Diet dengan Keto Smoothies, Intip Cara Mudahnya

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Diet dengan Keto Smoothies, Intip Cara Mudahnya

Halodoc, Jakarta – Diet keto (ketogenik) dikenal sebagai metode penurunan berat badan yang mengharuskan seseorang untuk mengonsumsi banyak lemak. Diet keto dilakukan dengan menerapkan pola makan yang rendah karbohidrat, protein sedang, dan tinggi lemak. Selama ini, orang yang menjalani diet ini diketahui banyak mengonsumsi daging sebagai sumber utama lemak. 

Bagi yang tengah menjalani diet ini, kamu bisa coba membuat variasi santapan, yaitu mengonsumsi keto smoothies. Jenis minuman ini terbuat dari bahan dasar sayur atau buah, sehingga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh, termasuk lemak. Tak hanya itu, smoothies umumnya memiliki rasa yang lezat, sehingga banyak orang yang menyukainya. Tertarik mencoba keto smoothies? Intip tipsnya di sini! 

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diketahui sebelum Memulai Diet Keto

Membuat Keto Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan 

Diet keto menjadi salah satu metode penurunan berat badan yang semakin populer. Ragam menu tinggi lemak disarankan untuk dikonsumsi, termasuk smoothies. Nyatanya, smoothies bisa menjadi salah satu asupan terbaik bagi orang yang tengah menjalani metode diet keto. Smoothies keto memiliki rasa yang lezat dan mudah untuk dibuat serta dikonsumsi. 

Tidak hanya itu, smoothies juga mengandung banyak lemak tak jenuh yang sehat dan baik untuk dikonsumsi. Satu gelas smoothies juga bisa membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan gula yang dibutuhkan tubuh dan tidak berlebihan. Minuman sehat ini juga kaya akan serat, sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut ini beberapa resep keto smoothies yang bisa dicoba:

  • Smoothies Buah dan Sayur Hijau 

Untuk membuat smoothies ini, kamu harus menyiapkan satu buah alpukat ukuran sedang, dua cangkir brokoli, satu ikat daun bayam, serta secukupnya santan dan minyak zaitun. Siapkan juga es batu sesuai selera. Campurkan seluruh bahan tersebut ke dalam blender, kemudian haluskan hingga rata dan bisa dikonsumsi. Tuang smoothies kedalam gelas dan sajikan selagi masih dingin. 

Baca juga: Intip 5 Tips Diet Keto Bagi Pemula

  • Smoothies Buah Naga 

Kamu pencinta buah naga? Yuk, coba cara baru mengonsumsi buah ini! Kamu bisa membuat smoothies dengan bahan dasar buah naga sebagai menu diet keto. Buah naga memiliki jumlah kalori yang rendah namun kaya akan vitamin C. Untuk membuatnya, coba campurkan buah naga dengan susu rendah lemak dan es batu. Blender semua bahan sampai halus dan smoothies siap dinikmati. 

  • Smoothies Stroberi dan Yoghurt 

Membuat smoothies dengan bahan dasar buah stroberi dan yogurt juga bisa dicoba. Pilihlah jenis yoghurt yang sehat, sehingga bisa memberi manfaat untuk tubuh, terutama sistem pencernaan. Untuk membuatnya, blender dua cangkir stroberi yang sudah dibekukan, yoghurt plain, perasan lemon segar, serta es batu. Setelah semua bahan tercampur dan halus, pindahkan ke dalam gelas lalu nikmati. 

  • Smoothies Cokelat 

Kata siapa makanan diet tidak bisa enak? Kamu bisa membuat smoothies cokelat yang baik untuk diet keto. Campurkan satu cangkir bubuk cokelat, satu ikat daun bayam, satu buah alpukat ukuran sedang, dua sendok the madu, dan es batu. Haluskan bahan tersebut dengan blender dan segelas smoothies lezat siap dinikmati. 

Baca juga: Ini 4 Penanda Bahwa Diet Keto Berhasil

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter segera? Pakai aplikasi Halodoc saja. Kamu bisa dengan mudah menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan dan di mana saja. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan tips hidup sehat dari dokter terpercaya. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play! 

Referensi:
Prevention. Diakses pada 2019. 5 Keto Smoothies That Will Help You Lose Weight.
Women’s Health. Diakses pada 2019. 20 Keto Smoothie Recipes That Legit Taste Like Milkshakes.