05 September 2018

5 Tips Cara Mencerahkan Selangkangan

mencerahkan selangkangan, warna kulit

Halodoc, Jakarta – Bagian dari tubuh yang seringkali mengalami masalah pada kecerahan warna adalah ketiak baru kemudian selangkangan. Penyebabnya adalah penumpukan kulit mati dan area selangkangan yang sering terhimpit dan bergesekan sehingga membuatnya lebih gelap. Mencerahkan selangkangan seringkali menjadi sesuatu yang ingin diwujudkan oleh orang-orang demi kesempurnaan estetika.

Banyak cara dilakukan orang untuk dapat mencerahkan selangkangan, mulai dari menerapkan berbagai lotion sampai dengan minum obat-obatan. Sebenarnya ada cara alami dan aman serta tidak mengganggu kenyamanan. Sejatinya hal pertama yang perlu disadari untuk mencerahkan selangkangan adalah dengan cara menjalani hidup bersih dan idealnya mandi dua hari sekali. Lalu, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

  1. Menyikatnya dengan Bersih

Area-area yang terhimpit seringkali memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan area yang tidak. Ini dikarenakan sering terlipat dan mengalami gesekan, belum lagi kulit di bagian area ini sangat tipis sehingga cukup sensitif mengalami gesekan dan lain-lainnya. Karenanya perlu perhatian ekstra salah satu caranya adalah dengan menyikat area tersebut, jangan hanya disabuni seperti biasa saja.

  1. Menjaganya Agar Tetap Terhidrasi

Keringat yang mengering dapat membuatnya melekat di kulit lebih lama serta sulit untuk dibersihkan. Menjaga kebersihan dengan cara mengganti pakaian secara rutin dapat membuat kulit terhindar dari paparan keringat berlebihan serta membuat kulit terhidrasi. Kulit yang terjaga kelembapannya termasuk dengan cara rutin berganti pakaian dapat membuat kulit tidak menumpuk keringat yang akhirnya menjadi daki yang menebal. Kalau kamu tahu kamu tipikal orang yang keringatan ada baiknya kamu rutin berganti pakaian bila baju sudah terasa lengket banget.

  1. Scrubbing

Scrubbing juga bisa jadi aktivitas yang dapat membantu untuk mencerahkan selangkangan. Lakukan setidaknya 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif. Kamu bisa memilih aroma yang sesuai supaya proses scrubbing ini bisa jadi lebih menyenangkan, seperti melati, kayu manis, mawar, serta aroma pilihan lainnya. Selain bisa mencerahkan, scrubbing juga bisa membuat kulit terasa lembut dan melembapkan sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat yang banyak dari scrubbing.

  1. Mengonsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membuat kulit terhidrasi. Kulit yang terhidrasi dapat membuatnya tampil lebih cerah secara natural. Makanya sangat penting untuk kamu menjaga konsumsi air putih yang rutin dan ideal. Asupan air bisa diperoleh dari makanan yang mengandung kadar air yang tinggi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengonsumsi air kelapa juga sangat baik untuk membuat kulit glowing dan bersih termasuk mencerahkan selangkangan.

  1. Mengaplikasikan Lotion

Cara lain untuk membuat selangkangan cerah adalah dengan mengaplikasikan lotion. Jenis lotion-nya bisa kamu sesuaikan sesuai dengan jenis kulit. Aplikasikan yang mengandung vitamin E serta pelembap alami. Mengoleskannya di bagian selangkangan sebelum tidur saat malam hari bisa jadi ritual yang membuat kulit tampil lebih cerah. Malam hari adalah momen dimana kamu bisa mengaplikasikannya.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak mengenai cara memutihkan selangkangan ataupun punya pertanyaan lain seputar hidup sehat, diet dan nutrisi serta jenis penyakit tertentu, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor ibu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

Baca juga: