7 Rekomendasi Skincare Pria agar Kulit Putih dan Cerah

8 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   03 Oktober 2023

“Tidak hanya wanita, pria juga perlu menggunakan skincare agar kesehatan kulit wajah senantiasa terjaga. Beberapa rekomendasinya adalah Nivea Men Deep Acne Attack Scrub Mud Foam, Garnier Men Turbolight Oil Control Matcha Foaming Gel, sampai Garnier Men Acno Fight Wasabi Brightening Foam yang bisa kamu beli di Halodoc.”

7 Rekomendasi Skincare Pria agar Kulit Putih dan Cerah7 Rekomendasi Skincare Pria agar Kulit Putih dan Cerah

DAFTAR ISI

Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Mencerahkan Kulit


Halodoc, Jakarta – Tidak ada kata terlambat untuk memulai rutinitas perawatan kulit untuk pria, contohnya dengan menggunakan rangkaian skincare pria yang tepat. Sebab, kebiasaan sehat ini menjadi suatu bentuk investasi dalam kesehatan dan kepercayaan diri.

Pastinya, kamu harus memilih produk perawatan wajah yang tepat, mulai dari kandungannya hingga kebutuhan kulit. Pasalnya, skincare pria untuk kulit normal tentu tidak sama dengan kulit kering. Begitu pula dengan produk perawatan untuk kulit yang berminyak serta berjerawat. 

Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Mencerahkan Kulit

Bukan hanya wanita, pria juga perlu melakukan perawatan kulit agar wajah dalam kondisi yang optimal. Berikut rekomendasi produk skincare untuk pria agar kulit wajah lebih bersih dan cerah:

1. Nivea Men Deep Acne Attack Scrub Mud Foam 100 ml

Salah satu skincare pemutih wajah pria yang bisa kamu coba adalah Nivea Men Deep Acne Attack Scrub Mud Foam. Pembersih wajah ini bisa digunakan oleh jenis kulit apapun untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan cerah.

Skincare untuk pria ini mengandung himalayan salt dan salicylic acid yang optimal untuk mengangkat bakteri pemicu jerawat. 

Rentang harga: Rp35.900-Rp49.000 per tube.

Dapatkan Nivea Men Deep Acne Attack Scrub Mud Foam 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Garnier Men Turbolight Oil Control Matcha Foaming Gel 100 ml

Garnier Men Turbolight Oil Control Matcha Foaming Gel adalah sabun wajah pria dalam bentuk gel yang mengandung ekstrak matcha. Kandungan tersebut memiliki 100 kali antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Sabun wajah ini mampu membersihkan wajah dan mengangkat sisa kotoran atau debu hingga ke pori-pori. Selain itu, sabun wajah ini tidak menyebabkan kulit terasa kering. Sehingga cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

Rentang harga: Rp26.200-Rp50.500 per tube.

Dapatkan Garnier Men Turbolight Oil Control Matcha Foaming Gel 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer 20 ml

Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer adalah skincare pria yang bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajah. Pelembap ini mampu memberikan perlindungan agar kulit tetap bersih dan cerah.

Setelah mencuci wajah, keringkan wajah. Kemudian, gunakan skincare pria ini untuk mengunci kelembapan dan mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari.

Rentang harga: Rp30.400-Rp43.000 per tube.

Dapatkan Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer 20 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Vienna Men Exfoliating Face Mask 15 ml

Vienna Men Exfoliating Face Mask merupakan masker wajah untuk pria, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan debu pada wajah secara optimal. 

Masker wajah ini mengandung orange peel extract yang mampu menutrisi kulit wajah, sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut. Kandungan apricot mampu mengangkat sel kulit mati, komedo, hingga memudarkan bekas jerawat pada wajah.

Rentang harga: Rp7.200-Rp15.000 per sachet.

Dapatkan Vienna Men Exfoliating Face Mask 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Nivea Men Facial Foam Oil Control Whitening / Anti-Shine Foam White Oil Clear 100ml

Produk skincare pria ini merupakan sabun wajah yang mampu membersihkan kulit, dengan mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk pada wajah.

Formula yang mengandung charcoal formula dan mint crystal mampu membuat wajah lebih cerah dan bersih. Selain itu, sabun wajah ini juga tidak menyebabkan wajah kering serta memiliki sensasi dingin menyegarkan setelah menggunakannya.

Rentang harga: Rp23.500-Rp44.300 per tube.

Dapatkan Nivea Men Facial Foam Oil Control Whitening / Anti-Shine Foam White Oil Clear 100ml di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Kahf Face Wash Skin Energizing And Brightening 100 ml

Facial wash ini memiliki kandungan dari kombinasi HydroBalance dan Pure Cleanse yang dapat membersihkan serta melembapkan hingga ke pori-pori. 

Kahf Face Wash Skin Energizing And Brightening juga memiliki ekstrak moroccan mint dan mediterranean grapefruit, yang membuat wajah terasa berenergi selama 6 jam dan bebas kusam. 

Untuk menggunakannya, kamu dianjurkan menggunakan facial wash ini saat wajah basah, lalu pijat dengan jari dan hindari area sekitar mata. Setelah itu bilas dengan bersih. 

