05 September 2018

Tidak Percaya Diri? Ini Cara Hilangkan Double Chin

Double chin, lemak di bawah dagu, berat badan

Halodoc, Jakarta - Pastinya kebanyakan orang ingin menampilkan terbaik tentang dirinya. Kehadiran double chin akan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.. Double chin dapat membuat dagu terlihat seperti berlipat-lipat dan leher menjadi tidak tampak.

Apakah kamu termasuk salah satu yang memiliki masalah double chin ini?  Kamu tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara menghilangkan double chin yang bisa kamu coba di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghilangkan double chin:

1. Perbaiki Asupan Nutrisi

Nutrisi merupakan hal yang sangat penting jika kamu ingin menghilangkan double chin. Tidak hanya membuat kulitmu menjadi sehat, tetapi diet rendah kalori juga dapat membuatmu kamu menghindari gula dan makanan berlemak lainnya. Dengan begitu, berat badanmu akan menjadi lebih stabil. Kelebihan berat badan akan memengaruhi kondisi di sekitar wajah kamu. Jadi, konsumsilah makanan-makanan sehat untuk menghilangkan lemak di bagian leher.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi memang tak terdengar seperti cara menghilangkan double chin. Namun, air putih sangat baik untuk menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak, termasuk di bagian wajah serta leher. Selain itu, air putih juga sangat bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit yang berarti dapat menunda penuaan kulit.

3. Kunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet akan membantu rahang dan otot-otot wajah bekerja. Membiarkan rahang dan otot-otot wajah berolahraga akan membantu membakar lemak tubuh yang menjadi penyebab double chin. Tidak hanya itu saja, mengunyah permen karet dapat membuat kulit wajah tetap kencang.

4. Duduk Tegak

Duduk tegak merupakan salah satu kebiasaan yang dapat membantu menghilangkan double chin. Selain membuat double chin kamu sedikit lebih tidak tampak, duduk tegak juga membantu meluruskan otot rahang yang akan menjauhkan lemak menumpuk di dagu.

5. Olahraga Wajah

Olahraga wajah akan membuat otot-otot wajah dan rahang bekerja. Ada beberapa gerakan yang bisa kamu coba, yaitu gerakan mencium atau the kiss dan gerakan memutar leher atau neck roll.

Untuk melakukan gerakan the kiss, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

1. Sambil berdiri, gerakkan kepala menengadah ke atas.

2. Manyunkan bibir seperti akan mencium langit.

3. Tahan posisi tersebut selama 5 detik.

4. Istirahatkan bibir dan kembalikan kepala ke posisi semula.

5. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali setiap harinya.

 

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan double chin kamu dengan gerakan neck roll:

1. Sambil berdiri, tundukkan kepala hingga mendekati dada.

2. Pelan-pelan, putar kepala ke arah kanan.

3. Saat posisi kepala menengadah ke atas, tahan hingga 5 detik.

4. Putar lagi kepala hingga menunduk ke arah dada secara perlahan.

5. Lakukan gerakan ini berulang-ulang hingga 15 kali.

Bagaimana? Tidak sulit bukan? Kamu bisa mempraktekkannya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal dengan cepat. Jika kamu tertarik untuk membaca tips-tips kecantikan lainnya, kamu bisa mendapatkannya dengan cara download aplikasi Halodoc di smartphone kamu. Kamu juga bisa membeli obat di Halodoc tanpa harus keluar rumah. Pesanan akan dikirimkan dalam waktu kurang dari satu jam.

Baca juga: