13 February 2019

Bukan Cuma Cinta, Ini 5 Bahasa Kasih untuk Ungkap Rasa Sayang

Bukan Cuma Cinta, Ini 5 Bahasa Kasih untuk Ungkap Rasa Sayang

Halodoc, Jakarta – Kalimat manis seperti “Aku cinta kamu” sering dijadikan ungkapan untuk menyampaikan rasa sayang pada orang terkasih. Tapi tahukah kamu, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan selain dengan kata-kata. Lantas, apa saja bahasa kasih yang bisa digunakan untuk menunjukkan kasih sayang saat perayaan Valentine nanti?

Baca juga: 5 Cara Ungkapkan Cinta, Mana yang Jadi Pilihan?

Perayaan hari kasih sayang alias Valentine sering dimanfaatkan para pasangan untuk mengisi waktu bersama. Entah melakukan hal-hal baru atau malah mengulang kenangan manis yang pernah dilakukan di masa sebelumnya. Selain menyampaikan kata-kata cinta, kamu bisa mengisi perayaan Valentine dengan 5 bahasa kasih lainnya.

1. Quality Time

Menunjukkan rasa sayang juga bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama alias quality time bersama orang tersayang. Jika di hari-hari biasanya kamu dan Si Dia jarang bertemu, manfaatkanlah hari kasih sayang untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan sederhana bersama pasangan. Kegiatan berkualitas yang bisa dilakukan bersama pasangan, di antaranya membaca buku, memasak makanan sehat, hingga berkebun dan berolahraga bersama.

2. Pujian

Rasa kasih sayang juga bisa ditunjukkan melalui pujian (words of affirmation) kepada pasangan. Jika kamu menyadari hal-hal baru, seperti Si Dia baru potong rambut, jangan ragu untuk memuji penampilan barunya. Nyatanya, pujian kecil yang disampaikan bisa diartikan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang pada pasangan. Tapi ingat, meski disarankan untuk memuji, sebaiknya jangan berlebihan. Bukannya membuat pasangan senang, pujian yang berlebihan malah bisa membuat dia merasa kamu tidak tulus saat memuji.

Baca juga: Enggak Perlu Iri, Jomblo Juga bisa Bahagia

3. Pelayanan

Rasa kasih sayang juga bisa ditunjukkan dengan sikap alias pelayanan (acts of service). Sesekali, tidak ada salahnya untuk “melayani” pasangan. Manjakan ia dengan membuatkan makan malam, atau memijat bagian tubuh saat sedang bersantai bersama. Nyatanya, hal tersebut bisa memberi sedikit rasa nyaman dan menjadi tanda kasih setelah satu harian lelah beraktivitas.

4. Hadiah Kecil

Momen Valentine bisa kamu manfaatkan untuk memberi hadiah kecil kepada pasangan. Cari tahu apa yang sedang ia inginkan, dan kamu bisa menjadikan benda tersebut sebagai hadiah. Selain tanda kasih sayang dan perhatian, memberikan kejutan berupa hadiah juga bisa membuat kamu dan Si Dia lebih menghargai kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling memiliki.

Bertukar hadiah dengan pasangan juga bisa memberi sensasi tersendiri yang merangsang rasa bahagia. Agar lebih berfaedah, pilihlah hadiah yang memang sedang dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan oleh Si Dia, misalnya pakaian baru, sepatu, ataupun tas.

5. Sentuhan

Rasa kasih sayang juga bisa ditunjukkan melalui sentuhan alias physical touch. Nyatanya, sentuhan fisik bisa membuat kamu dan pasangan merasa lebih dekat dan meningkatkan rasa saling memiliki. Tidak perlu berlebihan, kamu bisa mencoba melakukan beberapa sentuhan sederhana agar Si Dia tahu bahwa kamu mencintainya.

Baca juga: Suami dan Istri Sibuk? Ini 5 Rahasia Jaga Performa Seks Tetap Tahan Lama

Saat merayakan hari kasih sayang bersama, cobalah untuk menyandarkan kepala di bahunya, memeluk, atau sekadar menyentuh rambut pasangan. Hal-hal kecil seperti itu ternyata bisa memberi manfaat yang positif dan membuat seseorang merasa disayangi.

Agar perayaan Valentine tidak diganggu penyakit, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi suplemen dan vitamin, ya. Agar lebih mudah, beli vitamin atau produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc saja. Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!