Rentang: Rp27.100 – Rp46.600 per tube.

Dapatkan Kahf Face Wash Skin Energizing And Brightening 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

7. Garnier Men Acno Fight Wasabi Brightening Foam 100 ml

Garnier Men Acno Fight Wasabi Brightening merupakan skincare untuk pria yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Sabun pembersih wajah ini juga dapat mencerahkan kulit wajah jika digunakan secara rutin.

Kandungan ekstrak wasabi alami dan salicylic acid mampu membersihkan wajah secara optimal hingga ke pori-pori. Selain itu, formula sabun pembersih wajah ini mampu mengurangi minyak berlebih, mengatasi komedo hitam, dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil.

Rentang harga: Rp23.400-Rp50.500 per tube.

Dapatkan Garnier Men Acno Fight Wasabi Brightening Foam 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Rangkaian Skincare Pria untuk Kulit Bersih dan Sehat

Selain menggunakan skincare pria yang tepat, kamu juga harus menerapkan rutinitas membersihkan muka. Pastikan kamu membersihkan dan merawat wajah setiap hari agar kulit menjadi lebih sehat.

Ada beberapa rangkaian yang bisa kamu lakukan untuk mencegah wajah bebas dari kusam, jerawat, noda, hingga tanda penuaan. Berikut rangkaiannya:

1. Bersihkan muka dua kali sehari

Gunakan pencuci muka sebagai skincare pemutih wajah pria pada pagi hari untuk membasuh semua produk yang kamu gunakan pada malam sebelumnya, serta keringat dan bakteri yang terkumpul. Kemudian, bersihkan kembali pada malam hari untuk memulai perawatan rutin waktu tidur.

Membersihkan wajah juga berfungsi untuk mencegah munculnya jerawat. Sebaiknya cari tahu berbagai produk rekomendasi dan alami untuk mengatasi jerawat melalui artikel ini Kenali 5 Jenis Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat.

2. Lakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu 

Langkah ini menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah, halus, dan lembut, sekaligus mencegah munculnya jerawat. 

Pilih scrub fisik atau eksfoliasi kimiawi, terutama jika kamu berjerawat dan ingin melarutkan sel kulit mati serta sebum yang terperangkap dalam pori-pori (terutama produk dengan asam salisilat).

Namun, hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering, karena sel-sel kulit tidak beregenerasi cukup cepat untuk mengimbangi pengelupasan yang konstan. 

Terakhir, sebaiknya lakukan eksfoliasi pada malam hari (selalu setelah membersihkan muka dan sebelum pelembab), agar kulit dapat pulih saat kamu beristirahat. 

3. Toner

Toner bukan untuk semua orang, tetapi untuk siapa saja yang memiliki kulit berminyak. Sederhananya, toner membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit (sehingga kulit tidak pernah menjadi terlalu kering dan teriritasi), sekaligus menahan produksi sebum alami (sehingga kulit tidak menjadi terlalu berminyak). 

Gunakan toner setelah produk pembersih dan eksfoliasi, tetapi sebelum memakai serum lain, dan tentu saja sebelum pelembap.

4. Gunakan pelembap pagi dan malam

Terutama dengan produk yang mengandung SPF pada siang hari. Selain memakai produk pelembap khusus pada pagi hari, oleskan tabir surya setelahnya untuk membantu menangkal sinar UV yang bisa merusak kulit dan meningkatkan risiko tanda penuaan. 

Sementara itu, gunakan produk pelembap kembali pada malam hari untuk membantu menghidrasi sekaligus menutrisi kulit.

5. Serum untuk menutrisi kulit

Meskipun ada banyak jenis serum di luar sana, yang paling penting adalah serum yang menghidrasi, khususnya dengan asam hialuronat. Kamu bisa menerapkan produk ini setelah pembersihan dan sebelum melembabkan. 

Asam hialuronat meresap lebih dalam ke dalam kulit dan secara aktif menarik kelembapan (hingga 1.000 kali beratnya sendiri) untuk menjaga kulit tetap ternutrisi dari dalam.

Itu tadi rangkaian skincare pria untuk kulit wajah lebih sehat dan bersih setiap saat. Kamu juga bisa cari tahu berbagai rekomendasi produk untuk mengatasi kulit bruntusan melalui artikel ini: “Ini 5 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan pada Wajah”.

Jika kamu mengalami masalah kulit yang mengganggu, segera tanyakan pada dokter spesialis kulit di Halodoc. Dengan begitu, permasalahan kulit yang kamu alami bisa teratasi dengan baik.

Temukan juga beragam obat, produk kesehatan, dan produk perawatan kulit lainnya di  Toko Kesehatan HalodocProduk 100% asli dikirim ke rumah dalam 1 jam.

Chat dokter kulit untuk mengetahui rekomendasi skincare pria terbaik secara online di Halodoc
Referensi:
GQ. Diakses pada 2023. This Is the Best Skin Care Routine for Men (Even for Beginners).
American Academy of Dermatology Association. Diakses pada 2023. SKIN CARE TIPS FOR MEN.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan