

Memiliki pengalaman selama 18 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menangani plantar fasciitis yang menyebabkan nyeri tumit.

Dokter Edwin William Sp.OT, M.Biomed juga bisa memberikan informasi tentang rekonstruksi pinggul dan lutut, gangguan saraf tangan dan operasi kecil, keseleo, patah tulang, nyeri otot dan sendi, serta nyeri punggung bawah. 

Chat dr. Edwin William Sp.OT, M.Biomed mulai dari Rp 90.000,- di Halodoc.

Selain nyeri tumit, Inilah Gejala dan Penyebab Plantar Fasciitis yang perlu kamu waspadai. 

2. dr. Mulya Imansyah Sp.OT, M.Han

Pilihan dokter lain yang bisa dihubungi adalah dr. Mulya Imansyah Sp.OT, M.Han. Ia adalah alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret pada 2007 dan Universitas Gadjah Mada pada 2017. 

Saat ini, dr. Mulya Imansyah Sp.OT, M.Han berpraktik di Poso, Sulawesi Tengah. Ia juga terdaftar sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI).

Memiliki pengalaman selama 17 tahun, dr. Mulya Imansyah Sp.OT, M.Han mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menangani nyeri tumit akibat plantar fasciitis.

Ia juga bisa memberikan informasi seputar rekonstruksi pinggul dan lutut, nyeri punggung bawah, keseleo, patah tulang, cedera tulang belakang dan ortopedi anak.

Chat dr. Mulya Imansyah Sp.OT, M.Han mulai dari Rp 99.000,- di Halodoc.

Selain meminum obat, berikut Latihan yang Bisa Dilakukan saat Alami Plantar Fascitis agar gejalanya mereda. 

3. dr. I Ketut Wahyu Trisaputra Sp.OT

Kamu juga dapat menghubungi dr. I Ketut Wahyu Trisaputra Sp.OT yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada 2015 dan 2023.

Dokter I Ketut Wahyu Trisaputra Sp.OT kini menjalani praktik di Gianyar, Bali. Ia juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI).

Memiliki pengalaman selama 7 tahun, dr. I Ketut Wahyu Trisaputra Sp.OT bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara mengobati plantar fasciitis yang menyebabkan nyeri tumit.

Chat dr. I Ketut Wahyu Trisaputra Sp.OT mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi tentang plantar fasciitis.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Plantar fasciitis.
John Hopkins Medicine. Diakses pada 2024. Plantar fasciitis.
National Health Services. Diakses pada 2024. Plantar fasciitis.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan