25 September 2018

Agar Bibir Tetap Pink Alami meski Tak Pakai Lipstik

tips bibir tetap pink alami, cara memerahkan bibir

Halodoc, Jakarta – Mengoleskan lipstik berwarna merah atau pink sering dilakukan wanita untuk meningkatkan kepercayaan diri. Pasalnya, tidak sedikit wanita yang merasa penampilannya menjadi lebih sempurna setelah mengoleskan lipstik ke bibir. Kamu salah satunya?

Bagi sebagian orang, lipstik mungkin menjadi salah satu jenis kosmetik yang dicintai. Namun, tak jarang orang-orang menggunakan lipstik karena merasa tidak percaya diri dengan warna bibir alaminya. Jika itu yang terjadi, pasti menyenangkan sekali bukan jika kamu tidak perlu lagi mengoleskan lipstik dengan tebal hanya untuk meningkatkan rasa percaya diri? Jangan khawatir, sebab bibir pink merona ternyata bisa didapatkan dengan cara yang mudah!

Memerahkan Bibir Secara Alami

Ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan bibir kehilangan warna alaminya, yaitu warna pink yang indah. Tak hanya itu, jika tidak dirawat dengan baik, bibir bisa menjadi kasar, kering, hingga pecah-pecah. Semua kondisi tersebut bisa menyebabkan bibir terlihat kusam sehingga warna alami dari bagian tubuh tersebut akan tertutupi. Nah, ternyata ada beberapa tips bibir tetap pink alami yang bisa kamu lakukan meski tak pakai lipstik, lho. Bagaimana caranya?

1. Jangan Menggigit Bibir

Tanpa sadar kamu mungkin pernah menggigit bibir, misalnya saat sedang merasa tertekan atau memang sengaja dengan anggapan menggigit bibir sendiri bisa membuatnya lebih merah. Anggapan tersebut sama sekali tidak benar. Malahan, kebiasaan menggigit bibir bisa menyebabkan bagian ini terluka, berdarah, dan menghambat proses penyembuhan bibir. Menggigit bibir juga bisa memicu terjadinya bibir pecah-pecah yang bisa mengganggu penampilan.

2. Hindari Merokok

Banyak penelitian yang menyebut bahwa kebiasaan merokok bisa memicu gangguan kesehatan kulit, termasuk kulit bibir. Untuk itu, jika ingin warna pink alami bibir terus terjaga sebaiknya hindari kebiasaan yang satu ini.

Nyatanya, merokok dapat menyebabkan kulit seseorang menjadi lebih cepat keriput dan mengalami penuaan. Kebiasaan merokok juga bisa membuat tubuh kehilangan kolagen dan membuat sel kulit menjadi lebih mudah rusak. Satu hal yang sering terjadi adalah kebiasaan merokok bisa memicu bagian bibir berubah warna jadi lebih hitam dan gelap.

3. Banyak Minum Air Putih

Menjaga kesehatan bibir juga bisa dilakukan dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Pasalnya, minum cukup air putih sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Minum air putih juga dapat mencegah dehidrasi alias kurangnya asupan cairan dalam tubuh.

Orang dewasa membutuhkan asupan air putih setidaknya dua liter atau setara dengan delapan gelas dalam satu hari. Mencukupi kebutuhan air dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik, termasuk menjaga kesehatan kulit dan bibir.

4. Masker Bibir

Salah satu kunci agar bibir cantik dan merona adalah dengan menjaga kesehatannya. Nah, kamu bisa menggunakan masker bibir untuk melembapkan dan mencegah terjadinya bibir pecah-pecah, kering, dan masalah lainnya. Saat ini, sudah banyak produk kecantikan untuk merawat bibir yang tersedia di pasaran. Namun jika bingung, kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk membuat masker bibir sendiri, lho.

Nah, itulah tips bibir tetap pink alami yang bisa kamu praktikkan. Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja! Lebih mudah menghubungi dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan tips menjaga kesehatan dan rekomendasi beli obat dari dokter terpercaya. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!

 

Baca juga: