Ini 5 Olahraga yang Bisa Bikin Payudara Wanita Kencang

Ini 5 Olahraga yang Bisa Bikin Payudara Wanita Kencang
OLAHRAGA 18 August 2017

Halodoc, Jakarta - Sudah terbukti jika manfaat olahraga sangat berguna untuk kesehatan. Dengan melakukan olahraga, tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Bukan hanya itu, manfaat olahraga bisa juga untuk menunjang penampilan. Salah satu buktinya, olahraga bisa dijadikan sebagai upaya untuk mengencangkan otot penyangga payudara.

Demi penampilan yang sempurna, wanita pastinya menginginkan untuk memiliki payudara yang kencang. Namun pada umumnya ketika wanita sudah menikah dan setelah wanita memiliki anak dan menyusui,  payudara wanita akan menjadi lebih kendur. Karena itulah terkadang ada saja wanita yang tidak mau menyusui bayinya dan lebih memilih untuk memberikan susu formula kepada bayinya, agar menjaga payudaranya tetap kencang. Sebenarnya kamu tidak perlu merasa takut dengan masalah payudara yang kendur tersebut. Karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara yakni dengan melakukan 5 olahraga ini.

Dumbbell Pullover
Olahraga untuk mengencangkan payudara yang pertama adalah dumbbell pullover. Dalam melakukannya sebaiknya berbaringlah di sebuah bench atau papan dengan kaki yang menapak pada lantai. Peganglah sebuah dumbell dengan kedua tangan yang lurus di depan dada. Langkah selanjutnya, lakukan gerakkan ke bawah melewati kepala sampai serendah mungkin. Kemudian tarik kembali dumbbell ke posisi semula. Lakukanlah gerakan di atas sampai 10-12 kali pengulangan.

Push up
Olahraga untuk mengencangkan payudara bisa dengan melakukan push up. Gerakan ini cukup sederhana namun cukup efektif untuk mengencangkan otot dada dan juga lengan terutama otot triseps. Pertama-tama lakukanlah dengan tengkurap di atas matras dengan posisi tangan menapak ke lantai atau matras persis di samping dada. Kemudian doronglah badan bagian atas, kemudian turun lagi dan sebaiknya ulangi sebanyak 10-12 pengulangan. Saat melakukannya, kamu bisa menggunakan kursi untuk dijadikan pegangan sehingga badan bisa turun lebih jauh.

Chest Press
Chest press bisa dilakukan dengan gerakan memakai barbel maupun dumbbell. Olahraga untuk mengencangkan payudara ini dilakukan sambil berbaring di atas bench atau bola fitness. Untuk memulai gerakannya posisikan barbel maupun dumbbell beberapa centimeter di atas dada. Kemudian dorong ke atas sampai lengan lurus, lalu secara perlahan turunkan lagi ke posisi semula. Lakukan gerakan di atas sampai 10-12 kali pengulangan. Gerakan yang sama juga bisa dilakukan bila kamu menggunakan mesin chest press yang bisa dipakai dalam posisi duduk. Untuk para pemula, mesin ini bisa kamu andalkan untuk memudahkan karena gerakannya jadi lebih stabil.

Cable Crossover
Gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara ini dimulai dengan posisi berdiri di tengah-tengah alat. Pegang handle dengan menggunakan kedua tangan di samping. Kemudian condongkan badan agak ke depan. Tariklah kedua handle turun, lalu bawalah hingga persis di bawah dada. Kemudian secara perlahan kembalikan ke posisi semula. Lakukan gerakan di atas sebanyak 10-12 pengulangan. Manfaat olahraga  ini berguna untuk mengencangkan otot dada bagian bawah.

Burtterfly Machine
Olahraga untuk mengencangkan payudara ini dinamakan mesin butterfly. Hal ini karena gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini mirip seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayap. Cara menggunakannya, kamu duduk di bench yang tersedia. Kemudian letakkan tangan pada pegangan yang ada di samping. Tarik ke depan sampai kedua tangan menyatu di depan dada. Kemudian secara perlahan kembali ke posisi semula. Lakukanlah sebanyak 10-12 kali pengulangan.


Itulah beberapa tips mengencangkan payudara dengan berolahraga yang dapat kamu praktikkan di rumah. Sebagai saran tambahan, dalam menunjang penampilan tubuh juga harus sehat dan fit. Maka dari itu, sebaiknya kamu juga rutin memeriksakan kesehatan diri menggunakan aplikasi Halodoc pada menu Contact Doctor. Halodoc pun juga menyediakan layanan Pharmacy Delivery yaitu layanan untuk membeli obat dan vitamin yang memungkinkan kamu memesan kebutuhan obat-obatan lewat smartphone dan bisa langsung diantarkan dalam waktu kurang dari satu jam. Ayo download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play sekarang juga.

BACA JUGA : 4 Jenis Olahraga yang Tepat untuk Pengidap Asma


Rekomendasi Artikel

OLAHRAGA

18 July 2018

Membentuk otot tubuh yang bagus tidak perlu melalui serangkaian latihan fisik yang berat. Cukup dengan olahrag...

Selengkapnya

SEKS

18 July 2018

Kanker serviks merupakan penyakit yang menjadi ancaman terbesar bagi wanita. Mengingat betapa ganasnya penyaki...

Selengkapnya

OLAHRAGA

18 July 2018

Menggunakan jaket saat berolahraga dengan alasan agar tubuh lebih cepat berkeringat ternyata berbahaya bagi ke...

Selengkapnya