Ini 7 Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Kulit Kering

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   27 September 2023

“Ada berbagai produk skincare untuk kulit kering yang mampu membuat kulit terhidrasi dengan baik. Produknya mulai dari sunscreen, pelembap, hingga face wash yang tepat.”

Ini 7 Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Kulit KeringIni 7 Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Kulit Kering

Halodoc, Jakarta – Kulit kering bisa terjadi akibat berbagai faktor. Mulai dari dehidrasi hingga kondisi kesehatan. Namun, sebaiknya jangan abaikan kulit yang kering.

Pastikan kamu menggunakan berbagai produk perawatan kecantikan yang sesuai untuk jenis kulit kering. Dengan begitu, tingkat kelembapan kulit akan meningkat, dan kamu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan kulit.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering

Penggunaan skincare menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, kamu juga perlu mengetahui tahapan basic skincare agar perawatan lebih optimal.

Penting juga untuk mengetahui Tips Memilih Skincare yang Tepat Menurut Dokter agar tidak menimbulkan masalah kulit.

Untuk mencegah kulit semakin kering, sebaiknya gunakan produk skincare yang dikhususkan untuk untuk kulit kering. Berikut beberapa rekomendasinya: 

1. Wardah Hydrating Aloe Gel 100 ml

Pelembap kulit ini bisa kamu gunakan pada tubuh dan wajah setelah mandi atau saat kulit lembap. Wardah Hydrating Aloe Gel mampu memberikan kelembapan, menenangkan kulit, serta mendinginkan kulit yang kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Rentang harga: Rp33.300-Rp54.000 per botol.

Dapatkan Wardah Hydrating Aloe Gel 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Skin Aqua UV Moisture Milk 40 g

Skin Aqua UV Moisture Milk adalah produk perawatan kulit wajah berupa krim tabir surya dengan SPF 50+. Produk ini memiliki kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan kolagen. Keduanya berfungsi untuk membantu memberikan kelembapan dan kelembutan pada kulit.

Rentang harga: Rp54.000-Rp74.300 per botol.

Dapatkan Skin Aqua UV Moisture Milk 40 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash 100 ml

Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash merupakan sabun pembersih wajah yang berfungsi sebagai skincare untuk kulit kering.

Kandungan dalam pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah, tanpa menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kelembaban tetap terjaga. 

Produk ini juga bisa membantu melembapkan dan mengangkat kotoran serta minyak pada kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki tingkat iritasi yang rendah karena tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, hingga ethanol.

Gunakan pembersih wajah ini pada wajah yang basah. Usapkan pada wajah hingga merata. Kemudian, pijat lembut wajah. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air bersih.

Rentang harga: Rp34.900-Rp52.800 per tube.

Dapatkan Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 25 ml

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel merupakan pelembab gel dengan 9 bahan yang mampu menghidrasi, menyegarkan, serta memperkuat kulit. 

Skincare untuk kulit kering ini mengandung hydrolyzed marine collagen yang dapat menyerap 1,5 kali lebih cepat, dibandingkan jenis kolagen lainnya.

 Pelembap ini juga mampu mengunci kelembapan selama 18 jam dan membantu memperlambat penuaan kulit. Selain itu, produk ini mampu menjadikan kulit lebih kenyal, tampak lebih cerah, dan memberikan nutrisi pada kulit.

Oleskan pada wajah yang bersih dan lembap. Kemudian, pijat lembut area wajah yang kamu oleskan dengan pelembap ini. Gunakan secara rutin pada pagi hari agar hasilnya maksimal.

Rentang harga: Rp142.900-Rp191.300 per pot.

Dapatkan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 25 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Avoskin Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid 15 ml

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid, merupakan pelembap wajah yang bisa menjadi skincare untuk kulit kering. Produk ini hadir dengan tekstur gel ringan dan mudah menyerap. 

Selain menjaga kelembapan kulit wajah, pelembap ini memiliki perpaduan kandungan utama Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid , yang efektif untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi. 

Kandungan Aqua Ceramide dalam produk ini dapat membantu menjaga kelembapan lebih lama, merawat skin barrier, dan berperan sebagai antiinflamasi serta anti-iritasi.

Produk ini dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Untuk usia remaja, ketahui juga pilihan tepat Skincare yang Aman untuk Kulit.

Rentang harga: Rp75.900 per pot.

Dapatkan Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin 60 ml

Erha21 memiliki skincare untuk kulit kering agar glowing. Salah satunya adalah Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin. 

Skincare untuk kulit kering ini mengandung AHA, DMAE dan Aloe Vera Extract untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Skincare kulit kering ini juga membuat kulit tampak lebih bersih, cerah, dan kencang. Hal ini karena produk ini memiliki formula khusus untuk tipe kulit normal dan cenderung kering.

Kamu bisa menggunakan pembersih wajah ini secara rutin setelah mandi. Jangan lupa untuk gunakan pelembap yang tepat sebagai skincare untuk kulit kering agar semakin glowing.

Rentang harga: Rp75.500-Rp83.900 per botol.

Dapatkan Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin 60 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Verile Moisturizing Gel Active 100 ml

Pelembap ini bisa menjadi salah satu pilihan skincare untuk kulit kering agar glowing. Hal ini karena produk ini mengandung aloe vera, lucorice extract, dan niacinamide.

Penggunaan rutin skincare untuk kulit kering ini mampu melembapkan, melembutkan, serta mencerahkan kulit.

Rentang harga: Rp31.400-Rp42.200 per tube.

Dapatkan Verile Moisturizing Gel Active 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Selain untuk kulit kering, kamu bisa cari tahu berbagai produk rekomendasi untuk kulit sensitif melalui artikel Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif.

Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter spesialis kulit untuk mengoptimalkan produk skincare yang kamu gunakan.✔️

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. What Causes Dry Skin and How to Treat It.
American Academy of Dermatology Association. Diakses pada 2023. Dermatologists’ Top Tips For Relieving Dry Skin.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan