02 March 2018

Makin Cantik, Ini Alasan Wanita Hamil Terlihat Menarik

Makin Cantik, Ini Alasan Wanita Hamil Terlihat Menarik

Halodoc, Jakarta – Walaupun mengalami pertambahan berat badan saat hamil, tapi wanita hamil tetap cantik terlihat cantik. Apa ya rahasianya? Nah, bukannya tanpa alasan lho wanita hamil tetap cantik. Berikut penjelasannya yang perlu ibu tahu:

  1. Aura Terlihat Bercahaya

Teorinya, setiap manusia memiliki aura atau pancaran energi elektromagnetik yang memancar dari dalam tubuh. Saat seseorang sedih, aura akan terlihat lebih gelap, tapi sebaliknya, saat seseorang bahagia, auranya akan positif dan terlihat lebih terang. Nah, saat hamil, ibu tentunya merasa bahagia, sehingga otomatis ibu memancarkan aura yang lebih bercahaya. Enggak hanya itu, janin yang ada di perut ibu pun juga memiliki aura yang juga memberi pengaruh terhadap kecantikan yang ibu pancarkan. Inilah salah satu alasan kenapa wanita hamil tetap cantik.

  1. Tubuh Kelihatan Lebih Seksi

Kehamilan membuat beberapa bagian tubuh ibu berubah, seperti dada dan pinggul yang semakin membesar dan tubuh lebih kelihatan berisi. Lemak di bagian pinggang pun menghilang, sehingga secara keseluruhan tubuh ibu hamil terlihat lebih indah dan seksi. Suami pun bisa tertarik dan merasa bergairah melihat tubuh seksi ibu hamil.

  1. Kulit Terlihat Lebih Halus

Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh saat hamil membuat sebagian ibu memiliki kulit yang lebih putih, halus dan merona. Selain itu, pipi ibu hamil juga akan terlihat merona karena aktifnya peredaran darah di bawah kulit. Kelenjar minyak pada wajah akan memproduksi minyak dalam komposisi yang tepat, sehingga wajah ibu pun terlihat bersinar selama kehamilan. (Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Kulit yang Dialami Bumil)

  1. Rambut Lebih Subur dan Indah

Hormon estrogen yang meningkat saat hamil ternyata memengaruhi kesuburan rambut ibu, lho. Rambut ibu akan semakin lebih tebal, jarang rontok dan terlihat lebih indah. Hormon progesteron juga memicu kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak di kulit kepala, sehingga rambut ibu terlihat berkilau.

  1. Bibir Lebih Seksi

Saat hamil, bibir ibu akan tampak lebih penuh dan berwarna kemerahan secara alami. Sherry Ross, M.D., ob/gyn, pakar kesehatan perempuan di Providence Saint John’s Health Center di Santa Monica, menjelaskan hal ini bisa terjadi karena volume darah meningkat, sehingga bibir terlihat lebih berisi dan merona.  

  1. Kuku Lebih Kuat

Enggak hanya rambut, kuku ibu juga akan mengalami perubahan yang signifikan sejak ada janin di dalam perut. Hal ini karena kandungan nutrisi dan vitamin dari makanan yang ibu konsumsi saat hamil membuat kuku lebih sehat dan tidak mudah rapuh.

  1. Gairah Seksual Meningkat

Enggak hanya suami saja yang tertarik dengan daya tarik seksual yang ibu miliki saat hamil, tapi ibu pun juga akan lebih bergairah untuk melakukan hubungan intim. Hal ini karena aliran darah yang menuju ke alat vital meningkat, sehingga menyebabkan libido meningkat dan membuat ibu merasakan hasrat seksual yang tinggi. Sebagian besar ibu hamil akan merasa cantik saat ia merasakan orgasme saat hamil. (Baca juga: Tips Berhubungan Intim Sesuai Trimester Kehamilan)

Agar kulit tubuh ibu tetap sehat dan cantik selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, terutama buah-buahan dan sayuran, serta berolahraga secara rutin. Jika ibu mengalami masalah kulit atau masalah kesehatan lainnya selama kehamilan, tanyakan saja kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter Halodoc melalui Video/Voice Call dan Chat untuk meminta saran kesehatan dan rekomendasi obat kapan saja dan di mana saja. Yuk, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.