Ini 3 Jenis Senam Wajah untuk Meniruskan Pipi

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
Ini 3 Jenis Senam Wajah untuk Meniruskan Pipi

Halodoc, Jakarta - Bagi wanita, menjaga penampilan sangat penting. Banyak yang menginginkan untuk punya pipi yang tirus dan tidak terdapat double chin saat sedang bercermin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meniruskan pipi, walaupun memang tidak mudah untuk melakukannya. Salah satu yang dilakukan untuk meniruskan pipi secara alami adalah dengan senam wajah. Bagaimana caranya? Ini ulasannya.

Senam Wajah untuk Meniruskan Pipi

Beberapa orang yang gemar berolahraga tetap mendapatkan pipinya tembam. Padahal, mungkin salah satu target selain tubuh yang lebih ideal adalah pipi yang tirus. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi adalah senam wajah. Hal ini terbukti efektif untuk membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus.

Senam wajah dapat dilakukan dengan melakukan gerakan-gerakan pada wajah yang bertujuan untuk membuat wajah menjadi lebih bugar. Selain itu, cara ini dapat berdampak untuk melancarkan aliran darah, mengencangkan otot wajah, dan meniruskan pipi yang tembam. Berikut ini senam wajah yang dapat dilakukan, yaitu:

  1. Pose Singa

Salah satu cara untuk meniruskan pipi, yaitu senam wajah dengan pose singa. Hal ini adalah pose yoga klasik yang membantu untuk meregangkan dan mengencangkan otot wajah. Pose singa adalah salah satu yang efektif untuk membuat wajah terlihat lebih tirus.

Cara melakukannya, pertama-tama kamu dapat berlutut di lantai dengan pergelangan kaki kanan menyilang ke kiri. Setelah itu duduk hingga tubuh bertumpu pada tumit kanan. Telapak kanan kamu menempel pada lutut dan coba rentangkan jari-jari kamu. Ambil napas, turunkan rahang dan buka mulut lebar-lebar sembari mengeluarkan suara "ah". Lakukan tiga hingga empat kali sebelum mengubah kaki.

Jika kamu mempunyai pertanyaan perihal cara untuk mengecilkan pipi yang tembam, dokter dari Halodoc dapat membantu. Kamu hanya perlu untuk download aplikasi Halodoc di smartphone kamu!

Baca juga: Lakukan Senam Wajah Ini untuk Cantik Alami

  1. Pose Wajah Berciuman

Senam wajah lainnya yang dapat meniruskan pipi adalah pose wajah seperti akan berciuman. Hal ini dapat mengencangkan otot bibir dan wajah, sehingga membuat wajah semakin kencang. Kamu dapat melakukan senam ini ketika sedang di dalam ruangan sendiri. 

Lakukanlah pose ciuman dengan kedua bibir, lalu kerutkan ke atas, dan julurkan bibir sejauh yang kamu bisa. Lalu, doronglah ciuman itu keluar dan lepaskan. Istirahatkan bibir kamu beberapa saat dan ulangi hal tersebut hingga 20 kali.

Baca juga: Ini Cara Mudah Hilangkan Pipi Chubby

  1. Pose Fish Lip

Senam wajah lainnya yang dapat meniruskan pipi adalah pose face lip. Pose ini terlihat seolah-olah kamu menirukan bentuk bibir ikan. Hal ini rasanya tidak terlihat aneh jika kamu sedang bermain dengan anak kecil. Anak tersebut berpikir jika hal tersebut adalah sebuah permainan.

Dengan mengisap pipi dan sudut bibir, cobalah untuk menutup bibir sehingga membuat kerutan yang menonjol pada bibir. Setelah itu, angkat alis setinggi mungkin dan buat sedikit regangan di area kelopak mata. Tahan pose tersebut selama 5 hingga 10 detik sebelum istirahat. Ulangi sebanyak 20 kali.

Baca juga: Tidak Percaya Diri? Ini Cara Hilangkan Double Chin

Berikut adalah beberapa senam wajah yang dapat kamu lakukan untuk meniruskan pipi. Hal tersebut niscaya dapat efektif jika dilakukan secara rutin. Alangkah lebih baik jika kamu mempunyai partner untuk melakukan senam tersebut.

Referensi:
WikiHow.Diakses pada 2019.How to Thin Your Cheeks
LiveStrong.com .Diakses pada 2019.What Exercises Actually Work to Slim Your Face?