Kena Gigitan Kutu Kasur? Segera Hubungi Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 Maret 2024

“Kutu kasur bisa menyebabkan kulit gatal-gatal, terasa perih sampai sensasi terbakar. Jika kamu mengalaminya, hubungi dokter kulit di Halodoc untuk tahu saran pengobatannya.”

Kena Gigitan Kutu Kasur? Segera Hubungi Dokter IniKena Gigitan Kutu Kasur? Segera Hubungi Dokter Ini

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Bedbugs alias kutu kasur adalah serangga kecil yang hidup dengan cara menghisap darah. Mereka sering ditemukan di sekitar tempat tidur, rangka kasur, atau area lain di sekitar tempat tidur.

Serangga ini aktif pada malam hari dan menghisap darah dari orang yang sedang tidur. Mereka memiliki ukuran tubuh kecil dan berwarna cokelat kemerahan. Karena seringkali sulit untuk diketahui keberadaannya, menjaga kebersihan tempat tidur dan kamar merupakan langkah penting.

Untuk mengatasi bedbugs, pakaian tidur, selimut, dan seprai dapat dicuci dengan air panas. Namun, untuk hasil yang lebih efektif, disarankan untuk menggunakan jasa profesional dalam membasmi serangga tersebut.

Rekomendasi Dokter Kulit untuk Obati Gigitan Kutu Kasur

Saat mengalami kutu kasur, kamu mungkin akan merasa gatal atau perih seperti sensasi terbakar. Bekas gigitan kutu busuk seringkali muncul di wajah, leher, lengan, dan tangan.

Jika kamu mengalami tanda-tanda ini, jangan ragu menghubungi dokter kulit di Halodoc. Mereka bisa memberikan solusi perawatan yang tepat sekaligus meresepkan obat jika dibutuhkan.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc.

Berikut daftar dokternya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait pengobatan gigitan kutu kasur..

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Jika telah mendapat saran pengobatan, ketahui pula 10 Cara Menghilangkan Bedbugs di Tempat Tidur berikut ini. 

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E apabila mengidap panu yang bikin ganggu penampilan.

Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menangani kutu kasur.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc berbagai penyakit kulit, termasuk akibat gigitan dari kutu kasur.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Supaya tidak terulang kembali, berikut Langkah-Langkah Mencegah Serangan Kutu Busuk di Rumah yang wajib kamu tahu. 

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang pengobatan bedbugs.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Agar kamu tidak tertular kembali, Ini Cara Penularan Sifilis yang harus kamu ketahui.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Rekomendasi dokter lain yang bisa kamu hubungi yaitu, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara mengobati bedbugs.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar pengobatan gigitan kutu kasur.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc. Pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
American Academy of Dermatology. Diakses pada 2024. Bedbugs.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Bedbugs.
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Need to Know About Bed Bug Bites.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan