Via Vallen Dikira Oplas, Ini 8 Metode Tiruskan Pipi

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Via Vallen Dikira Oplas, Ini 8 Metode Tiruskan Pipi

Halodoc, Jakarta – Via Vallen dikira oplas (operasi plastik) karena bikin penggemarnya pangling, pada sebuah konsernya beberapa waktu lalu. Dara cantik kelahiran 1991 ini tampak lebih berisi dengan pipi yang tampak lebih tembem. Ketika ditanya awak media, Via Vallen mengaku memang mengalami sedikit kenaikan berat badan pasca liburan bersama keluarganya. 

Namun terkait pipinya, Via Vallen mengklarifikasi bahwa ia tidaklah oplas, melainkan sedang dalam proses penyembuhan pasca perawatan kecantikan. Perawatan tersebut memang dilakukan Via untuk meniruskan pipinya, agar tidak terlihat chubby saat tampil di depan kamera. 

Memiliki pipi yang tembem memang terlihat menggemaskan. Namun, bagi beberapa orang, bentuk pipi yang bulat mengembang tersebut dapat menurunkan rasa percaya diri. Itulah sebabnya ada banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk meniruskan pipinya, seperti Via Vallen.

Baca juga: Ini Cara Mudah Hilangkan Pipi Chubby

Hingga saat ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meniruskan pipi. Mulai dari melakukan senam wajah, sering mengunyah permen karet, hingga melalui prosedur medis seperti operasi plastik, face lift, atau sedot lemak. Meski Via enggan menyebut jenis perawatan yang dijalaninya, ada beberapa metode dan perawatan kecantikan untuk meniruskan pipi yang mungkin bisa kamu coba.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjalani metode apapun, kamu perlu banyak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Agar lebih mudah, kamu bisa download dan manfaatkan aplikasi Halodoc untuk diskusi dengan dokter lewat chat, kapan dan di mana saja. Jika ingin melakukan konsultasi langsung, kamu juga bisa buat janji dengan dokter di rumah sakit lewat aplikasi Halodoc.

Berbagai Metode untuk Meniruskan Pipi

Memiliki pipi tirus tanpa oplas bukanlah hal yang mustahil. Ada berbagai metode yang dapat dicoba, mulai dari yang alami hingga melalui prosedur medis tertentu, seperti: 

1. Senam Wajah

Senam wajah merupakan salah satu cara meniruskan pipi yang alami dan mudah dilakukan kapan saja. Jika dilakukan secara rutin, senam wajah dapat membantu kencangkan otot wajah, samarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, sekaligus membuat pipi tampak lebih tirus.

Cara melakukan senam wajah cukup mudah. Lakukan gerakan mulut seperti sedang mengucapkan huruf “U” atau “O”, selama beberapa menit. Sebagai variasi, kamu bisa lakukan gerakan menarik dan menurunkan kedua sudut mulut, dan ulangi semua gerakan tersebut selama 20-30 menit.

Baca juga: Ini 3 Jenis Senam Wajah untuk Meniruskan Pipi

2. Mengunyah Permen Karet

Cara alami dan mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk meniruskan pipi adalah mengunyah permen karet. Gerakan mengunyah permen karet berulang-ulang selama beberapa menit ini dapat membuat otot wajah dan pipi menjadi lebih kencang, sehingga lama-kelamaan pipi tampak lebih tirus.

3. Diet Sehat dan Olahraga Rutin

Merupakan cara yang cukup efektif yang bisa sekaligus menyehatkan tubuh, menerapkan diet sehat dan olahraga teratur bisa menjadi cara meniruskan pipi secara alami yang bisa kamu coba. Pasalnya, salah satu hal yang dapat menyebabkan pipi tembem adalah kenaikan berat badan. Dengan memiliki pola makan sehat dan rutin berolahraga, berat badanmu akan terjaga dan pipi akan menjadi tirus.

4. HIFU

HIFU atau High-Intensity Focused Ultrasound merupakan prosedur perawatan kecantikan yang mirip seperti facial pada metode face lift dan body contour. Selain meniruskan pipi, prosedur HIFU juga dapat membuat kulit tampak lebih awet muda, karena dapat memicu produksi kolagen yang bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Baca juga: Tidak Percaya Diri? Ini Cara Hilangkan Double Chin

5. Setrika Wajah

Menggunakan gelombang radio, metode setrika wajah dilakukan untuk mengencangkan kulit yang kendur tanpa operasi. Prosedurnya juga mirip seperti facial, tetapi dapat mengencangkan kulit dari luar dan dalam. Pada bagian luar, gelombang radio yang digunakan dapat merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tampak kencang. Sementara dari dalam, teknik ini dapat membantu hancurkan lemak.

6. Jade Roller

Jade roller merupakan alat pijat wajah yang mulai populer setelah diunggah oleh penyanyi Agnes Monica di akun media sosialnya. Alat ini diyakini dapat memperbaiki penampilan, salah satunya adalah membantu pipi terlihat lebih tirus.

7. Tanam Benang

Prosedur tanam benang seringkali digunakan untuk membantu kencangkan otot-otot wajah dan pipi, sehingga bisa menjadi salah satu solusi untuk meniruskan pipi. Selain itu, tanam benang juga dapat membantu samarkan kerutan pada wajah, tanpa pembedahan atau operasi.

8. Facelift

Facelift merupakan salah satu metode bedah plastik, yang dilakukan dengan memotong dan membuang kulit serta lemak yang menggelambir di pipi. Kemudian pipi akan ditarik dan diposisikan ulang, agar tampak lebih tirus. Prosedur ini memang memberikan hasil yang permanen, tetapi waktu pemulihannya dapat cukup lama. Selain itu, tidak semua orang cocok menjalani prosedur ini.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2019. 7 Effective Tips to Lose Fat in Your Face.
Healthfully. Diakses pada 2019. What Are the Treatments for Reducing Facial Fat?