Pilihan Psikolog yang Bisa Beri Layanan Konseling Kesehatan Mental

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   07 Maret 2024

“Konseling adalah salah satu solusi yang bisa kamu coba apabila tengah menghadapi situasi pelik. Kamu bisa menghubungi psikolog di Halodoc untuk mendapatkan sesi konseling kesehatan mental.”

Pilihan Psikolog yang Bisa Beri Layanan Konseling Kesehatan MentalPilihan Psikolog yang Bisa Beri Layanan Konseling Kesehatan Mental

DAFTAR ISI

  1. Psikolog di Halodoc yang Bisa Beri Layanan Konseling
    1. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog
    2. Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog
    3. Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog
    4. Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog

Halodoc, Jakarta – Konseling merupakan proses bantuan melalui diskusi tatap muka bersama konselor untuk individu yang mengalami masalah tertentu. 

Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah atau belajar teknik tertentu dalam penanganan atau pencegahan masalah tersebut. 

Pendapat ahli menyebutkan bahwa konselor mengumpulkan fakta dan pengalaman dari pasien, fokus pada masalah yang dihadapi pasien, dan memberikan arahan serta solusi. 

Psikolog di Halodoc yang Bisa Beri Layanan Konseling

Seseorang sebaiknya melakukan konseling jika mengalami masalah yang pelik yang mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti rasa putus asa, ketakutan, cemas, sulit tidur, dan kehilangan nafsu makan. 

Kamu juga bisa menemui psikolog untuk melakukan konseling apabila gagal menyelesaikan masalah meskipun sudah mencoba berbagai cara.

Dengan begitu, kamu tidak melakukan pelampiasan masalah ke hal negatif seperti minum alkohol, kekerasan, menggunakan obat-obatan terlarang, merokok, atau makan berlebihan. 

Kejadian traumatis seperti perceraian, kehilangan pekerjaan, pelecehan, atau kehilangan orang terkasih juga sebaiknya kamu diskusikan bersama psikolog melalui sesi konseling. 

Nah, berikut ini psikolog yang sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu dapat menghubungi Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 2015 dan Universitas Gadjah Mada pada 2019.

Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jakarta Pusat dan Depok. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, kamu bisa melakukan sesi konseling bersama Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog  di Halodoc.

Ia bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pekerjaan dan karir, pengembangan diri dan gangguan mood.

Chat Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Ini 7 Tanda Seseorang Perlu Segera Pergi ke Psikolog untuk mendapatkan konseling yang perlu kamu tahu. 

2. Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog

Kamu juga bisa meminta saran atas situasi yang tengah kamu hadapi kepada Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog. Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2015 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog berpraktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 4 tahun, kamu tak perlu ragu lagi apabila ingin melakukan konseling dengan Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog di Halodoc.

Ia mampu memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, stres, gangguan kepribadian, pekerjaan dan karier.

Chat Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

3. Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog

Jika kamu merasakan masalah kesehatan mental, kamu juga bisa menghubungi Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog untuk melalukan sesi konseling.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK pada 2009 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog berpraktik di Pariaman, Sumatera Barat, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Berpengalaman sebagai psikolog klinis dewasa selama 4 tahun, Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, trauma, seks, dan identitas seksual.

Chat Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Berikut Tips Melakukan Konseling Psikologi Online yang bisa kamu coba. 

4. Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog

Rekomendasi psikolog lain yang bisa kamu hubungi adalah Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog. Ia adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2016 dan Universitas Islam Bandung pada 2022.

Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog kini berpraktik di Palembang, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis dewasa selama 1 tahun, kamu bisa konseling dengan Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc terkai masalah kesehatan mental

Nesi Merlitha bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, adiksi, trauma, pengembangan diri, gangguan kecemasan, dan stres.

Chat Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Itulah daftar psikolog yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan sesi konseling.

Tak perlu khawatir jika psikolog sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2023. Guide to Psychiatry and Counseling.
American Psychological Association. Diakses pada 2023. Counseling Psychology.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan