01 October 2018

5 Rahasia Diet Meghan Markle

5 rahasia diet meghan markle

Halodoc, Jakarta - Setidaknya lebih dari 29 juta orang di seluruh dunia menyaksikan momen saat Meghan Markle dan Pangeran Harry bersumpah atas cinta sehidup sematinya. Ada yang unik dari Meghan yang resmi menyandang gelar bangsawan terfavorit, Duchess of Sussex. Ternyata, wanita cantik itu sangat gemar memasak dan menulis resep di situs web, The Tig. Nah, kira-kira diet seperti apa yang diterapkan wanita itu setiap harinya? Penasaran? Berikut diet Meghan Markle, yang membuat dirinya tetap sehat dan terlihat awet muda di usia 37 tahun.

1. Air Hangat dan Lemon

Dalam wawancara panjang dengan Delish, wanita kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat, itu mengatakan bahwa dia sering memulai harinya meminum segelas air hangat dengan lemon segar. Daripada meraih secangkir kopi, Meghan lebih menyukai lemon yang dikaitkan dengan pencernaan yang lebih baik sepanjang hari. Enggak cuma itu, lemon beserta air putih merupakan salah satu cara jitu untuk menurunkan berat badan

2. Steel-Cut Oats dengan Pisang dan Agave Syrup

Steel-cuts oats merupakan gandum bertekstur kasar karena terbuat dari gandum utuh. Nah, gandum inilah yang menjadi sarapan Meghan tiap harinya. Makanan ini amat menyehatkan dan sangat mudah dibuat bagi koki rumahan. Alih-alih menggunakan gula, dirinya lebih memilih pemanis berbasis agave yang juga lebih baik dari sirup maple. Namun, ada tips tersendiri untuk menikmati pemanis ini. Kuncinya adalah jeli melihat seberapa banyak yang dirimu tuangkan. Agave ini banyak digunakan sebagai bahan pengganti gula.

3. Acai Bowls

Selain gandum, Meghan juga sering memilih acai bowls yang disajikan dengan banyak irisan buah seperti pisang atau biji chia. Semangkuk acai bowls terlihat seperti es krim, rasanya pun hampir seperti es krim. Inilah yang membuat makanan ini menjadi ide sarapan terbaik.

4. Jus Hijau

Diet Meghan Markle tak lepas dari jus hijau. Ia sendiri mengaku, kalau dirinya merupakan penggemar berat jus hijau. Tiap harinya Meghan bisa mengonsumsi hingga dua jus hijau. Dia mengaku, kalau jus ini merupakan filsafat makanan atau sebagai “obat” untuk dirinya. Ibarat kata, jus hijau merupakan secangkir kopi di sore hari bagi Meghan.

Di samping itu, wanita ini benar-benar menghindari kopi, lho. Dia lebih memilih jus hijau untuk menemani hari-harinya yang panjang. Ketimbang kopi, jus hijau lebih memberikan dirinya energi alami yang juga baik bagi sistem tubuh.

5. Almond

Bagaimana dengan snack yang dikonsumsi wanita kelahiran 4 Agustus 1981 ini? Untuk urusan ngemil, wanita ini lebih memilih almond ketimbang makanan lainnya. Alasannya simpel, almond mengandung banyak lemak sehat dan protein nabati yang baik bagi kesehatan tubuh.

Enggak cuma itu, selain baik untuk diet dan lingkar pinggang, almond juga dikaitkan dengan kulit yang sehat, cantik dan bercahaya. Menurut ahli kosmetik dan klinis dari Rumah Sakit Mount Sinai di New York, Amerika Serikat, nutrisi yang ditemukan dalam almond dapat memengaruhi tingkat keratin tubuh. Keratin ini sendiri merupakan protein yang menyusun komposisi rambut dan kuku seseorang.

Nah, bagaimana tertarik mencoba diet Meghan Markle di atas?

Kamu bisa lho bertanya langsung ke dokter ahli untuk merancang diet sehat demi menurunkan berat badan, atau menjaga kesehatan tubuh. Gampang kok caranya, kamu bisa berdiskusi melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!

Baca juga: