• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Berbagai Inspirasi Hadiah untuk Orangtua di Hari Ibu

Berbagai Inspirasi Hadiah untuk Orangtua di Hari Ibu

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
undefined

Halodoc, Jakarta - Menjelang Hari Ibu 2020 yang semakin dekat, kamu pasti merasa tertantang untuk menemukan hadiah untuk ibu yang paling sempurna. Sebagai wanita yang memiliki peran sangat besar dalam hidup, ibu berhak mendapatkan yang terbaik. Jadi, tidak salah jika kamu memperlakukan ibu dengan spesial di hari ini dan memberikannya hadiah spesial.

Saat memberikan hadiah untuk ibu, rasanya tidak lengkap jika tidak menyertakan kartu Hari Ibu juga. Pilih salah satu dari puisi atau kutipan Hari Ibu yang menyentuh hati untuk ditulis di dalam hadiah spesial untuk ibu. Jangan lupa untuk mentraktir Ibu makan siang spesial Hari Ibu, atau belikan kue Hari Ibu khusus untuk menunjukkan betapa kamu menghargai semua jasa yang ia lakukan untukmu. 

Jika kamu bingung ingin memberikan apa untuk ibumu di momen Hari Ibu tahun ini, ada beberapa inspirasi hadiah yang bisa kamu berikan berikut:

Baca juga: 3 Cara Unik Rayakan Hari Ibu

Buket Bunga

Hampir semua wanita akan sangat senang jika diberikan bunga. Apalagi jika kamu sudah tahu bunga apa yang paling ibumu sukai. Kamu bisa memesannya atau merangkainya sendiri untuk dihadiahkan kepada ibumu saat Hari Ibu nanti.

Ingat, memberikan hadiah bunga untuk ibu tidak akan pernah salah. Pasalnya, bunga adalah perlambang keindahan dan kasih sayang. Memberikan bunga cantik nan spesial kepada ibu adalah cara untuk menunjukkan bahwa ibu adalah wanita yang spesial dan tidak ada duanya. 

Piyama atau Selimut 

Mungkin setiap ibu memiliki preferensinya masing-masing. Namun, memberikan satu set piyama yang indah atau perlengkapan tidur lain seperti selimut yang lembut pasti akan membuatnya senang. Pilihlah piyama atau selimut yang spesial, seperti yang memiliki bahan berkualitas terbaik atau yang memiliki warna yang lembut dengan tekstur yang halus. Ini bisa menjadi baju tidur atau selimut kesukaannya yang akan membuatnya tidur semakin nyaman.

Sepatu Kets Serbaguna

Jika ibu adalah orang yang aktif di luar rumah atau belakangan sedang suka berolahraga, tidak ada salahnya membelikan sepatu kets serbaguna untuk Hari Ibu. Sneakers serbaguna ini akan menemaninya beraktivitas seperti berolahraga, belanja di supermarket, atau berjalan santai di akhir pekan di lingkungan sekitar. Kamu bisa memilih sepatu yang modis dan pastinya nyaman untuk dikenakan dalam balutan warna yang paling ibumu sukai.

Baca juga: 5 Menit untuk Hidup Lebih Sehat

Paket Spa

Apakah ibumu terlihat masih banyak melakukan pekerjaan rumah tangga? Tak ada salahnya untuk sesekali mengajaknya ke spa untuk menikmati dipijat, dilulur, dan berendam air hangat yang akan membuatnya semakin rileks. Usai mendapatkan perawatan ini, ibumu pasti akan kembali segar dan merasa seperti muda kembali.

Album Foto Kenangan

Berkat kemajuan teknologi, memang kini jadi lebih mudah untuk melihat foto-foto lama lewat ponsel seperti di Facebook dan Instagram. Namun, akan ada sesuatu yang istimewa tentang foto-foto kenangan yang dicetak dan dibukukan. Hadiah ini bagus untuk diletakkan di rumah, kamu dan ibu pasti akan senang membolak-balik album ini dan diingatkan tentang kenangan di masa lalu seperti saat kamu masih kecil. 

Essential Oil Diffuser

Jika ibu adalah orang yang cukup sibuk dan kerap merasa stres, berikan hadiah di Hari Ibu sebuah benda yang bisa menenangkannya setiap hari. Kamu bisa memilih diffuser yang menggunakan essential oil untuk membuat ruangan atau kamar ibumu menjadi harum, sehingga akan memberikan ketenangan dan kenyamanan. Kamu juga bisa pilih diffuser dengan desain yang mewah supaya bisa digunakan sekaligus sebagai penghias ruangan. 

Baca juga: Memasuki Lanjut Usia, Lakukan 8 Pemeriksaan Kesehatan Ini

Selain beberapa hadiah manis di atas, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo spesial Hari Ibu untuk dijadikan hadiah tanda cinta untuk para ibu tangguh, salah satunya yang ada di Halodoc. Khusus untuk wanita, termasuk untuk ibu tersayang, ada promo diskon pemeriksaan dokter hingga 40 persen, lho. Kamu bisa mendapatkan diskon 25 persen atau maksimal Rp. 7.500,- untuk konsultasi dengan dokter umum, atau 40 persen atau maksimal Rp. 18.000,- untuk konsultasi dengan dokter spesialis di aplikasi Halodoc

Jangan sampai kelewatan promonya ya, karena potongan harga ini hanya berlaku pada 16 hingga 22 Desember 2020 saja. Yuk, nikmati kemudahan konsultasi kesehatan untuk ibumu tersayang hanya pakai aplikasi Halodoc

Referensi:
Country Living. Diakses pada 2020. Best Mother’s Day Gift Ideas That Show Mom She’s the Absolute Best.
Esquire. Diakses pada 2020. The Best Gifts for Cool Moms Everywhere.
Seventeen. Diakses pada 2020. Mother's Day Gifts That Will Make Your Mom Feel Like a Straight-Up Queen.