06 December 2018

Ini 6 Cara Melembapkan Bibir yang Bisa Dicoba

Ini 6 Cara Melembapkan Bibir yang Bisa Dicoba

Halodoc, Jakarta - Bibir adalah salah satu bagian penting untuk kesehatan dan juga untuk penampilan, terutama pada wanita. Bagi wanita, bibir yang sehat dapat menunjang kecantikan wajah. Wanita umumnya akan tidak merasa percaya diri jika bibirnya mengalami kering atau pecah-pecah.

Kulit bibir berbeda dengan kulit pada tubuh di bagian lainnya, karena pada kulit bibir tidak ada kelenjar minyak atau kelenjar keringat. Karenanya, bibir butuh perawatan dan perhatian intensif. Ketika bibir mengalami pecah-pecah, umumnya disebabkan oleh udara dingin atau udara yang lebih kering. Maka dari itu, ketika musim dingin tiba, bibir pun akan mengering.

Bibir yang kerap pecah-pecah pasti akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak cara yang dapat kamu lakukan. Untuk melembapkan bibir, kamu bisa melakukan perawatan dari dalam maapun luar. Ini cara yang bisa dilakukan.

Cara Melembapkan Bibir dari Dalam Tubuh

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Salah satu cara melembapkan bibir adalah dengan meminum air putih yang cukup. Tubuh membutuhkan air putih yang cukup untuk melakukan metabolisme pada tubuh, salah satunya yaitu untuk melembapkan bibir. Apabila tubuh kekurangan cairan, akan berdampak pada fungsi organ hingga menyebabkan gangguan kesehatan. Selain itu, air putih yang melewati bibir juga memberi kelembapan agar tidak mudah pecah-pecah.

  1. Mengonsumsi Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan juga termasuk cara melembapkan bibir. Kandungan vitamin di dalam buah dapat melembapkan bibir agar terhindar bibir kering dan pecah-pecah. Buah-buahan yang baik untuk bibir adalah yang kaya akan vitamin C, karena baik untuk menjaga kelembapan bibir.

  1. Mengonsumsi Sayur-sayuran

Cukup mengonsumsi sayur-sayuran juga bisa menjadi cara ampuh untuk melembapkan bibir. Kandungan vitamin yang berada di dalam sayuran dapat berguna untuk tubuh dalam menjaga kesehatan. Selain itu, kandungan cairan pada sayuran akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang dapat membuat bibir tetap lembap.

Cara Melembapkan Bibir dari Luar Tubuh

  1. Mengoleskan Madu

Cara melembapkan bibir dari luar tubuh adalah dengan mengoleskan madu. Sejak dahulu, memang telah diketahui bahwa madu mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dan kecantikan. Salah satu manfaat dari madu untuk kesehatan bibir adalah menjaga kelembapan bibir. Selain itu, madu juga mempunyai kandungan anti-bakteri dan dapat menyembuhkan bibir yang mengalami pecah-pecah.

  1. Menggunakan Buah Mentimun

Salah satu cara lain melembapkan bibir adalah dengan menempelkan irisan buah mentimun pada bibir. Buah mentimun yang mengandung banyak air dapat membantu untuk melembapkan bibir yang kekeringan karena kandungan vitamin C di dalamnya. Faktanya, buah mentimun sudah banyak menjadi kandungan dalam produk kecantikan karena terbukti ampuh untuk mempercantik seseorang.

  1. Mengoleskan Minyak Kelapa

Cara melembapkan bibir lainnya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir. Minyak yang biasanya digunakan untuk memasak ini ternyata juga berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir. Biasanya, bibir mengalami kekeringan karena kurang cairan atau kadar minyak. Maka dari itu, minyak kelapa sangat cocok untuk mengembalikan kelembapan bibir.

Itu lah cara-cara untuk melembapkan bibir yang dapat kamu lakukan. Jika kamu mempunyai pertanyaan perihal menjaga kelembapan bibir, dokter dari Halodoc siap membantu. Caranya hanya dengan download aplikasi Halodoc di smartphone kamu!

Baca juga: