Ini Dokter yang Bisa Beri Info Lengkap Seputar Gigi Palsu

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   25 April 2024

“Pemasangan gigi palsu dilakukan untuk tujuan yang berbeda-beda tetapi tujuan umumnya untuk mengganti gigi yang hilang. Jika kamu berencana memasang gigi tiruan, kamu bisa menghubungi dokter gigi di Halodoc untuk mengetahui informasi selengkapnya.”

Ini Dokter yang Bisa Beri Info Lengkap Seputar Gigi PalsuIni Dokter yang Bisa Beri Info Lengkap Seputar Gigi Palsu

DAFTAR ISI

  1. Dokter di Halodoc yang Bisa Beri Info Seputar Gigi Palsu

Halodoc, Jakarta – Gigi tiruan, atau yang lebih dikenal sebagai gigi palsu adalah gigi buatan yang digunakan untuk menggantikan gigi yang hilang. Nah, gigi palsu biasanya terbuat dari bahan seperti akrilik (plastik), nilon, atau logam, dan dapat dilepas. 

Gigi palsu dipasang di atas gusi sebagai pengganti gigi yang hilang. Hal ini juga untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kehilangan gigi, seperti celah di antara gigi-gigi yang dapat menyebabkan masalah lainnya.

Dokter di Halodoc yang Bisa Beri Info Seputar Gigi Palsu

Pemasangan gigi palsu bertujuan sebagai pengganti gigi yang hilang, sehingga masalah yang mungkin timbul akibat celah atau kekosongan dapat dihindari. 

Celah yang terbentuk akibat kehilangan gigi bisa menyebabkan kesulitan saat makan dan berbicara. 

Selain itu, gigi di sekitar celah tersebut dapat bergeser ke arah celah tersebut. Dengan menggunakan gigi palsu, seseorang dapat berbicara dan makan dengan nyaman, sambil menghindari potensi masalah gigi yang lebih serius.

Apabila kamu berencana menggunakan gigi palsu, kamu bisa menghubungi dokter gigi di Halodoc.

Mereka bisa memberikan info lengkap mengenai tujuan dan prosedur pemasangan gigi palsu.

Berikut ini terdapat beberapa dokter gigi yang telah memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam praktiknya.

Mereka juga mendapatkan penilaian positif dari pasien yang pernah mereka tangani. Berikut daftar dokter yang bisa kamu hubungi:

1. drg. Mervi Chandra

Dokter Mervi Chandra adalah lulusan Kedokteran Gigi Universitas Trisakti pada tahun 2015. Saat ini, ia menjalankan praktik di Taman Sari, Jakarta Barat, dan masih aktif sebagai anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). 

Dengan pengalaman selama 8 tahun, drg. Mervi Chandra mampu memberikan konsultasi mengenai berbagai masalah mulut dan gigi, termasuk memberikan informasi seputar gigi palsu.

Chat drg. Mervi Chandra mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc.

Sebelum menjalani tindakan ini, Ketahui 5 Jenis Gigi Palsu yang Permanen berikut.

2. drg. Ari Murdiansyah M.M

Kamu bisa juga menghubungi dokter Ari Murdiansyah M.M. Ia adalah alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sriwijaya pada tahun 2014. 

Saat ini, ia membuka praktik di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dan tetap menjadi anggota aktif PDGI. Dengan pengalaman selama 10 tahun, drg. Ari Murdiansyah M.M dapat memberikan konsultasi mengenai perawatan gigi seperti gigi palsu.

Ia juga bisa memberikan solusi terkait masalah mulut dan gigi, seperti gusi bengkak, penyakit gusi lainnya, perawatan gigi rutin, perawatan gigi anak, dan bedah mulut.

Chat drg. Ari Murdiansyah M.M mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc. 

Kamu juga perlu tahu soal Keuntungan Menanam Gigi Palsu dengan Cara Implan berikut ini. 

3. drg. Hizrita Kusumaswari MARS

Dokter gigi lain yang dapat kamu hubungi adalah drg. Hizrita Kusumaswari MARS. Ia adalah alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti pada tahun 2006. 

Saat ini, ia berpraktik di Jakarta Barat dan masih aktif sebagai anggota PDGI. Dengan pengalaman selama 18 tahun, drg. Hizrita Kusumaswari MARS dapat memberikan konsultasi mengenai perawatan gigi palsu maupun terkait masalah mulut dan gigi.

Chat drg. Hizrita Kusumaswari MARS mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc. 

4. drg. Agnes Triani

Agnes Triani adalah lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sriwijaya pada tahun 2018. Kini ia membuka praktik di Gorontalo dan masih menjadi anggota aktif PDGI.

Dengan pengalaman selama 6 tahun, drg. Agnes Triani dapat memberikan konsultasi mengenai gigi palsu dan masalah mulut dan gigi.

Chat drg. Agnes Triani mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
National Health Service. Diakses pada 2024. Dentures (false teeth).
DocDoc. Diakses pada 2024. What is Dentures: Overview, Benefits, and Expected Results.
WebMD. Diakses pada 2024. Dental Health and Dentures

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan