Ini 7 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Kering

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   01 Maret 2024

“Bagi para pemilik tipe kulit kering, penggunaan sabun wajah khusus perlu dilakukan. Berikut rekomendasi sabun wajah untuk tipe kulit kering, seperti, Hada Labo Ultimate Gokujyun, Natur-E White Brightening, dan COSRX Low Ph Good Morning Gel Cleanser.”

Ini 7 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit KeringIni 7 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Kering

DAFTAR ISI

Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Kering


Halodoc, Jakarta – Kulit kering terjadi ketika kulit kehilangan kandungan air terlalu cepat, sehingga menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Selain mengonsumsi air putih secukupnya, memastikan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit juga menjadi salah satu cara perawatan yang tepat.

Ada berbagai perawatan yang baik untuk kulit kering. Mulai dari menggunakan pelembap wajah hingga memastikan sabun cuci muka yang diformulasikan untuk kulit kering. 

Nah, agar tidak salah pilih, sebaiknya simak berbagai produk rekomendasi sabun wajah untuk kulit kering berikut ini!

Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Kering

Memilih sabun wajah untuk kulit kering memang tidak bisa sembarangan. Sebaiknya pastikan sabun wajah memiliki kandungan yang tepat agar kulit wajah menjadi lebih segar dan lembap.

Selain menggunakan sabun yang tepat, cari tahu cara merawat kulit wajah yang kering melalui artikel “9 Cara Merawat Kulit Kering agar Tampil Sehat dan Percaya Diri”.

Berikut ini beberapa produk rekomendasi sabun wajah untuk kulit kering yang bisa kamu coba di rumah, yaitu:

1. Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash 100 ml

Produk ini memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran serta kandungan pH yang netral sehingga dapat melembabkan kulit. Produk ini juga tidak mengandung tambahan pewangi dan pewarna sehingga meminimalisir timbulnya iritasi.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, tak ada salahnya untuk mencoba Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash. Sabun wajah ini mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Alhasil, kelembaban kulit tetap terjaga. 

Produk ini juga tidak mengandung tambahan pewangi dan pewarna sehingga meminimalisir timbulnya iritasi.

Cara menggunakan sabun wajah ini juga cukup mudah, yaitu:

  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan.
  • Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata.
  • Hindari mengusap daerah mata.
  • Bilas hingga bersih dengan air.

Rentang harga: Rp43.000-Rp55.900 per tube.

Dapatkan Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Natur-E White Brightening Face Wash 50 ml

Sabun wajah ini memiliki kandungan olive oil sehingga dapat membersihkan kulit dari sebum tanpa membuat kulit kering. Formulasi khusus dalam sabun wajah ini membuat kulit terasa lebih cerah dan lembab. 

Dengan menggunakan TruBright Complex, kombinasi bahan-bahan alami yang membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit, sabun wajah ini juga bisa digunakan untuk tipe kulit sensitif, lho. 

Rentang harga: Rp22.800-Rp31.100 per tube.

Dapatkan Natur-E White Brightening Face Wash 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc

3. Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin 60 ml

Apabila kamu memiliki tipe kulit normal yang cenderung kering, produk ini patut untuk dicoba. Dengan kandungan AHA, DMAE, dan Aloe Vera yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, kulit pun menjadi lebih bersih dan kenyal.

Selain itu, produk ini juga mengandung niacinamide yang dapat membantu untuk mencegah kerutan-kerutan tanda penuaan dini. Pastikan memijat wajah secara lembut agar produk bisa masuk ke kulit secara optimal.

Rentang harga: Rp77.000 – Rp84.800 per botol.

Dapatkan Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin 60 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

4. COSRX Low Ph Good Morning Gel Cleanser 50 ml

Saat bangun tidur biasanya kulit wajah akan terasa lebih kering. Nah, coba deh untuk gunakan sabun wajah ini pada pagi hari dan rasakan bedanya.

Penggunaan sabun wajah ini secara rutin mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat lebih segar. 

Rentang harga: Rp48.500-Rp72.400 per tube.

Dapatkan COSRX Low Ph Good Morning Gel Cleanser 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash 100 ml

Ingin mencoba sabun wajah dengan kandungan herbal untuk kulit kering? Coba deh gunakan Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash. Ekstrak herbal buah delima dan bunga safron mampu membuat kulit wajah menjadi semakin merona.

Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menutrisi kulit wajah sehingga menjadi lebih lembap dan segar. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya guna mendapatkan manfaat baik pada kulit wajah.

Cari tahu juga cara mengatasi kulit kering menggunakan cara lainnya melalui artikel “Ini Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik dan Keriput”.

Rentang harga: Rp27.900-Rp45.500 per tube.

Dapatkan Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Whitelab Brightening Facial Wash 100 g

Coba deh gunakan sabun wajah untuk kulit kering ini karena kandungan zat aktif Niacinamide mampu mencerahkan dan melembapkan kulit. Bahkan, kandungan kolagennya juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan tanda penuaan dini menjadi lebih samar.

Rentang harga: Rp39.900-Rp53.400 per tube.

Dapatkan Whitelab Brightening Facial Wash 100 g di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Bioderma Atoderm Gel Douche 100 ml

Sabun wajah untuk kulit kering ini mampu melembapkan karena memiliki kandungan atoderm gel douche yang mampu melindungi kulit sehingga menjadi lebih lembap. Komposisi tersebut juga bisa membantu menenangkan kulit sehingga kulit akan terasa lebih sehat dan kencang.

Rentang harga: Rp88.300-Rp127.000 per tube.

Dapatkan Bioderma Atoderm Gel Douche 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah berbagai sabun wajah untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan. Agar kulit wajah tetap optimal, sebaiknya gunakan rangkaian produk wajah untuk kulit kering. Cari tahu berbagai rekomendasi pelembap untuk kulit kering melalui artikel “Ini 7 Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Kulit Kering”.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. What Causes Dry Skin and How to Treat It.
Mayo Clinic. Diakses pada 2023. Dry Skin.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan