• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini Ide Manis untuk Rayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Ini Ide Manis untuk Rayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
undefined

Halodoc, Jakarta - Desember bukan hanya bulan perayaan Natal dan Tahun Baru saja. Bagi orang Indonesia, Desember juga merupakan hari yang spesial untuk para ibu. Karena tepat pada 22 Desember, bertahun-tahun lalu, pemerintah telah menetapkannya sebagai Hari Ibu. 

Hari Ibu adalah hari penting dalam setahun bagi ibu dan kamu sebagai anaknya, sehingga tidak ada salahnya jika kamu menghabiskannya dengan perayaan yang lebih besar. Bagaimanapun, ibu adalah orang paling spesial di dunia dan keberadaannya tak akan tergantikan. Ia adalah alasan keberadaanmu dan ia layak mendapatkan semua cinta, rasa hormat, dan perhatianmu. 

Ada banyak ide manis untuk merayakan hari ibu yang bisa kamu lakukan dengan anggota keluarga. Namun, ini semua akan bergantung pada apa yang disukai ibumu. Ada beberapa cara menyenangkan untuk merayakan hari Ibu bersama dan berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu lakukan!

Baca juga: Ini Alasan Ibu Bekerja Tetap Bisa Lebih Dekat dengan Anak

Buatkan Sarapan Spesial 

Mulailah harinya dengan menawarkan sarapan spesial, lebih spesial lagi jika kamu membawakannya ke tempat tidurnya. Saat matanya terbuka lebar saat bangun tidur, ibu pasti akan merasa spesial dan menampilkan senyuman lebar di wajahnya. Buatlah makanan favoritnya seperti nasi goreng, telur orak-arik, atau apa pun, dan sajikan dengan segelas jus segar. Tinggalkan catatan manis di nampan makanan untuk memberi tahu ibumu bahwa kamu menyayanginya dan sangat bersyukur memilikinya. 

Berikan Bunga

Hampir semua wanita, termasuk ibumu pasti akan merasa senang dan spesial saat diberikan bunga. Saat diberikan bunga, apalagi bunga kesukaannya, ini akan mencerahkan suasana hati dan membuatnya merasa senang. Buket buatan tangan dari anyelir segar dan cerah akan sangat cocok untuk mendoakan ibumu di Hari Ibu dan menunjukkan betapa kamu menyayanginya. 

Beri Ibumu Hari Libur

Khusus di hari ibu, biarkan ibumu terbebas dari semua pekerjaan rumah tangga. Ajak ibu untuk duduk dan bersantai atau biarkan ibu melakukan kegiatan yang ia sukai. Misalnya menonton film, pergi keluar dengan teman-temannya dan bersenang-senang, atau melakukan hal yang selalu ingin ibu lakukan tetapi tidak dapat dilakukannya karena pekerjaan rumahnya yang banyak. 

Baca juga: Ibu bekerja, Bagaimana Quality Time dengan Anak?

Adakan Pesta Kejutan

Selagi merayakan Hari Ibu, tak ada salahnya kamu dan anggota keluarga lain mengadakan pesta kejutan Hari Ibu di rumah. Coba buatkan atau beli makanan yang paling ibu senangi. Ibu akan sangat senang karena ia tidak mengharapkan hal seperti itu. Cinta dan perhatian kamu dan anggota keluarga lain dipadukan dengan kejutan manis akan menjadikan ini sebagai hari paling istimewa dan berkesan dalam hidupnya.

Habiskan Sehari Bersama Ibu

Ini adalah hari ibumu, jadi perlakukan dia seperti seorang ratu dan habiskan sepanjang hari melakukan hal-hal yang selalu ingin ia lakukan. Kamu bisa mengajak ibumu pergi piknik, menginap di hotel, berjalan-jalan, memasak bersama, melihat-lihat foto keluarga lama, atau sekadar bermain video game menyenangkan di rumah. 

Berikan Hadiah Cantik

Semua orang suka menerima hadiah, dan jika kamu mengetahui apa yang ibu sukai, maka akan sangat mudah untuk memesan kado penuh makna yang pastinya ia sukai. Mulai dari kue, perhiasan, aksesoris, pakaian, tas, hingga barang-barang yang dipersonalisasi. Ada banyak ide hadiah yang bisa kamu berikan untuk dijadikan hadiah manis nan cantik di Hari Ibu sebagai tanda cinta.

Baca juga: Usia Semakin Bertambah, Ini Cara Menjaga Kesehatan Ibu

Selain beberapa ide manis di atas, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo spesial Hari Ibu, salah satunya yang ada di Halodoc. Khusus untuk wanita, termasuk untuk ibumu, ada promo konsultasi dokter hingga 40 persen, lho. Kamu bisa mendapatkan diskon 25 persen atau maksimal Rp. 7.500,- untuk konsultasi dengan dokter umum, serta 40 persen atau maksimal Rp. 18.000,- untuk konsultasi dengan dokter spesialis di aplikasi Halodoc

Jangan sampai kelewatan promonya ya, karena potongan harga ini hanya berlaku pada 16 hingga 22 Desember 2020 saja. Yuk, ambil smartphone-mu sekarang dan nikmati kemudahan konsultasi kesehatan untuk ibumu tersayang hanya di Halodoc

Referensi:
Ferns and Petals. Diakses pada 2020. How is Mother's Day Celebrated?
Parents. Diakses pada 2020. 10 Fun Things to Do on Mother's Day.
The Spruce. Diakses pada 2020. Creative Ways to Treat Your Mom This Mother’s Day.