21 February 2018

Lakukan Senam Wajah Ini untuk Cantik Alami

Lakukan Senam Wajah Ini untuk Cantik Alami

Halodoc, Jakarta – Punya wajah cantik dan segar enggak hanya bisa didapatkan dengan mengaplikasikan makeup yang tebal. Tanpa makeup pun, kamu tetap bisa terlihat cantik alami dengan melakukan senam wajah ini. Jika dilakukan secara rutin, kamu bisa merasakan banyak  manfaat dari senam wajah, mulai dari membuat senyum kamu lebih menawan, meniruskan pipi, sampai mencegah penuaan dini.

  1. Senam Melemaskan Alis

Senam ini menggunakan sumpit sebagai alat pembantu dan bermanfaat untuk melemaskan otot-otot alis, sehingga kamu bisa mendapatkan wajah yang lebih ekspresif saat difoto. Caranya adalah:

  • Ukur tinggi alis dengan cara meletakkan sumpit di bawah alis.
  • Lalu, gerakkan alis ke atas dan ke bawah dengan posisi mata tetap terbuka.
  • Lakukan gerakan ini 2 set per hari secara perlahan dengan hitungan 30 detik per 1 set.
  1. Latihan Vokal

Pagi hari, setelah bangun tidur, lakukanlah latihan vokal sederhana ini yang bermanfaat untuk melemaskan otot-otot di sekitar wajah yang kaku dan meregangkan otot-otot  di sekitar pipi dan dagu. Caranya adalah:

  • Ucapkan ‘“A, U, O” dengan membuka mulut yang selebar mungkin, sehingga seluruh otot-otot di wajah dapat diregangkan.
  • Lalu setelah itu, tundukkan wajah hingga dagu mendekat ke arah tenggorokkan, lalu ucapkan “I, E” secara perlahan.
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 2 set per hari, tiap 1 set sebanyak 10 kali.
  1. Senam Kelopak Mata

Gerakan sederhana untuk melatih kelopak mata ini bermanfaat untuk menghilangkan mata panda serta mengatasi mata lelah. Hasilnya, matamu pun akan terlihat segar dan bersinar.

  • Buka lebar kedua mata semaksimal mungkin, lalu tutup mata secara perlahan, dan terakhir pejamkan kedua mata dengan kuat.
  • Buka lebar satu mata sedangkan mata lainnya tetap tertutup rapat, seperti gerakan mengedip. Lakukan secara bergantian pada mata kiri dan kanan.
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 2 set per hari, tiap 1 set sebanyak 10 kali.
  1. Fish Face

Senam wajah yang satu ini bermanfaat untuk mengurangi pipi chubby. Caranya adalah duduk atau berdiri dengan posisi tegak, kemudian tersenyumlah lalu tarik pipimu dan tahan selama beberapa detik. Lakukan gerakan fish face sebanyak 10 kali setiap hari agar kulit wajah menjadi kencang.

  1. Senam Peregangan Dagu dan Leher

Nah, kalau senam yang ini cocok buat kamu yang punya dagu berlipat. Selain dapat menghilangkan double chin, latihan peregangan ini juga bisa menghasilkan garis dagu yang memukau. Buat kamu yang lebih sering duduk saat bekerja juga wajib mencoba latihan yang satu ini, karena dapat mengencangkan otot di sekitar leher dan melemaskan bahu yang kaku. Caranya adalah:

  • Dongakan kepala ke atas hingga dagu dan leher terasa meregang.
  • Lakukan gerakan mulut seperti mengucapkan huruf “I,U” dalam posisi tersebut.
  • Lakukan gerakan ini 2 set per hari dengan hitungan 30 detik setiap satu set.

Itulah beberapa gerakan senam wajah yang efektif melemaskan otot-otot wajah, sehingga kamu terlihat cantik alami. Jika kamu ingin bertanya seputar kecantikan dan kesehatan kulit, hubungi saja ahlinya melalui aplikasi Halodoc. Kamu juga bisa membicarakan masalah kulitmu kepada dokter Halodoc melalui Video/Voice Call dan Chat. Halodoc juga memudahkanmu untuk mendapatkan produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan. Tinggal order melalui aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Ingin melakukan tes kesehatan? Halodoc kini memiliki fitur Lab Service yang memudahkanmu melakukan berbagai macam tes kesehatan. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.