Rutin Traveling Membuat Orang Lebih Bahagia

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
Rutin Traveling Membuat Orang Lebih Bahagia

Halodoc, Jakarta - Suasana penat dalam pekerjaan dapat meningkatkan tingkat stres pada tubuh. Kamu perlu momen untuk menghilangkan perasaan tersebut agar menjadi lebih baik. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan traveling. Kamu juga dapat merencanakannya secara rutin, seperti 6 bulan sekali.

Banyak orang yang sangat menantikan traveling untuk terlepas dari beban pekerjaan sementara. Ternyata, seseorang yang rutin menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan disebut-sebut lebih bahagia dibandingkan yang tidak. Berikut pembahasan tentang traveling yang dapat membuat bahagia!

Baca juga: Alami 7 Gejala Ini? Saatnya Ajak Teman-Teman Travelling

Seseorang Lebih Bahagia dengan Rutin Melakukan Traveling

Semua orang ingin menghilang sementara waktu dari rutinitas untuk menikmati liburan. Dengan traveling, seseorang mungkin akan lebih semangat sepulang dari liburan dan kembali ke kantor. Selain itu, kamu juga dapat membuat perencanaan tersendiri dengan menyisihkan sebagian gaji agar dapat berjalan-jalan. Dengan begitu, kamu mungkin juga lebih semangat untuk bekerja agar dapat tercapai.

Seseorang umumnya akan mendapatkan kebahagian setelah pulang dari traveling. Walau begitu, banyak orang yang masih bertanya kenapa hal tersebut dapat terjadi. Selain itu, kamu juga tidak perlu bepergian ke tempat yang banyak menghabiskan banyak uang. Hal yang terpenting adalah melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Berikut adalah beberapa alasan traveling dapat membuat seseorang lebih bahagia, yaitu:

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Dengan melakukan traveling, perjalanan tersebut akan menuntun kamu melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan. Kamu mungkin akan bepergian ke lokasi yang asing dan melakukan eksplorasi di tempat tersebut. Sehingga, kamu belajar banyak hal baru yang menyenangkan dan menghilangkan beban dari pekerjaan. Pengalaman baru ini dapat membuat kamu lebih percaya diri setelah kembali dari liburan.

Baca juga: Anak yang Rutin Traveling Lebih Cerdas?

  1. Bertemu dengan Orang Baru

Saat melakukan traveling, kamu akan bertemu dengan orang dan lingkungan yang baru. Hal ini mungkin akan berbeda jauh dari orang-orang yang biasa kamu temui. Liburan dapat membuat kamu berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal dan mendapatkan pengalaman baru.

Kamu tidak perlu khawatir jika mengalami masalah kesehatan saat sedang liburan. Kamu bisa bertanya pada dokter di Halodoc melalui Chat atau Voice/Video Call. Ayo, download aplikasi Halodoc di smartphone sekarang juga untuk merasakan kemudahannya.

  1. Menjauh dari Dunia Online

Saat kamu liburan, kemungkinan besar kamu akan fokus pada yang akan kamu kerjakan. Sehingga, kamu tidak selalu memeriksa smartphone kamu untuk mengetahui informasi terkini hingga masalah pekerjaan. Dengan traveling, kamu akan fokus untuk melihat pemandangan sekitar, yang akhirnya tidak hanya fokus pada ponsel.

  1. Mendapat Perspektif Baru

Manfaat lainnya dari traveling adalah kamu mungkin akan mendapatkan pandangan baru tentang suatu hal dan membuka pikiran tentang sesuatu yang baru. Kamu akan melihat bagaimana seseorang di tempat yang berbeda melakukan rutinitasnya. Selain itu, bertemu dengan seseorang yang berbeda keyakinan, ras, dan gaya hidup dapat membuat kamu mendapat wawasan yang lebih luas.

Baca juga: Traveling Makin Seru, Hindari 9 Kebiasaan Buruk Ini

  1. Kenangan Abadi

Kamu mungkin akan mendapat kesenangan tersendiri ketika traveling. Hal tersebut karena momen-momen ketika liburan akan menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan. Perjalanan tersebut akan menjadi kenangan dan cerita tersendiri. Kebahagian yang dirasakan dapat berbeda ketika kamu membeli barang, seperti smartphone baru.

Referensi:
Huffpost.Diakses pada 2019.11 Reasons Why Travel Makes You a Happier Person
Cheatsheet.Diakses pada 2019.9 Ways Traveling Makes You Feel Happier