8 Hadiah Natal Unik Sekaligus Sehat

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
hadiah natal unik

Halodoc,  Jakarta - Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Sudahkah kamu menyiapkan hadiah natal spesial untuk orang-orang tersayang? Atau mungkin kamu masih bingung ide hadiah natal apa yang bukan hanya unik, tapi juga bermanfaat lebih bagi penerimanya. Mungkin sudah saatnya kita memberikan hadiah natal yang memberi dampak kesehatan bagi penerimanya. Beberapa hadiah natal unik sekaligus sehat ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu. Selamat natal!

  1. Tali Skipping

Pernahkah kamu terpikir untuk memberikan tali skipping sebagai hadiah? Tali skipping ini cocok lho sebagai hadiah untuk anak-anak dan orang dewasa. Setidaknya, mereka yang tadinya tidak terpikirkan untuk olahraga lompat tali, justru jadi rajin olahraga dengan skipping.

Sesi 30 menit dengan kecepatan sedang, dapat melunturkan 250 kalori dari 130 pon orang. Untuk anak-anak pun, lompat tali sangat bagus dan seru. Meskipun olahraga lompat tali bukan untuk orang yang kelebihan berat badan yang serius, latihan dengan tali skipping bermanfaat bagi kesehatan dan stamina tubuh.

  1. Health Watch

Meskipun health watch ini terbilang mahal, manfaatnya cukup worth it lho untuk kesehatan. Health watch ini biasanya memiliki banyak fitur yang berkaitan dengan kesehatan. Misalnya fitur monitor detak jantung. Fitur ini bagus untuk orang yang baru saja mulai olahraga secara teratur, untuk memantau detak jantung dan pembakaran lemak.

Di dalam health watch ini juga terdapat fitur pengukur langkah. Fitur ini akan membuat kamu sadar seberapa banyak kamu bergerak dan jumlah kalori yang terbakar. Bahkan, kamu juga bisa mengatur fitur ini untuk mencapai target langkah yang direkomendasikan untuk kesehatan kamu. Menantang, kan?

  1. Body Band atau Resistance Band

Alat ini dapat membantu kamu berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Selain itu, alat ini dapat membantu kamu untuk memperkuat otot tubuh dan menambah kekuatannya. Resistance band berbahan karet, mudah digunakan di mana saja, dan bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau sebagai hadiah natal.

  1. Matras Olahraga

Seseorang tentu akan semangat berolahraga saat memiliki matras olahraga. Apalagi matras olahraga yang berwarna menarik. Maklum saja, sekarang ini kebanyakan orang olahraga pun ingin tampil stylish. Matras olahraga ini bisa digunakan untuk latihan yoga, pilates, atau pun freeletics.

  1. Berbagai Macam Bola

Banyak yang setuju bermain bola itu sangat menyenangkan, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Sepak bola misalnya, olahraga ini dapat mengembangkan koordinasi antara mata dan kaki dengan baik. Bola sangat mudah digunakan dan sangat mudah membuat tubuh seseorang bergerak. Dengan begitu, bermain bola tidak hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan.

  1. Apron Memasak

Kamu tentu tahu kepada siapa kamu akan menghadiahi apron memasak. Tentu pada teman atau keluarga yang sangat hobi memasak. Tentu ia akan sangat senang dan semakin bersemangat memasak masakan yang sehat dan lezat jika memiliki apron baru dari hadiah natal kamu.

  1. Blender atau Juicer

Alat ini juga akan sangat bermanfaat bagi penerima hadiahnya. Orang yang kamu hadiahi tentu akan semakin rajin untuk membuat jus buah atau pun untuk menyiapkan masakan. Menghadiahi blender atau juicer pasti akan sangat bermanfaat.

  1. Makanan Sehat

Memberi hadiah natal makanan sehat pun bisa jadi ide yang menarik. Sekeranjang buah gourmet, bermacam-macam kacang, berbotol-botol susu almond, atau minyak zaitun atau cuka balsamic, semuanya merupakan hadiah natal yang spesial.

Nah, itulah berbagai hadiah natal unik sekaligus sehat yang bisa kamu berikan pada orang-orang spesial. Kira-kira, hadiah natal mana yang akan kamu pilih? Yang pasti untuk diskusi tentang kesehatan kamu, pastikan kamu selalu memilih Halodoc. Diskusi dengan dokter di Halodoc dapat dilakukan via Chat atau Voice/Video Call kapan dan di mana pun. Saran dokter dapat kamu terima dengan praktis dengan download aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store sekarang juga.

Baca juga: