5 Obat-obatan Ini Harus Ada Saat Liburan Tahun Baru 2019

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
5 Obat-obatan Ini Harus Ada Saat Liburan Tahun Baru 2019

Halodoc, Jakarta - Tahun baru 2019 sudah di depan mata dan liburan panjang telah menanti. Saat liburan, semua orang pasti ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang yang disayang, seperti keluarga, sahabat, dan sebagainya. Ketika dalam perjalan ke suatu tempat dengan orang-orang tersayang, pastinya berbagai persiapan dilakukan. Barang-barang, seperti pakaian, makanan ringan, hingga obat saat liburan yang harus kamu bawa.

Cara Mengatasi Alergi Makanan Saat Liburan

Obat-obatan adalah salah satu hal yang penting untuk semua orang yang bepergian mengingat banyak hal yang dapat terjadi secara tiba-tiba atau dadakan. Salah satu penyakit yang rentan terjadi pada orang-orang yang sedang berlibur adalah diare. Penyakit diare kerap terjadi karena makanan yang tidak terkontrol ketika liburan. Saat liburan, orang-orang cenderung tidak memikirkan perutnya dan memakan segala yang ada, termasuk makanan yang sangat pedas.

Obat-obatan ini akan menjadi penolong pertama ketika suatu hal terjadi. Maka dari itu, mempersiapkan obat-obatan menjadi sangat penting untuk seseorang yang sedang berlibur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga liburan tidak berakhir bahagia. Berikut adalah daftar obat-obatan yang wajib dibawa ketika liburan:

  1. Obat Diare

Obat yang harus dibawa saat liburan adalah obat diare. Penyakit diare dapat membuat berantakan seluruh rencana kamu dan orang-orang tersayang. Kalau kamu terserang diare, bukannya menikmati liburan, kamu malah akan sibuk mencari toilet.

Kondisi ini biasanya terjadi karena ketika liburan orang-orang sering berkuliner dan memakan makanan yang baru untuknya. Terlebih lagi, ketika perut tidak dalam keadaan fit, sehingga dengan mudah dapat menyebabkan diare. Maka dari itu, obat diare harus selalu dibawa untuk supaya liburan aman dari serangan diare.

5 Benda Wajib Dibawa saat Liburan bareng Anak

  1. Obat Anti-Mabuk

Obat anti-mabuk adalah salah satu obat yang dipastikan harus dibawa saat liburan. Ketika di perjalanan mencapai lokasi liburan, mungkin saja kamu akan mengalami kemacetan atau jalanan yang tidak rata, sehingga dapat menyebabkan mual atau muntah. Tidak semua orang dapat beradaptasi dengan situasi kendaraan. Ketika berlibur, pastikan untuk membawa obat anti-mabuk, supaya mual dan muntah bisa dicegah dan liburan pun menyenangkan.

  1. Obat Sakit Kepala

Obat liburan lainnya yang dipastikan harus selalu ada adalah obat sakit kepala. Penyakit ini dapat terjadi kapan saja dan terkadang mendadak. Sakit kepala dapat terjadi karena tubuh yang kelelahan atau mabuk di perjalan. Sakit kepala dapat berbahaya bagi seseorang yang mengemudikan mobil. Maka dari itu, untuk mempercepat pengobatan sakit tersebut, konsumsilah obat sakit kepala agar tidak membuat berantakan rencana kamu.

Atasi Migrain, Terapkan Cara Ini!

  1. Obat Demam

Obat demam juga termasuk obat liburan yang wajib dibawa. Ketika liburan harus dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu, demam mungkin saja terjadi. Hujan yang turun secara tiba-tiba dapat membuat kamu mengalami demam, sehingga suhu badan pun akan meningkat secara drastis. Maka dari itu, obat demam harus selalu tersedia supaya liburan tetap berjalan dengan baik.

  1. Obat Alergi

Obat lainnya yang harus dibawa ketika liburan adalah obat alergi. Ketika liburan terjadi, banyak alergen berterbangan di sekitar kamu dan keluarga. Alergen atau penyebab alergi yang umum adalah makanan, debu, dan serangga. Alergi yang terjadi pada seseorang dapat menyebabkan gatal yang parah, sehingga kulit terlihat memerah. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, selalu pastikan membawa obat alergi.

Itulah obat liburan yang wajib dibawa menjelang liburan tahun baru 2019 ini. Semoga liburan tahun ini dapat membawa kebahagiaan bagi semua orang. Jika kamu ingin berdiskusi dadakan dengan dokter ketika liburan, dokter dari Halodoc siap membantu. Komunikasi dengan dokter bisa dilakukan melalui Chat atau Voice/Video Call. Selain itu, kamu juga dapat membeli obat yang sedang dibutuhkan dan pesanan akan langsung diantar ke tempat tujuan dalam waktu satu jam. Yuk, download segera di Google Play atau App Store!