11 April 2018

4 Trik Supaya Pasangan "Tahan Lama"

4 Trik Supaya Pasangan "Tahan Lama"

Halodoc, Jakarta – Menurut Canadian and American Sex Therapists, durasi berhubungan intim intercourse yang ideal untuk mendapatkan kepuasan maksimal adalah 7-13 menit saja. Bagaimana dengan kamu, apakah lebih lama atau justru sangat cepat? Beberapa menit sudah “keluar”?

Jangan sedih, bukan hanya pria Indonesia saja, rata-rata pria di seluruh dunia memang kurang bisa “tahan lama”. Bahkan menurut penelitian dari Alfred Kinsey 75 persen pria Amerika sudah ejakulasi di dua menit setelah penetrasi. Memang, secara fisiologis seringnya pria yang bermasalah mengenai orgasme dengan masalah tidak “tahan lama”. Sedangkan pada wanita problemnya lebih ke persoalan emosi dimana susah untuk “keluar” alias orgasme. (Baca juga: Berhubungan Intim yang Ideal Itu Berapa Kali Seminggu Sih?)

Beberapa hal memengaruhi kenapa pasangan (dalam hal ini pria) tidak “tahan lama”. Bisa karena sudah terlalu lama tidak berhubungan intim sehingga hasrat untuk ejakulasi lebih cepat untuk datang. Selain itu faktor kesehatan dan hal-hal lainnya bisa memengaruhi ketahanan Mr.P untuk ereksi. Berikut adalah beberapa tips agar tahan lama yang perlu diketahui:

  1. Olahraga

Salah satu tips agar tahan lama adalah rutin olahraga. Persoalan “tahan lama” erat kaitannya dengan stamina yang fit. Biasanya orang yang jarang olahraga juga tidak punya stamina yang oke untuk persoalan ketahanan berhubungan intim. Beberapa olahraga yang disarankan untuk meningkatkan stamina berhubungan intim adalah olahraga kardio seperti lari, berenang dan yoga untuk fleksibilitas.

  1. Makan Makanan Sehat

Selain meningkatkan aktivitas fisik, kamu perlu juga asupan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan berhubungan intim. Kurangi minuman beralkohol, tingkatkan konsumsi buah dan sayuran serta makanan berprotein adalah tips agar “tahan lama”. Minum susu setiap pagi juga diperlukan, orang dewasa juga punya kebutuhan akan kalsium yang tidak boleh diluputkan.

  1. Mengontrol Pikiran

Salah satu tips agar “tahan lama” adalah mengontrol pikiran. Memang ketika penetrasi terjadi kamu akan merasakan sensasi kenikmatan luar biasa. Kenyataannya terlalu fokus dengan perasaan nikmat justru akan membuat kamu cepat ejakulasi dan bikin pasangan kesal deh. Cobalah mengalihkan pikiran lebih ke perasaan sayang kepada pasangan, afeksi yang kamu berikan dan sedikit meniadakan sensasi fisik yang sedang terjadi.

  1. Ganti Posisi

Pasti ada beberapa posisi dalam berhubungan intim yang membuat kamu cepat untuk ejakulasi. Cobalah untuk menghindari posisi tersebut untuk sesi pertama supaya pasangan tidak kecewa. Karena biasanya “keluar cepat” terjadi di sesi pertama berhubungan intim baru next-nya pria bisa lebih bisa menahan ejakulasi. Selain posisi berhubungan intim yang perlu diperhatikan juga adalah kecepatan saat penetrasi terjadi. Atur ritme lalu sesuaikan juga dengan kenyamanan supaya kamu bisa mengatur kapan waktu yang pas untuk ejakulasi.

Kalau kamu sudah melakukan 4 tips agar “tahan lama” ini tapi ternyata masih juga mengalami ejakulasi dini, kamu bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.