11 February 2018

Program Diet yang Tepat Bagi Kamu yang Sibuk

Program Diet yang Tepat Bagi Kamu yang Sibuk

Halodoc, Jakarta — Mau kurus itu tidak selalu mudah. Turun berat badan drastis dalam waktu yang terlalu singkat belum tentu baik bagi kesehatanmu. Tidak makan sama sekali atau sangat sedikit juga bisa berbahaya untuk kesehatan jangka panjang. Buatlah program diet sehat yang cocok untukmu supaya kamu bisa kurus tapi tetap sehat.

 

Kesibukanmu sehari-hari kadang membuatmu sulit untuk mengatur makanan yang masuk ke dalam perut. Namun, jangan biarkan kesibukan ini menghalangimu mendapatkan bentuk tubuh ideal!

 

Siapkanlah makanan untuk seminggu ke depan. Berbelanja bahan makanan sehat untuk menu 1 minggu bisa dilakukan di hari Minggu. Kamu tidak perlu langsung memasaknya. Potonglah bahan-bahan yang kamu beli untuk mempersingkat waktu memasak. Memotong buah-buahan bisa dilakukan untuk langsung dimakan. Perlu diingat, potongan sayur atau buah bisa dijadikan cara untuk digunakan sebagai menu snack saat kamu tak sempat memasak, lho.

 

Kunci penting lainnya yang penting untuk diingat adalah menyiapkan makanan dalam porsi kecil. Simpan makanan di tempat makan yang porsinya sudah diatur. Bila perlu, siapkan snack sehat yang mudah dimasak seperti telur rebus, healthy bar, atau kue bolu buatan sendiri. Pastikan kamu punya cadangan snack sehat ini di laci meja kantor atau di dalam tas. Adanya snack sehat yang dekat jangkauan akan mencegah kamu pergi keluar dan membeli makanan di luar yang tidak sehat dan mengandung banyak kalori.

 

Jangan lupa perbanyak minum air putih, ya! Penelitian mengatakan bahwa minum air putih sebelum makan dapat membuatmu lebih kenyang. Bawalah selalu botol minum bersamamu.

 

Mengonsumsi vitamin bisa dilakukan, agar kamu tetap sehat walaupun sedang menjalani program diet sehat. Belinya tak perlu keluar rumah, cukup dengan smartphone di aplikasi Halodoc saja. Kemudahan lainnya di Halodoc yaitu kamu bisa tanya jawab dengan dokter ahli dan cek lab. Unduh Halodoc di Play Store atau App Store, sekarang ya.